News
Batal
KATEGORI
link has been copied
200
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efd2f55b8408875ff5822e4/viral-siswa-ikut-ekskul-agama-islam-dan-kristen-nilainya-bagus-semua
Tertulis bahwa Crispus mampu memimpin pujian saat kegiatan rohani kristen dan mampu membaca serta mamahami Alquran saat mengikuti ekstrakurikuler rohani islam.
Lapor Hansip
02-07-2020 07:50

Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua

Past Hot Thread
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua


Suara.com - Viral di media sosial , foto rapor seorang siswa yang tampak janggal karena mendapat penilaian bagus dalam kegiatan ekstrakurikuler .

Beda dari pelajar lainnya, siswa yang disebutkan bernama Crispus Adlai Anthony ini rupanya mengikuti dua kegiatan ekstrakurikuler bidang keagamaan sekaligus.

Hal itu terungkap lewat unggahan siswa tersebut lewat Instastory yang kemudian dibagikan ulang oleh akun Instagram @awreceh.id belum lama ini.

Crispus menampilkan foto kolom penilaian empat kegiatan ekstrakurikuler yang diikutinya, di mana dua di antaranya yakni tertulis Rohani Kristen dan Rohani Islam.

Dalam dua kegiatan itu, Crispus mendapat penilaian baik karena dianggap dapat menguasai materi yang diberikan saat kegiatan ekstrakurikuler.

Tertulis bahwa Crispus mampu memimpin pujian saat kegiatan rohani kristen dan mampu membaca serta mamahami Alquran saat mengikuti ekstrakurikuler rohani islam.

Sementara, sebagai keterangan unggahannya, Crispus lantas menuliskan, "Alhamdulillah" sebagai ucapan syukur.

Sontak, unggahan siswa tersebut menuai sorotan di kalangan warganet .
Sebab, umumnya seorang siswa memilih satu kegiatan ekstrakurikuler keagamaan, sedangkan Crispus memilih dua kegiatan sekaligus.

"Double pahala?" tulis @awreceh.id seperti dikutip Suara.com, Rabu (1/7/2020).

Tak sedikit warganet yang kemudian memberikan komentar kocak setelah melihat nilai Crispus yang memuaskan dalam dua kegiatan ekstrakuler agama.

Seperti akun @rio_immanu*** yang berseloroh,
"Masuk surganya kayak lottery, satu gak dapat, cek satunya lagi".

"Besar kelak engkau akan menjadi pemersatu dua umat beragama bro," timpal @poposong***.

"Deposit pahala," celetuk @dsyura**.

Adapun warganet @akbara*** berkomentar , "Bukankah kemungkinan masuk surga lebih besar? dapat pahala dari 2 agama sekaligus".

Sejak dibagikan, unggahan soal siswa yang mengikuti dua ekstrakurikuler rohani itu telah mendapat lebih dari 283 ribu likes.


https://www.suara.com/news/2020/07/0...bacajugabody_2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 8
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 09:20
Dikasih hidup di dunia, pingin nya ke surga. Di suruh ke surga sekarang malah ga berani. Tiap hari bahas agama terus ga bosen apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 09:24
dia cuma pengen mempelajari islam gak ada salahnya khan ?
0 0
0
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 09:25
Hapus mata pelajaran agama di sekolahemoticon-Smilie
0 0
0
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 09:29
Geli gw meliatnya... Secara guru2 jaman skrg ngasih nilai tutup mata...
Entah anak itu bodoh atau pintar... Selama bukan pelajaran inti penjurusan... Nilai yg dikasih bagus semua...

Lebih geli nya... Kadang anak sudah pindah sekolahpun.. Dapet nilai bagus juga... Geblek...orgnya udah ga da... Nilai tetap ada...
profile-picture
j1a107202 memberi reputasi
1 0
1
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 09:30
dulu ane sekolah di sekolah katholik ada ekskul agama katholik juga ,ikut buat nambah nilai di raport aja, padahal ane bukan katholik , nilai ekskul ane juga biasanya bagus2 aja.
0 0
0
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 09:31
main aman itu namanya. kalo bisa malah 5 agama skalian. jadi ga penting lagi mana agama yg bener mana yg salah
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 09:32
cocok jadi pengamat agama
0 0
0
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 09:35
Entar dia bingung mau pilih surga yang versi mana. Semoga setelah ini bisa memilih yang terbaik, masalah agama ada lah suatu hal yang sangat asasi dan tidak ada yang bisa mempengaruhi
0 0
0
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 09:41
agen ganda...emoticon-Big Grin
0 0
0
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 09:45
Ambil sisi positifnya saja... semua agama pasti mengajarkan kebaikan.
belajar agama lain tidak menjadikan kita murtad... "keyakinan ada di hati" tidak ada pikiran dapat mempengaruhi hati, yang ada adalah hati dapat mempengaruhi pikiran"
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 09:47
sebenernya enggak ad yg aneh. dlm islam kitab yg diimani ga cuma Al Quran doang. ada zabur, Taurat sama Injil. Walau yg jd pedoman tetep Al Quran. Tapi baca kitab 3 itu ga bakalan bikin murtad kok.

kadrun dsini aja parnoan ngeliat injil.
Diubah oleh babysitter89
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 09:54
ya memang ....mau keliatan religius mah....GAMPANG BANGET
tinggal ngapalin.

yg susah itu melakukan tindakan2 real dan bermakna Illahi dalam hidup sehari2....gak nipu. gak merusak orang. bijaksana dan pikiran jangka panjang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 10:02
Sesama Samawi bersaudara emang harus rukun. Tinggal pelajaran si Sulung nih yang belum ada nilainya
0 0
0
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 10:05
Setelah mempelajari Islam sebagai agama yg paling benar kelak si crispus akan menjadi Muslim kaffah
0 0
0
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 10:09
alhamduleluyaemoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
aripmuh dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 10:10
kalau niatnya baik, mempelajari ya gapapa.
0 0
0
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 10:16
mantap lah "maen 2 kaki" jadi kesempatan masok sorga pebih banyak
0 0
0
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 10:26
angkat dia jadi duta anu 😎
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan grenademan24 memberi reputasi
1 1
0
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 10:29
Bagus tuh.. Bosen di Surga islam pindah di surga kristen.. Bosen lgi tinggal pindah lagi..
trik bunglon emoticon-Big Grin
0 0
0
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
02-07-2020 10:31
Udah lama kan ini,
beliau ini kurasa alumni cebong dan kampret
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia