GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Bukan Pake Pesawat, Wisata ke Antariksa Bisa Pake Balon Udara ini!

Ilmuwan atau perusahaan teknologi terus berupaya untuk bisa membawa manusia ke luar angkasa. Bukan hanya untuk penelitian, tapi juga untuk berwisata. Meskipun ampe sekarang upaya tersebut belum terwujud, pilihan alat transportasi untuk menuju ruang hampa kini mulai bertambah. Manusia memungkinkan untuk berwisata ke luar angkasa dengan menggunakan balon udara.

Adalah Space Perspective yang menjadi perusahaan dibalik penggunaan balon udara ini GanSis. Perusahaan ini memiliki keinginan untuk bisa membawa umat manusia yang ingin mendalami penelitian ke stratosfer. Space Perspective akan menggunakan Spaceship Neptune, sebuah kendaraan yang bentuknya serupa dengan kapsul. Kapsul inilah yang akan diangkat dengan balon raksasa.


Disebutkan bahwa Spaceship Neptune dapat mengakomodasi pilot dan delapan penumpang di dalamnya. Menariknya, di dalam kapsul ini dilengkapi kursi, bar, kamar mandi, dan jendela besar berukuran besar yang akan memanjakan turis antariksa. Pasti nyaman banget kalau fasilitasnya kayak gitu GanSis.

Sementara ini Spaceship Neptune sendiri belum teruji ketangguhan dan keamanan dalam membawa manusia ke angkasa. Kendaraan ini baru akan melakukan uji penerbangan pertama pada awal tahun depan. Direncanakan, kapsul besutan Space Perspective itu akan diluncurkan dari Kennedy Space Center di Space Coast Florida, Amerika Serikat. Nantinya, kapsul ini terbang menuju timur dan melesat di atas Samudera Atlantik.


Untuk mencapai ketinggian yang diinginkan, Spaceship Netune membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mencapai ketinggian 100 ribu kaki atau 30 ribu meter. Di lapisan langit Stratosfer ini, turis antariksa yang duduk manis di Spaceship Neptune bisa menikmati pemandangan alam di sana selama dua jam. Untuk menikmati wisata antariksa ala Space Perspective ini, wisatawan harus merogoh kocek sebesar USD 125 ribu atau setara dengan Rp 1,7 miliar dengan kurs USD 1 = Rp 14.247.


n.h3
makiinun
makiinun dan n.h3 memberi reputasi
2
1.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.