• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Pertanyaan Sederhana yang Mungkin Banyak Orang Belum Ketahui Jawabannya! Cek, yuk!

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
5 Pertanyaan Sederhana yang Mungkin Banyak Orang Belum Ketahui Jawabannya! Cek, yuk!
Quote:


Hai, hai, Gansist tercinta. Ane kembali lagi, nih. Nggakbosan, kan, baca thread ane? Ane harap enggak, deh. Hkhkhk 😅

Baiklah, cekidot!

Pernah, nggak, sih, terlintas di pikiran gansist akan berbagai pertanyaan? Baik itu tentang hal-hal kecil maupun besar. Misal, mengapa kita menguap. Mengapa sebagian orang mendengkur. Mengapa bisa ada kotoran di mata saat bangun tidur, dan mengapa-mengapa lainnya.

Kita semua sadar betul, bahwa, di dunia ini ada banyak sekali sesuatu yang belum kita ketahui asal muasalnya, dan alasan terciptanya. Tidak hanya yang terjadi di dalam diri kita sendiri, melainkan juga sesuatu yang lama dan kita temukan pada masa kini tanpa tahu asal mulanya.

Nah, setiap pertanyaan butuh jawaban, bukan? Maka dari itu, yuk, temukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang mungkin pernah terlintas di pikiran gansist.

1. Kenapa Kita Menguap?

Quote:


Nah, pasti di antara gansist ada yang penasaran atau bertanya-tanya, mengapa kita menguap? Untuk jawaban atas pertanyaan ini pun, mungkin 70% menjawab, karena lelah atau rasa kantuk.Ya, jawaban ane pun seperti itu, Gansist. Tapi, kenyataannya tidak demikian.


Bagi orang yang lebih berpengetahuan mengatakan, bahwa, menguap itu merupakan pertanda seseorang tersebut butuh banyak oksigen.

Akan tetapi, teori itu direfisi setelah beberapa ilmuan melakukan penelitian fisiologi. Mereka menemukan fakta baru. Menguap rupanya lebih banyak terjadi saat musim panas, dan lebih sedikit ketika musim dingin. Menguap adalah respon langsung otak dalam mengatur suhunya ketika panas.

Apa, sih, manfaat dari menguap?

Sadar atau tidak. Menguap membantu kita untuk tetap terjaga, dan gerakan dari menguap ini dapat merenggangkan paru-paru, melenturkan sendi serta otot. Untuk memastikannya. Coba gansist rasakan sendiri saat menguap, ya. Hkhk 😅


2. Mengapa Sebagian Orang Mendengkur Saat Tidur, Sementara Ketika Terjaga, Tidak?

Quote:


Wah, pertanyaannya gini amat, ya, Gansist. Siapa, nih, yang tidurnya selalu mendengkur? Ane pribadi tidurnya kalem, dong. Tidak banyak gerak juga tidak mendengkur. Bay the way,gansist pada penasaran, kan, dengan jawabannya. Kenapa hal ini bisa terjadi?

Setelah ane menonton sebuah vidio yang menjelaskan perihal terciptanya suara yang mirip suara dinosaurus ini, ternyata, terjadi karena udara tidak bergerak bebas melewati hidung atau tenggorokan. Penyumbatan tersebut menyebabkan jaringan di hidung dan tenggorokan bergetar. Sehingga menciptakan suara yang kita sebut dengkuran.

Lalu kenapa tidak terjadi pada mereka yang terjaga?

Jawabannya sudah pasti karena jalan napas terbuka, dan udara bisa mengalir dengan lancar. Sementara saat tidur, otot-otot itu rileks, dan jalan napas menyempit.


Nah, bagaimana, Gansist? Apakah rasa penasarannya sudah terbayar? Okey, mari lanjut ke pertanyaan selanjutnya.

3. Kenapa Bisa Ada Kotoran di Mata Saat Bangun Tidur?

Quote:


Ya, pertanyaan satu ini juga pernah terlintas di pikiran ane. Kotoran di ujung mata kerap kita temukan saat terbangun dari tidur, meski tidak sedang sakit mata. Baiklah, berikut jawabannya, Gansist.

Mata kita terus menerus mengeluarkan air mata dan sedikit lendir sebagai perlindungan dan agar tidak kering. Ketika mengedipkan mata ternyata mata kita mengeluarkan lendir dan partikel. Saat tidur, air mata dan kotoran lengket tersebut tetap diproduksi oleh mata. Namun, tanpa berkedip, keduanya akan menumpuk, sehingga menjadi kotoran yang biasa kita temukan ketika terbangun dari tidur.

4. Kenapa Buku Catatan Punya Margin?

Quote:


Nah, adakah gansist yang penasaran akan hal satu ini? Ane sendiri cukup penasaran, dong. Cek jawabannya di bawah ini!

Rupanya, pada jaman dulu bahkan hingga sekarang, kertas merupakan menu kesukaan cerurut, tikus, dan hewan pengerat lainnya. Maka dari itu, untuk menghindari hilangnya informasi berharga alias penting dari buku orbuku catatan, orang-orang mulai menyisakan ruang kosong di tepinya. Karena, di sanalah sebagian besar bekas gigitan terjadi.

Alasan yang cukup logis, bukan?

5. Dari Mana Asal Usul Puzzle?

Quote:


Ada yang tahu? Bagi yang sudah tahu, silakan berbagi jawaban lengkapnya di kolom komentar. Untuk yang belum mengetahuinya, silakan baca thread ini, ya. Hkhk 😅

Puzzle pertama dibuat pada abad ke 18 oleh John Spilsbury. Seorang pembuat peta dan pemahat. Ia memasang petanya di selembar kayu keras danvmemotong pembatasan antar negara.

Tujuan awalnya adalah untuk dijadikan permainan edukasi yang membantu murid-murid di inggris belajar geografi.

Puzzle gambar muncul seabad kemudian. Saat gergaji ukir menjadi alat yang sering dipakai untuk memotong bentuk. Masing-masing bagian punya bentuk yang unik, sehingga bagian yang dipasang harus di tempat yang tepat.


Nah, itu dia pertanyaan-pertanyaan sederhana yang mungkin pernah terlintas di pikiran banyak orang. Termasuk Gansist dimari.Bagaimana? Apakah thread ini cukup membantu mengobati rasa penasaran gansist akan jawabannya? Jika iya, tinggalkan jejak di kolom komentar, ya. Jika ada pengetahuan lebih yang belum tertulis dalam jawaban di atas, tolong berbagi ilmunya di kolom komentar.

Mari saling menyebarkan sesuatu yang bermanfaat. Jadilah cahaya penerang untuk sesama. Ciptakan dunia yang ramah dan indah dengan saling berbagi ilmu pengetahuan serta cinta kasih.

Sekian thread dari ane. Semoga menambah pengetahuan bagi kita semua. See you anymore, Guys. Jangan lupa share, rate, and cendolin, ya.


감사합니다


Wassalam ...



Penulis: @darmawati040
Narasi Pribadi
Referensi: di sini


Bima, 28 Juni 2020
Diubah oleh darmawati040 06-07-2020 09:39
aygilagility
izzy713
raliakbarrr
raliakbarrr dan 57 lainnya memberi reputasi
58
9K
180
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.