kunilanskapAvatar border
TS
kunilanskap
Hikmah kena Lockdown! Belajar Berkebun Di Rumah Menghindari Stress!!

Quote:


Menjaga Kewarasan Ditengah Lockdown

Ane bener-bener ngerasain manfaatnya, berbulan2 gk bisa keluar rumah rasanya jenuh banget dengan berkebun ane jadi lebih tenang, menikmati pertumbuhan tanaman2. Mengamati setiap hari proses mulai dari biji/benih sampe tumbuh besar itu tanaman dan ternyata membuat happy!
 

Quote:




Menanam Sayur di Raised Bed/Garden Box

Quote:


Menanam di Raised Bed/Garden Box merupakan pengalaman pertama ane, karena di Indonesia menanam di Raised Bed tidak biasa. Ternyata menanam di Garden Box seperti ini sangat memudahkan kita. banyak keuntungan yg didapatkan. Karena posisinya media tanah ditinggikan jadi kita lebih mudah merawat tanamannya tidak perlu terlalu menunduk jadi gk pegel. Dan ada banyak keuntungan lain seperti mencegah rumput/gulma, mengurangi resiko terserang hama, media dan unsur hara lebih terkontrol dll. Selain itu menurut pendapat pribadi ane menggunakan Garden Box secara visual juga lebih estetik ketimbang langsung di tanah

Berbagai Macam Jenis Tanaman 

Ane mencoba menanam berbagai macam tanaman dan banyak melakukan percobaan, ada yg gagal dan ada yg berhasil hehe. Yang penting tetep happy ngejalaninnya. 

Tamu Tak Terduga!


Salah satu yg tidak diduga adalah datangnya lebah2 ke kebun ane. Kebetulan ane hobi fotografi, Ane manfaatkan lebah2 ini jadi objek foto saya. Lumayan!

Panen Berkali-kali
Ini yang menjadi alasan utama kenapa kita berkebun, ya bisa panen hasilnya! dan enaknya, sayur misalnya bisa kita petik berulang-ulang karena dia akan tumbuh lagi daunnya selama tanamannya tetep hidup. 



Seluruh kegiatan ane selama berkebun ini, ane coba dokumentasikan dalam bentuk video. Saya upload di Youtube Channel "Random Project" buat agan2 yang mau nonton seluruh prosesnya mulai dari bikin Garden Box, Semai, Tanam, hingga Panen. Boleh mampir ke Channel ane ya. Sejauh ini sudah ada 4 episode yg ane upload ke Channel tersebut.  Di bawah ini ane lampirin link nya 

Spoiler for Videonya:

Terimakasih udah mampir di Thread ini, semoga terhibur dan terinspirasi juga berkebun ya emoticon-Big Grin

See you!! 

Catatan : Saya bukan expert di bidang tanam menanam ini saya juga baru mulai dan masih banyak belajar. 




adelianzw
kecombranggg
zoekyvalkrye
zoekyvalkrye dan 56 lainnya memberi reputasi
55
5.6K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & Community
icon
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.