• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan

jabalnursaja
TS
jabalnursaja
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan

Magdalena.co

Halo agansis.

Sebelum ane bahas masalah ini, ane ingatkan untuk tidak menganggap hal ini adalah hal yang biasa saja. Sejenak kosongkan rasa ego, agar agansis sekalian tidak terjebak dalam ambigu. (Maaf, agak melantur sedikit emoticon-Winkemoticon-Wink).

Sudah tahukah kalian dengan istilah kata catcalling, mungkin sejenak kalian akan mengartikannya sebagai panggilan kucing bukan? tetapi bagi kalian yang sudah tahu dari makna kata itu tidak akan mengartikannya dengan panggilan kucing.

Untuk agansis yang belum tahu dengan isitilah Catcalling. Ane kasih tahu nih, istilah ini diartikan sebagai siulan, panggilan yang mengganggu bagi lawan jenis berupa sapaan yang berujung pelecehan verbal.

Sedangkan catcalling sendiri masuk kedalam kategori gangguan di jalan umum atau biasa disebut dengan istilah Street Harrashment. Kategori ini memang terbilang biasa, tapi ini merupakan salah satu penyimpangan verbal di depan umum.

catcalling hampir sering terjadi disetiap tempat dan situasi sekaligus. Aksi usil dan mengganggu ini dapat di anggap serius oleh wanita manakala sudah mengusik ranah perasaan wanita dalam seksualitas verbal. Lalu seperti apa bentuk tindakan catcalling ini ?

Selain memberikan siulan kepada wanita, tindakan yang termasuk dalam kategori ini seperti memberikan klakson mobil atau motor kepada wanita yang tidak dikenal di jalanan, menggoda dengan ucapan seksual kepada wanita yang tak dikenal, dan bahkan mengedipkan mata kepada wanita yang tak dikenal dapat di kategorikan sebagai catcalling. 


Kompasiana.com



Bukan hanya itu saja, mengucapkan kalimat bernada gombalpun kepada wanita yang tak dikenal bisa di kategorikan sebagai Catcaling. Kok bisa ? begini, jika perkataan itu termasuk mengganggu dan mengusik wanita yang di ajak gombal akan menimbulkan ketidaknyamanan untuknya. Oleh karena hal itu bisa saja menjadi catcalling.

Untuk agan agan sekalian yang sering melakukan hal ini, cobalah pikirkan kembali dengan siapa kita memberikan sapaan di jalanan umum itu. Sebab semua wanita tak bisa kita samakan. Bisa saja wanita beranggap biasa di depan umum, tetapi bisa saja mengganggu mental sang wanita itu.

Catcalling ternyata tidak hanya terjadi kepada wanita dengan pakaian terbuka, kepada wanita dengan pakaian tertutup pun bisa terkena catcalling. Ini disebabkan dari kebiasaan kita menegur wanita mana saja yang ada di jalanan umum. Terlebih lagi bagi wanita yang sering keluar malam dan pulang sendirian.

Tetap hati hati gan dalam perbuatan kita. Untuk para wanita juga tetaplah jaga penampilan yang sopan, agar terhindar dari penyimpangan seksual didepan umum.



Tulisan ini berisi opini pribadi dengan sumber bacaan berikut;
https://womantalk.com/news-update/ar...perempuan/full
http://persmercusuar.com/2020/02/21/...ng-terabaikan/
[/url]

Gambar source google.

danQeasyroffawwaztien212700
tien212700 dan 45 lainnya memberi reputasi
46
12.5K
239
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.