Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
273
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efaf7f610d2952c8e60c351/sepeda-akan-dikenakan-pajak-fakta-atau-hoax
Sejak masa pandemi, bersepeda seperti menjadi trend baru. Tidak hanya di kota-kota besar, tapi di kabupaten kecil seperti Banjarnegara, tempat ane tinggal. Sekarang sepeda sedang tren sekali sebagai alat untuk berolahraga, mulai dari anak-anak, dewasa bahkan sampai yang kakek-kakek pun mulai gemar menhayuh sepeda lagi.
Lapor Hansip
30-06-2020 15:29

Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?

Past Hot Thread
Sejak masa pandemi, bersepeda seperti menjadi trend baru. Tidak hanya di kota-kota besar, tapi di kabupaten kecil seperti Banjarnegara, tempat ane tinggal. Sekarang sepeda sedang tren sekali sebagai alat untuk berolahraga, mulai dari anak-anak, dewasa bahkan sampai yang kakek-kakek pun mulai gemar menhayuh sepeda lagi.

Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?


Nah untuk kalian yang gemar atau hobi bersepeda, sudah dengar belum kalau ada isu bahwa sepeda akan di kenakan pajak? Isu ini sedang hangat-hangat nya dibahas. Banyak media berita yang mulai membahas isu pengenaan pajak pada sepeda ini. Nah pengenaan pajak pada sepeda ini fakta atau hanya sekedar hoax? maklum sepeda sekarang sedang jadi incaran, makanya banyak pihak yang mulai memanfaatkan situasi.

Wacana Pengenaan Pajak Sepeda Sempat Dibahas Oleh Dirjen Kementrian Perhubungan. 
Budi Setiyadi, Dirjen Perhubungan menyampaikan dalam diskusi virtual akhir pekan lalu di Jakarta sempat dibahas wacana pengenaan pajak sepeda. "Kalau waktu saya kecil, saya mengalami sepeda disuruh bayar pajak dan sebagainya. Mungkin bisa kesana. Tapi ini sejalan dengan revisi UU 22/2009, sudah diskusi dengan korlantas Polri" Budi Setiyadi.

Sempat muncul beberapa spekulasi bahwa, kemungkinan kedepannya benar akan terjadi pungutan pajak untuk sepeda melihat respon Bapak Budi Setiyadi. Namun setelah banyak media berita yang menulis berita seperti ini, akhirnya pihak dari Kementrian Perhubungan melalui keterangan tertulis menyampaikan bahwa, pihak Kementrian Perhubungan membantah informasi tersebut.

Kementrian Perhubungan Membantah Informasi Pengenaan Pajak Sepeda.

Berikut kuripan keterangan tertulis Kemenhub nomor 75/SP/VI/HMS/2020 : "Sehubungan dengan pemberitaan di beberapa media online yang menyebutkan bahwa Kementrian Perhubungan (Kemenhub) sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda, maka dengan ini disampaikan bahwa hal tersebut *TIDAK BENAR*"
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?


Yang Sedang Disiapkan Bukan Pajak Sepedanya, Melainkan Regulasi Keselamatan Para Pesepeda.
"Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda"  kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati. Disampaikan juga bahwa pengaturan alat yang diatur berupa pemantulan cahaya bagi pesepda, jalur sepeda, serta penggunaan alat keselamatan lainnya.

"Pada prinsipnya, kami sangat setuju adanya aturan penggunaan sepeda mengingat animo masyarakat yang tinggi harus dibarengi dengan perlindungan terhadap keselamatan pesepeda. Kami akan mendorong pemerintah daerah untuk mengatur penggunaan sepeda minimal dengan menyiapkan insfrastruktur jalan maupun ketentuan lain yang mengatur khusus para pesepeda di wilayah masing-masing" Adita Irawan
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?


Opini Ane :
Kalo emang bener pemerintah mau mendukung prasarana untuk para pesepeda sih ane mendukung banget, mengingat akhir-akhir ini banyak sekali terjadi kecelakaan antara pesepeda dengan pengendara motor. Entah siapa yang salah, yang jelas jika pemerintah memberikan infrastruktur khusus untuk sepeda tentu akan sangat positif, karena dapat mengurangi resiko kecelakaan pesepeda. Yang penting pemerintah harus mampu bertanggung jawab atas regulasi yang telah dikeluarkan. Jangan kaya di ibukota, udah dibikinin jalur sepeda eh ujung-ujungnya dibongkar lagi, sayang dong jadi buang-buang dana negara aja.

sumber : 1 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 46 lainnya memberi reputasi
47
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
01-07-2020 20:42
lagian ini menteri tau banget nyari duit nye, apa² di pajakin
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
01-07-2020 20:49
Besok ane mw ngambil sepeda yg keren. Sepeda mahal gk ada BPKB nya wkwkwk
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
01-07-2020 20:50
wacana bisa menjadi kenyataan, ketika mungkin ada prospek yang cerah disana

semisal sudah 3 ato 4 tahun pengguna sepeda masih ramai, nah disitu bisa aja, sepeda akan dikenakan pajak
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
01-07-2020 21:02
Pajak di besarkan fasilitas di kecilkan, yang korupsi kegirangan, yang memberantas kesusahan.

Hahaha... Keep doing the gud tings aje gansis
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
01-07-2020 21:23
emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?

emoticon-Sundul Up
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
01-07-2020 21:25
syukurlah emoticon-Big Grin
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
01-07-2020 21:38
lah, lha iya mana saya tau siapa yg naekin, org saya aja blum denger gimana proses nyaa..
gimana ini
emoticon-Leh Uga
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
01-07-2020 21:43
Hahh lega, kirain beneran mau dikenakan pajak, udh kesel bacanya jg.
Sepeda ini pake tenaga "nasi", udh capek ngebosehnya, bayar pajak pula, kan gimana gitu rasanya emoticon-Frown


Naik sepeda banyak manfaatnya kok, baik utk kesehatan, baik untuk lingkungan, kalo kita sehat tentu saja ekonomi pun ikut sehat.
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
01-07-2020 22:02
Untng cma hoanx.mga2 aja g dknakan pjak.biar msyrakat g trbebani.dan smua klangan bsa hdup sehat.
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
01-07-2020 22:06
jaman thn 70an sepeda jg dah kena pajak.. makanya nada stiker pajaknya tuh..
lupa namanya apa ya.. peneng atau apa gitu..
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
01-07-2020 22:18
hoax anjing gk usah koar2 dulu baik, lagian ngapain sepeda bosok lu di pajakin anjeng
profile-picture
profile-picture
sinsin2806 dan red.bezos memberi reputasi
2 0
2
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
01-07-2020 23:35
waktunya pesepeda anyaran mematuhi aturan lalu lintas bersepeda. karena sama2 pengguna jalan.
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
01-07-2020 23:55
seandainya kena pajak, liat dulu buat apaan pajaknya. arahnya kemana. tujuannya apa.
kalo hampir disetiap jalan besar ada jalur buat pesepeda dan aturan yang menganggap sepeda juga punya prioritas tersendiri, sah sah saja. tapi sebelum sampai di titik itu, kayaknya masih banyak yang harus dibenahi deh

emoticon-Malu
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
02-07-2020 07:23
kena pajak makin males bersepeda ntar
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
02-07-2020 07:41
semoga saja enggak, soalnya kan kita gowes, keringetan, capek haus, masa harus bayar pajak juga... jangan sampe aja
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
02-07-2020 07:58
kaga usah dipajak lah... klo misalkan mau dipajak ya pajak pembelian aja atau ppn. soalnya bnyk jg sepeda yg harganya ratusan juta. ada noh kenalan ane beli sepeda aja 170jt. bikin nyesek sedangkan harga perumahan bersudsidi di tempat ane aja 130jt. msh kena pajak pula. wakakakak
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
02-07-2020 09:17
Bisa tahan berpa lama ini trend hihihi emoticon-Ngakak
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
02-07-2020 09:21
kayaknya para pesepeda gpp dipajak asal trus ada jakur khusus sepeda dll yg memudahkan buat mereka!
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Fakta Atau Hoax?
02-07-2020 10:30
semoga pada mau beralih ke sepeda angin semua yak, go green !!!emoticon-Hansip emoticon-Hansip
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia