News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
157
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efbd12daf7e934f46609d22/polemik-sinetron-dari-jendela-smp-kpi-temui-sctv
Menanggapi hal itu, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pun menggelar pertemuan dengan perwakilan SCTV selaku stasiun yang menayangkan sinetron tersebut, guna mendapatkan keterangan lengkap tentang sinetron Dari Jendela SMP yang sempat diributkan oleh warganet.
Lapor Hansip
01-07-2020 06:56

Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV

Past Hot Thread
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV

Jakarta - Penayangan sinetron Dari Jendela SMP yang diadaptasi dari cerita novel karya Mira W di sebuah stasiun televisi swasta nasional masih jadi perdebatan publik. Sejumlah warganet menilai, cerita novel terlalu vulgar dan tidak pantas diangkat ke layar kaca lantaran terdapat kisah kehamilan di luar pernikahan pada seorang gadis belia.

Menanggapi hal itu, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pun menggelar pertemuan dengan perwakilan SCTV selaku stasiun yang menayangkan sinetron tersebut, guna mendapatkan keterangan lengkap tentang sinetron Dari Jendela SMP yang sempat diributkan oleh warganet.

Tepat setelah menerima perwakilan SCTV di kantornya, Koordinator bidang Pengawasan Isi Siaran KPI Mimah Susanti mengatakan, penayangan sinetron adaptasi dari novel yang sudah dikenal luas oleh publik harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian.

"Hal ini dikarenakan adanya persepsi publik yang lebih dahulu terbangun, bahkan sebelum sinetron tersebut tayang di televisi," kata Mimah Susanti usai bertemu perwakilan SCTV, dikutip Tagar dari laman resmi KPI pada Selasa, 30 Juni 2020.

Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
Para pemain melakukan latihan disela-sela break syuting. (Foto: Instagram/@darijendelasmp)

Sementara dalam pertemuan tersebut, Deputi Direktur Program SCTV David Suwarto memastikan alur cerita sinetron Dari Jendela SMP telah disesuaikan sedemikian rupa dari cerita asli versi novel. Ia juga menegaskan tidak ada cerita kehamilan di usia sekolah sebagaimana yang ramai diperbincangkan warganet di media sosial.

"Meskipun adaptasi dari novel, namun tetap ada perbedaan jalan cerita," kata David.

Menurut David, secara umum cerita dalam sinetron yang merupakan drama keluarga ini justru memiliki tujuan untuk memberikan peringatan kepada orang tua, tentang pentingnya pendidikan seksual untuk remaja. Ia juga menjelaskan bahwa sinetron ini akan disiarkan di luar jam tayang dengan klasifikasi anak (A).

Sinetron Dari Jendela SMP sendiri telah tayang perdana di stasiun SCTV pada Senin sore, 29 Juni 2020 pukul 18.25 WIB. Plot cerita dalam drama ini diangkat dari novel berjudul sama karya Mira W yang populer 37 tahun silam.

Sinetron Dari Jendela SMP disutradarai oleh Indrayanto Kurniawan, dan didukung deretan bintang muda yang berperan sebagai tokoh utama cerita, antara lain Sandrinna Michelle, Rey Bong, Emiliano Fernando Cortizo, Keisha Alvaro, Saskia Chadwick, dan lain-lain.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamakna3a dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
01-07-2020 09:44
dah bener tuu bubarin dah KPI .. ngapain pemerintah buang2 dwit sii miara tu lembaga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
01-07-2020 10:13
terakhir lihat sinetron judulnya si doel anak sekolahan dan si doel anak gedongan emoticon-Ngacir
Diubah oleh si.matamalaikat
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
02-07-2020 06:34
duhh nnton tv kalo kerumah pacar doang gan, biar gk sepi emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
02-07-2020 06:34
Anehnya, dua garis biru yg punya cerita sama boleh tayang di tv..
Hmm..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
02-07-2020 06:35
Quote:Original Posted By njumykrueger
Kata kuncinya " Tolong di bantu " segala urusan pasti beres emoticon-Hammer2


Ah,,, jadi inget sama PAK TARNO.. emoticon-Embarrassment


Tuh org,, kemana ya..?? Lama nggk kelihatan emoticon-Bingung
profile-picture
jenggalasunyi memberi reputasi
1 0
1
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
02-07-2020 06:35
Sinetron itu makhluk jenis apa ya? lupa saia
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
02-07-2020 06:35
Sctv pencipta shitnetron tak mendidik
Anak langit, anak motor, anak band, anak setan, anak haram emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
02-07-2020 06:35
bodo amat, keluarga gw gak ada yg nonton sinetron, klo ada langsung gw suruh ganti emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Bangwilli dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
02-07-2020 06:36
Quote:Original Posted By si.matamalaikat
terakhir lihat sinetron judulnya si doel anak sekolahan dan si doel anak gedongan emoticon-Ngacir


Saya ACI,, yg sempat tayang ulang di TVRI.. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lostin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
02-07-2020 06:42
owhh begitu ya?? ane dah lama nggak nonton sinetron sinetron begini jadi kurang paham kalau ada sinetron baru tayang di tv emoticon-Cape d...
0 0
0
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
02-07-2020 06:44
kpi kan senang merusak kesenangan penonton
profile-picture
farhan.faf memberi reputasi
1 0
1
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
02-07-2020 06:45
Coba diperjelas lagi wkwk
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
02-07-2020 06:46
Menurut gue bagus nih film lucu lucu gimana gitu. sebagai pembelajaran juga buat anak jaman sekarang agar lebih waspada dalam pergaulan supaya tidak menyesal kemudian...
0 0
0
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
02-07-2020 06:52
Joko keterlaluan!
0 0
0
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
02-07-2020 06:55
paling ntar libur tayang slama berapa minggu, dan tayang lagi dgn judul [BUKAN] Dari Jendela SMP
0 0
0
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
02-07-2020 07:00
you know what? semakin dikekang, semakin membangkang. publik butuh kebebasan menikmati tayangan. Asal tidak menonjolkan organ seksual tertentu, mebahas topik berbau Sara. harusnya boleh.
hamil diluar nikah itu kan masalah umum. di masyarakat kita ada. emangnya mau ditayangin apa cara 'buatnya'?
Halu banget nih lembaga. gini dah kalau tv ditonton sama komplotan munafikun. ujung2nya vpn juga.
pantes sinetron tv suram banget. Jauh dari kata bermutu.
0 0
0
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
02-07-2020 07:04
dah lama gak tengok tipi ane
0 0
0
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
02-07-2020 07:10
persenann brp tuh??1 lom deal sih.... coba kasih dr awal,, kan bisa dibantu ngelesss nya... " bagian yg vulgar yg mana??!"
0 0
0
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
02-07-2020 07:10
minta duit keamanan emoticon-Ngakak
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia