fizu22Avatar border
TS
fizu22
Wow!! Market Value kapten Lechia Gdansk sama dengan Febri Haryadi


Lechia Gdansk adalah klub sepakbola yang berpusat di kota Gdansk, Polandia. Klub yang bermain di Ekstraklasa, Kasta tertinggi Polandia ini bermarkas di Stadion Energa Gdanks yang berkapasitas 43.615 kursi.

Klub yang memiliki julukan 'Biało-zieloni' atau yang berarti Putih-Hijau ini adalah klub sepakbola yang didirikan pada tahun 1945 dengan nama lengkap Sportowy Lechia Gdańsk Spółka Akcyjna.

Mungkin hal-hal seperti diatas kita bisa ketahui hanya melewati Wikipedia saja. Namun apakah kalian bisa mengetahui fakta tentang Kapten dari Lechia Gdansk yakni Flávio Paixão memiliki market value yang sama dengan pesepakbola yang memiliki followers terbanyak kedua Se-Asia tenggara yakni pemain Persib Bandung, Febri Haryadi?

Mungkin tidak banyak yang tau mengenai hal demikian. Maka daripada itu, Fizu22 akan membeberkan fakta-fakta menarik tentang kapten Lechia Gdansk ini.



Flávio Paixão adalah pemain asal Portugal, kelahiran Sesimbra, 19 September 1984 yang bermain di Lechia Gdansk sejak Februari 2016 setelah dibeli dari Slask Wroclaw dengan biaya €100Th.

Pemain yang memiliki saudara kembar yang bermain di Liga Super Turki bersama Altay SK ini adalah pemain yang mengawali karirnya bersama tim asal kota kelahirannya yakni GD Sesimbra.

Flávio Paixão sendiri ternyata sempat berseragam beberapa tim-tim Spanyol seperti Villanovense, Real Jean CF serta Benidorm dalam kurun waktu 3 tahun sejak 2006 hingga 2009.



Sebelum berkelana di Spanyol, saudara dari Marco Paixão ini nyatanya sempat berseragam tim FC Porto B pada musim 2005/2006. Disana dia dan saudaranya bermain sebelum berpisah. Marco ke CD Guijuelo dan Flávio menuju Villanovense.

Pemain yang sebelum bermain di Lechia Gdansk pernah berseragam Slask Wroclaw, Tractor dan Hamilton Acad ini dikontrak oleh Lechia Gdansk hingga musim panas 2021.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini nyatanya memiliki market value yang sama dengan pesepakbola asal Indonesia yang berasal dari tanah Pasundan yakni Febri Haryadi. Dilansir dari Transfermarkt, Market value Paixão dan Febri Haryadi sendiri mencapai 5,6 Miliar atau 350 ribu Euro.



Sumber: Wikipedia, Transfermarkt


Itulah fakta-fakta mengenai Flávio Paixão, kapten Lechia Gdansk yang memiliki market value yang sama dengan Febri Haryadi.

Quote:

jeffm12
HernandezJoe
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
10
4.9K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita Olahraga
icon
15.1KThread4.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.