• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cara Hilangkan Blokir INTERNET POSITIF, 100% Berhasil dan Wajib Coba !

sinsin2806Avatar border
TS
sinsin2806
Cara Hilangkan Blokir INTERNET POSITIF, 100% Berhasil dan Wajib Coba !
Bagi kalian peselancar dunia internet pasti sudah tidak asing lagi dengan notifikasi website berupa "Internet Positif" . Di Indonesia, istilah Internet Positif memang digunakan untuk memblokir situs/website yang dianggap ilegal atau mengandung konten yang dianggap kurang pantas untuk ditampilkan dilayar komputer, contohnya saja konten pornografi.


Sebenarnya dengan adanya peringatan "Internet Positif" membawa banyak dampak positif, karena fitur ini secara langsung membantu mengatasi pencurian konten, pelanggaran hak cipta konten, mengontrol penyebaran berita hoax, dan juga mengurangi konten-konten tidak layak lainnya. Dan secara tidak langsung fitur sangat membantu untuk melakukan pencegahan terhadap moral bangsa karena hal-hal yang negatif di Internet.

Walaupun fitur 'Internet Positif' membawa dampak positif, bagi untuk ane pribadi kadang ane kesel juga, karena ane kan suka yang gratisan haha. Misalnya nih kalo kasus ane sih, ane kan suka banget nih streaming drama korea, sejak beberapa tahun lalu banyak banget situs download drama korea yang kena blokir, padahal kan situs seperti ini penting banget buat rakyat miskin macem ane.

Nah, untuk yang punya keluhan sama seperti ane. Sekarang udah ada berbagai cara dan trik untuk membuka website yang bertanda "Internat Positif", nih caranya, silahkan dicoba ya :

1. Menggunakan Extension di Google Chrome.



Jadi layaknya adblocker, Chrome juga memiliki extension yang bisa menjebolkan website yang berlabel "Internet Positif". Nama aplikasinya adalah "Betternet VPN" . Ada yang udah pernah denger VPN satu ini? Jadi sebelum kalian mengakses alamat web yang terkena label "Internet Positif" tadi, aktifkan dulu VPN nya. Setelah VPN aktif, baru kalian bisa membuka akses web tersebut. Silahkan dicoba.

2. Menggunakan Browser Opera




HP Android biasanya sudah mempunyai browser Opera sebagai browser default di HP nya. Kalau chrome membutuhkan extension, berbeda dengan Opera. Browser Opera sudah memiliki sistem VPN-nya sendiri, sehingga lebih terpercaya untuk masalah privasi. Nah untuk mengaktifkan fitur VPN dalam browser Opera, kalian tinggal pergi ke pengaturan browser - lalu pilih Advanced - lalu pilih Privacy & Security. Kalian tinggal pencet tombol sampai tergeser ke warna biru dan tertulis ON. Seperti pada gambar diatas. SIlahkan dicoba ya.

3. Menggunakan Browser Bernama Puffin



Ini bisa menjadi pilihan kalian selanjutnya, kalau menggunakan browser yang bernama Puffin ini, kalian tidak perlu mendownload VPN atau apapun itu, kalian cukup mendownload 1 aplikasi browser ini saja, dan setelah selesai di Instal di HP Android atau di PC. Kalian langsung bisa mengakses web yang terblokir dari browser ini, dan pasti berhasil.

4. Menggunakan Aplikasi VPN Lain di Smartphone



Jangan salah ya, situs terblokir tidak hanya bisa dibuka lewat Computer saja, lewat Smartphone juga bisa. Caranya menggunakan VPN yang ada di Appstore. Ada banyak sekali pilihan VPN di Appstore tinggal pilih sesuai keinginan, tapi rekomendasi dari ane adalah 1.1.1.1

5. Mengubah Proxy




Untuk membuka Proxy web gratis kalian bisa mengakses proxysite.com . Tujuan menggunakan proxy ini untuk apa si, yaitu untuk mengubah server Indonesia menjadi server luar negeri. Jadi Proxy server adalah server yang bergerak mengikuti permintaan klien dari server lainnya. Nah server luar negeri yang kamu pakai contohnya adalah EU, setelah server kamu rubah, kamu bisa mengakses website yang tadinya terblokir tersebut.

Semoga dengan informasi diatas, kalian jadi tidak kesusahan lagi ya untuk mengakses website yang terblokir, silahkan pilih yang menurut kalian paling mudah dan gampang. Dan silahkan mencoba.

sumber : instagram/@faktaunikdunia

zouck90
areszzjay
konodioda
konodioda dan 14 lainnya memberi reputasi
13
5K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.