mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
Benarkah 4 Tokoh Dunia Ini Mengalami Reinkarnasi?

Lektur.id

Reinkarnasi?

Bagaimana menurut GanSis tentang reinkarnasi? Apakah reinkarnasi itu?

Setelah ane membuka wikidaring baru saja, reinkarnasi berasal dari Bahasa Latin yang memiliki makna lahir kembali atau kelahiran seseorang kembali.

Ini merupakan sebuah kepercayaan yang diyakini banyak orang, bahwa seseorang akan mati dan dilahirkan kembali dalam bentuk kehidupan lain.

Yang dilahirkan kembali di sini bukan dalam wujud fisik sebagaimana keberadaan kita saat ini, melainkan dalam wujud jiwa orang tersebut yang kemudian mengambil wujud tertentu sesuai dengan hasil perbuatannya pada masa terdahulu.

Ane sebenarnya kurang begitu yakin, apakah harus percaya atau tidak emoticon-Big Grin, tetapi kejadian dari 4 tokoh berikut telah di-klaim oleh banyak orang sebagai reinkarnasi dari tokoh-tokoh terdahulu.

Siapa saja mereka?


1. Enzo Ferrari dan Joseph Stalin


Bolasport.com

Kalau dilihat, wajah pesebakbola Mesut Oezil sangat mirip sekali dengan penemu mobil mewah asal Italia, Enzo Ferrari. Bukan hanya wajah mereka yang mirip, tetapi tahun meninggal Enzo merupakan tahun kelahiran Oezil, yakni tahun 1988.



Bolasport.com

Selain Oezil, pesebakbola Sergio Ramos juga memiliki wajah yang sangat mirip dengan tokoh diktator asal Rusia, yakni Joseph Stalin. Mereka bukan hanya mirip fisiknya, tetapi bulan kelahiran Sergio adalah bulan kematian Stalin, yakni bulan maret.



2. Reinkarnasi Lady Diana


Grid.id

Lady Diana atau Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles pada tahun 1981 hingga 1996. Mereka dikaruniai dua orang putra, yakni William dan Harry. Namun ironisnya, Putri Diana tewas dalam kecelakaan mobil di Paris pada 31 agustus 1997.

Seorang bocah bernama Billy, putra dari David Campbell, presenter TV Australia mampu mengatakan segala tentang Putri Diana, sekalipun tidak ada yang memberitahu atau mengajarkan Billy apapun tentang Kerajaan Inggris.

Ia seolah memiliki kehidupan di masa lalu yang ia ingat setiap detilnya.

Menurut David, saat Billy berusia 2 tahun, putranya menunjuk ke gambar dirinya di kartu dan berseru, "lihat! Ini aku ketika masih seorang putri."

Ia juga menyebut William dan Harry, serta mengatakan tentang saudara lelakinya bernama John. Putri Diana sendiri memang memiliki saudara lelaki bernama John yang meninggal sebelum ia lahir.

Billy menggambarkan dengan tepat seperti apa Balmoral, tempat tinggal favorit Putri Diana. Meski bocah itu belum pernah melihatnya sendiri.

Dan yang paling mengejutkan, Billy membahas kematian Putri Diana. Saat ibunya menunjuk foto Putri Diana yang lain, bocah itu berkata, "ini aku sebagai putri. Lalu suatu hari sirene datang dan aku bukan putri lagi."



3. Reinkarnasi Abraham Lincoln


Cheatsheet.com

Abraham Lincoln merupakan mantan presiden AS. Sementara John F Kennedy juga merupakan mantan presiden AS.

Bukan hanya sama-sama pernah menjadi orang nomor satu di negeri Paman Sam, tetapi keduanya juga memiliki beberapa kesamaan yang sulit dijelaskan bagaimana itu mungkin.

Pada tahun 1846, Lincoln masuk kongres. Seabad kemudian, tepatnya pada tahun 1946, Kennedy juga masuk kongres.

Pada tahun 1860, Lincoln terpilih menjadi presiden AS, sementara Kennedy terpilih menjadi presiden AS pada tahun 1960.

Lincoln memiliki sekretaris bernama Kennedy, dan sekretaris Kennedy bernama Lincoln.

Lincoln dan Kennedy sama-sama mati ditembak pada hari yang sama, yaitu hari jumat, sama-sama ditembak di bagian kepala. Lincoln ditembak saat berada di Teater Ford, sementara Kennedy saat di mobil Ford.

Sepekan sebelum pembunuhan, Lincoln berada di Monroe Maryland, sementara Kennedy sedang bersama Marilyn Monroe.

Lincoln ditembak di teater, yang kemudian si pelaku bersembunyi di gudang. Sebaliknya, Kennedy ditembak di gudang, yang kemudian si pelaku bersembunyi di teater.

Pembunuh Lincoln bernama John Wilkes Booth yang lahir pada 1839, sementara pembunuh Kennedy bernama Lee Harvey Oswald yang lahir pada 1939. Kedua pembunuh tersebut merupakan orang selatan yang sama-sama dibunuh sebelum sempat diadili.

Lincoln digantikan oleh orang selatan, bernama Andrew Johnson. Sementara Kennedy juga digantikan oleh orang selatan, bernama Baines Johnson.

L.i.n.c.o.l.n ==>> K.e.n.n.e.d.y, sama-sama 7 huruf emoticon-Big Grin

Ya Lord, bagaimana ini sulit dijelaskan? emoticon-Big Grin

Apakah ini semua sekadar cocoklogi, sementara faktanya memang demikian adanya? Sebuah kebetulankah, sementara (katanya) tidak ada yang kebetulan di dunia ini? Atau memang benar reinkarnasi?


Bagaimana menurut GanSis?


emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel

___o0o___

Opini pribadi
notagoodman
izzy713
ekatse
ekatse dan 39 lainnya memberi reputasi
34
10.7K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.