News
Batal
KATEGORI
link has been copied
227
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef99ffb28c9917cf33779dc/demo-saat-pandemi-pa-212-nyawa-kami-pertaruhkan
Jakarta - Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengaku tak khawatir terjangkit virus Covid-19 setelah berkerumun dalam demonstrasi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Menurut Slamet, demonstran yang mengatasnamakan Aliansi Nasional Antikomunis itu rela mengorbankan hidupnya demi menyelamatkan Pancasila.
Lapor Hansip
29-06-2020 15:02

Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan

Past Hot Thread
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan

FPI dan PA 212 nekat turun ke jalan dan berkerumun padahal pandemi Covid-19 belum berakhir. Mereka rela terjangkit virus asal RUU HIP dicabut.

Jakarta - Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengaku tak khawatir terjangkit virus Covid-19 setelah berkerumun dalam demonstrasi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Menurut Slamet, demonstran yang mengatasnamakan Aliansi Nasional Antikomunis itu rela mengorbankan hidupnya demi menyelamatkan Pancasila.

"Kenapa dilakukan dalam masa pandemi corona? Bagi kami untuk menjaga keutuhan NKRI dan menyelamatkan Pancasila. Jangankan corona, nyawapun akan kami pertaruhkan!," ujar Slamet saat dihubungi Tagar, Jakarta, Minggu, 28 Juni 2020.

Jangankan corona, nyawapun akan kami pertaruhkan

Slamet menuturkan koordinator lapangan (korlap) telah berupaya menjalankan protokol kesehatan selama demonstrasi berlangsung. Hanya saja, kata dia, semangat peserta aski membuat protokol tidak berjalan dengan baik.

"Semangat massa aksi untuk berjuang luar biasa, sehingga kurang maksimal dalam jaga jarak. Tapi insya Allah hujan yang turun saat aksi bentuk penjagaan dari Allah untuk kami," ucap dia.

Sebelumnya, pakar Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia (UI), Pandu Riono, menilai unjuk rasa yang dihadiri oleh PA 212, Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas lain tersebut berpotensi menjadi titik baru penularan virus corona.

"Ya, potensial terjadi penularan, demonstrasi di US (Amerika Serikat) juga terjadi peningkatan," ujar Pandu saat dihubungi Tagar, Rabu silam.

Dia mengaku heran mengapa kerumunan itu dibiarkan terjadi padahal pagebluk di Jakarta belum berakhir. Menurut Pandu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) belum dicabut sepenuhnya pemerintah sehingga kegiatan yang mengumpulkan orang banyak seharusnya masih terlarang.

"Seharusnya demonstrasi dilarang karena melanggar PSBB," ucapnya.

Aksi penolakan RUU HIP ini berlangsung di depan gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu, 24 Juni 2020. Mereka berunjuk rasa dengan mengusung tema 'Aksi Selamatkan NKRI dan Pancasila dari Komunisme'.


Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan

Masyaallah Tabarakallah, para mujahid penegak Khilafah memang terbukti paling konsisten dalam membela NKRI, menjaga kemurnian Pancasila dan melawan PKI. Bahkan nyawapun siap dikorbankan demi keutuhan NKRI dan Pancasila. 

Para Mujahid siap membakar musuh-musuh Islam, siapapun dia. Khilafah tegak, Indonesia akan menjadi negara adil, makmur dan sejahtera.






profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 26 lainnya memberi reputasi
21
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 8
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 06:51
Jika memang niatnya mulia untuk membela pancasila ya bagus tapi Kalo untuk niat2 lain yang berbau radikal, polisi mesti cegah.
Protokol kesehatan ditengah pandemi juga mesti diterapkan kalo mau demo.
0 0
0
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 06:53
Mati aja lu semua
0 0
0
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 06:56
bagus deh klo bisa pada cepetan pulang ke alam sono, biar rada kurang penduduk Indo yang bloon. emoticon-Big Grin
0 0
0
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 07:00
Udah dikuliti semua lagak Pe'a 212, intinya demo tgtg bayaran. Agama cm dipake kedok doang.
0 0
0
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 07:00
Nyawa dipertaruhkan. Kegoblokan dipertahankan dan terus berlanjut.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 07:03
cebong lupa kalo dulu jaman sby tiap minggu pedeipeh hobby demo turun ke jalan
profile-picture
timurlang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 07:05
Emang nyawa lu berharga ?.
profile-picture
snoopze memberi reputasi
1 0
1
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 07:05
anjir emoticon-Ngakak
0 0
0
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 07:09
emang corona ada.?
0 0
0
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 07:09
Bukan mempertaruhkan nyawa... Melainkan memang gak sayang nyawa karena murah harganya.

Daripada cuma duduk diam nganggur di rumah, mending ikut rame2 aja, sekalian melampiaskan kekesalan duka hidupnya ke Jokowi, Ahok, asing-aseng, dll.
0 0
0
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 07:10
mau mati juga bodo amat cok emoticon-Ngakak
0 0
0
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 07:12
ayoo pertahankan kegoblokan kalian selamanya !!!!
0 0
0
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 07:13
tembak mato ada tuh smua kadrun kadrun tolol yg ngaku nkri tapi tingkah laku merusak nkri.
0 0
0
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 07:13
yaudah,,kalo ada yg positif langsung karantina aja,, dirawat dirumah sakit..

TAPI BAYAR SENDIRI

Jangan dibiayain negara,.

emoticon-Traveller
0 0
0
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 07:13
Semoga cepet sadar, kasian diboongin demi elit politik yang mau berkuasa, nanti udah tua nyesel hidup pun susah yang dibela duduk ditahta yang wah sambil minum es blewah.
profile-picture
greengeckoijo1 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 07:18
tapi lu pada ngerugiin orang lain asw
profile-picture
semutgulat memberi reputasi
1 0
1
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 07:41
Quote:Original Posted By durexz
Nyawa dipertaruhkan. Kegoblokan dipertahankan dan terus berlanjut.


Beh si om komennya dah ah..weww ah
0 0
0
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 07:42
kuy gaskan saja dah nyang harus di gas biar cepetan selesai
0 0
0
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 07:46
Lebay. Nyawa apa? Kalo mau pertaruhkan nyawa ke palestina sana. Perang sama israel. Palingan kencing duluan emoticon-Ngakak
0 0
0
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
30-06-2020 07:52
kok gini2 bgt yah BEGO nya 🤣. Kadrun kadrun

Persis bayi nangiss
0 0
0
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia