KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Punya HP Lama gak Kepake? Daripada Nganggur, Mending Pake Buat ini Gan!

Setiap tahun pabrikan smartphone selalu menelurkan banyak produk. Dan setiap tahun pula muncul keinginan untuk mengganti ponsel dengan yang baru. Keinginan ini muncul lantaran ponsel keluaran terbaru memiliki fitur dan teknologi yang lebih canggih. Akan tetapi, meskipun kepingin yang baru, yang lama juga gak mau dijual. Alhasil ponsel lama hanya nganggur aja di rumah. Nah, kalau Agan dan Sista punya smartphone lama yang gak kepake, Ane punya ide ini nih biar smartphone nya gak nganggur gitu aja


Jadiin tempat penyimpanan foto

Koleksi foto memakan banyak tempat dalam memori suatu ponsel. Oleh karena itu, HP lama bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan foto-foto, supaya HP yang baru memorinya tidak penuh. Selain itu, kamu bisa membawa HP lamamu untuk berfoto di tempat-tempat yang riskan, seperti misalnya di pantai. Kamu tidak akan terlalu khawatir apabila HP lamamu jatuh.

Pengganti webcam

Ketimbang pake kamera laptop untuk video conference, mending pake kamera ponsel lama kalian GanSis. Soalnya kualitas kamera pada laptop gak akan sebagus kamera ponsel. Jadi, gambar saat video conference nya keliatan lebih bagus.

Pengganti remote

Bagi pemilik HP Xiaomi, kita ketahui ada fitur yang bisa membuat HP jadi remote, mulai dari remote AC, TV, kamera, dan lainnya. Tapi ini juga bisa dilakukan dengan HP Android lain. Caranya mudah, kamu tinggal cari saja aplikasi remote controldi Google Play Store.

Pemutar musik

Supaya baterai HP utama gak kepake karena dengerin musik, mending gunakan HP lama GanSis. Dengan begini kalian gak usah takut baterai HP nya habis karena dengerin musik. Kalau pun habis kan masih ada HP utama. HP lama tinggal dicas aja lagi...hehe

Jadi kamera keamanan rumah

HP lama juga bisa dimanfaatkan sebagai kamera keamanan rumah lho. Download saja aplikasi kamera keamanan. Lalu, taruh HP lama itu di tempat yang ingin kamu pantau. Misalnya, saat kamu ada di rumah, letakkan HP di luar rumah dan tersembunyi untuk memantau siapa orang yang datang ke rumah.



anthony305
ujellyjello
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.