KatakhoiAvatar border
TS
Katakhoi
Berbahaya, Inilah 5 Risiko Sikap Phubbing yang Mengancam Keharmonisan Hubungan


Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Selamat beristirahat dan semoga segala doa yang telah dipanjatkan, lekas terkabulkan.

GanSis, tahukah kamu apa itu phubbing? Phubbingyaitu sebuah istilah aksi acuh tak acuh seseorang di dalam sebuah lingkungan karena lebih fokus pada gadget atau ponsel yang dimilikinya. Jika sikap phubbing ini muncul pada pasangan, tentunya siapa pun itu akan merasa tidak nyaman.

Bayangkan saat kamu sedang berduaan dengan pasanganmu, lalu pasanganmu lebih fokus kepada ponselnya. Apakah yang kamu rasakan? Pasti rasanya pahit-pahit nyelekit gitu kan, GanSis? Sebagai seorang kekasih pastinya tidak ingin di-nomor-duakan meski sekalipun dengan ponsel.

Maka dari itu kenali apa saja risiko terburuk yang akan terjadi dengan hubunganmu jika seandainya kamu atau pasanganmu bersikap phubbing. Yuk, simak baik-baik penjelasannya di bawah ini!

1. Menurunnya tingkat komunikasi



Hal ini pasti terjadi dalam hubunganmu jika salah satu di antara kalian ada yang memiliki sikap phubbing. Fokus yang teralihkan pada ponsel tentunya akan mengurangi komunikasimu dengan pasanganmu. Sedangkan dalam sebuah hubungan, komunikasi adalah salah satu pondasi yang paling kuat. Jadi, kalau kamu ingin komunikasimu tetap berjalan baik, cobalah untuk mengurangi atau memperbaiki sikap satu sama lain dengan pasanganmu.

2. Kehangatan dalam hubungan akan kurang terasa



Istilahnya, hubungan dihangatkan dengan percakapan dan canda tawa. Jika tidak ada percakapan yang terjalin antara kamu dengan pasanganmu, maka sudah dipastikan kamu atau pasanganmu tidak akan merasakan kehangatan dalam sebuah hubungan. Jika hal ini terus terjadi, maka keharmonisan hubunganmu akan dipertaruhkan.

3. Lebih rawan menimbulkan rasa bosan



Jangankan yang bersikap phubbingdalam hubungannya, yang bersikap humoris dan terbuka pun terkadang merasa bosan dalam hubungannya. Bayangkan saja apa yang akan terjadi jika kamu atau pasanganmu hanya fokus pada ponsel atau dunianya sendiri. Rasa bosan pasti akan sering muncul karena tidak adanya komunikasi yang terjalin dengan baik.

4. Membuat pasanganmu menjadi tidak nyaman



Siapa sih yang nyaman berduaan dengan pasangannya, namun satu sama lain hanya terfokus pada ponselnya. Entah itu untuk bermain games, nonton video ataupun hal-hal lainnya. Tidak akan ada yang merasa nyaman. Apalagi jika kamu dengan pasanganmu jarang bertemu, lalu sekalinya bertemu malah fokus pada ponselnya sendiri. Duh, hal itu pasti akan menggerus ruang lingkup kenyamanan dalam hubunganmu.

5. Menimbulkan kecurigaan dalam hubungan



Lebih mending jika fokusnya hanya untuk main games atau nonton video. Bisa terlihat jelas olehmu atau pasanganmu. Namun, bagaimana jadinya jika pasanganmu fokus kepada ponselnya tanpa memperlihatkan apa yang sedang dilakukannya? Siapa pun pasti akan merasa curiga. Hati-hati, jika pasanganmu dibiarkan dalam kecurigaan yang tidak menemukan jawaban, lama kelamaan keharmonisan dalam hubunganmu akan semakin luntur.

Nah, itu dia GanSispenjelasan dari 5 resiko sikap phubbing yang akan mengancam keharmonisan hubunganmu. Jangan anggap sepele ya, GanSis.

Narasi: opini pribadi
Sumber gambar: Di sini dan di sini
ariebetadine
unknownnymous
tien212700
tien212700 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
6.9K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.