alva610
TS
alva610
Supaya Tidak Tergoda Melakukan Perselingkuhan, Lakukan Hal-hal Berikut!

Sumber gambar : di sini



Jatuh cinta, kemudian menambatkan hatinya kepada pasangan terpilih lalu menikah. Pernikahan merupakan jawaban akhir dari sebuah cinta antara dua insan. Kemudian bersama-sama saling mengembangkan diri menjadi pribadi yang sehat dan matang. Keharmonisan rumah tangga pun tetap harus dijaga


Tetapi, godaan itu selalu ada dalam hidup berumah tangga. Walaupun sudah menikah, ada beberapa yang tergoda dengan kharisma orang lain. Jika tidak bisa mengendalikan diri, maka hubungan perselingkuhan pun rentan terjalin. Bukan rahasia lagi jika perselingkuhan itu bisa memyebabkan perpisahan atau perceraian dan tentunya anak akan menjadi korban.


Supaya perselingkuhan tidak terjadi pada suatu hubungan pernikahan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Simak ulasan berikut :


1. Jangan terlalu akrab dengan lawan jenis


Saat berada di lingkungan kerja dan tidak bersama pasangan, ingat selalu status yang disandang sekarang. Sudah tidak singlelagi. Tidak perlu sampai menutup diri, cukup batasi kedekatan dengan lawan jenis dan menjalin pertemanan seperlunya saja. Hindari juga curhat dengan lawan jenis. Berawal dari curhat dan komunikasi yang dirasa cocok, bisa menjadi awal sebuah rasa simpati dan berakhir perselingkuhan. Ingat selalu dan jadikan pasanganmu adalah orang teristimewa dan tercinta.


2. Hindari emosi sesaat


Merasa jenuh dengan pasangan walaupun sudah menikah bertahun-tahun, berarti sedang butuh waktu me timeatau rekreasi. Jangan pernah berpikir bahwa ada yang lebih baik daripada pasangan saat ini. Ingat, itu hanya emosi sesaat dan perlu diatasi dengan pikiran yang jernih.


3. Perhatian dengan pasangan


Walaupun sudah lama kenal dan sudah lama pula berpacaran, saat sudah menikah sebaiknya tetap beri perhatian dan kasih sayang kepada pasangan. Pertanyaan-pertanyaan sederhana, serta perhatian kecil juga tetap perlu dilakukan agar pasangan tetap merasa dicintai dan dihargai. Jangan pernah menyembunyikan keyword handphone. Tetap terbuka dengan pasangan mengenai handphone. Chat-chat tidak perlu disembunyikan dari pasangan, walaupun itu chat yang berhubungan dengan pekerjaan. Dengan begitu, tidak ada lagi kecurigaan yang menimbulkan panasnya hubungan.


4. Tetap menjalin hubungan yang harmonis dengan keluarga pasangan


Jika hubungan dengan keluarga pasangan terutama mertua, terjalin dengan baik maka suasana kekeluargaan akan semakin erat. Hal tersebut juga bisa menjadi jalan untuk bertukar pikiran, kalau sedang menghadapi masalah. Rasanya pasti tidak tenang ataupun nyaman jika hubungan dengan mertua tidak baik. Kalau sudah seperti itu, pasti akan mempengaruhi hubungan dengan pasangan. Jadi, tetap akur ya dengan mertua!


5. Mengerjakan pekerjaan rumah tangga secara bersama-sama


Walaupun sibuk dengan pekerjaan, tetap lakukan pekerjaan rumah secara bersama-sama. Istri akan merasa bahagia, walaupun hanya dibantu mencuci piring. Kerjasama dalam rumah tangga itu akan menciptakan kedamaian dan ketulusan.


6. Atur keuangan secara terbuka dan bersama-sama


Istri, biasanya menjadi akuntan keluarga. Suami pun harus percaya dengan istri, tetapi tetap harus memantau. Saling memanajemen keuangan secara terbuka dan bersama-sama, itu lebih baik dan akan bisa meningkatkan rasa kepercayaan kepada pasangan.


7. Menerima kelebihan dan kekurangan pasangan


"Tak ada gading yang tak retak." Begitu pun dengan manusia, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Jangan pernah membandingkan kekurangan pasangan dengan kelebihan orang lain. Eitt!Dibandingkan-bandingkan itu sakit, loh! Kenalilah kekurangan dan kelebihan pasangan supaya menjadi lebih mantap lagi untuk menerima apa adanya.



Ingat selalu perjanjian atau komitmen yang telah dibangun bersama. Pahami makna dan cita-cita sebuah pernikahan. Jangan hanya menuruti ego masing-masing. Ingat anak, jangan sampai anak menjadi korban keegoisan orang tua.



emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss



Referensi :
1. Opini pribadi
2. Di sini
3. Di sini
Diubah oleh alva610 24-06-2020 17:08
jangkrikgirl32lina.whtien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.9K
36
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.