digitalnewsAvatar border
TS
digitalnews
Komunitas Pemuda Jangkar (KPJ) Rapatkan Barisan Mencegah Covid 19 Meluas

KPJ adakan Musyawarah tanpa menggunakan masker serta tidak memperhatikan Physical Distance dan New Normal (Sebelum Rapatkan Barisan Cegah Penularan Covid 19).

DN Situbondo Jatim - Ditengah pandemi Covid 19 yang saat ini masih melanda Situbondo dan Khususnya di sekitar Kecamatan Jangkar membuat masyarakat lebih waspada akan pencegahan dan penanganan Covid 19, tak terkecuali Komunitas Pemuda Jangkar (KPJ), komunitas yang berdiri sejak 2 (dua) tahun lalu ini merapatkan barisan di Jangkar. Sabtu (27/06).


KPJ saat adakan Musyawarah menggunakan masker serta memperhatikan Physical Distance dan New Normal

Salah satu langkah Komunitas Pemuda Jangkar (KPJ) yang pertama melaksanakan Koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 di Kabupaten Situbondo dan
Langkah yang kedua adalah melakukan Koordonasi diinternal Pengurus, Koordinasi Internal yang dilakukan KPJ pada Sabtu (27/06) dengan mengahasilkan beberapa macam putusan strategis guna mengurangi angka penularan Covid 19 di Wilayah Desa-desa seKecamatan Jangkar.

Disela sela acara Herman Fauzi selaku Ketua KPJ menyampaikan hasil dari kordinasi yang sudah dilakukan, "Pertama KPJ akan mendistribusikan masker yang sudah didapat dari GTPP, kedua kami akan melakukan pendistribusian Hands Sanitizer pada warga, ketiga kami juga akan mendistribusikan Tempat Cuci Tangan dibeberapa titik lokasi yang sering ada konsentarsi warga, berikutnya kami akan memasang banner sosialisasi dan edukasi tentang bahaya Covid 19." Ucapnya

Lebih lanjut tentang rencana pembagian sembako untuk warga, Fauzi menjawab, "Pembagian sembako sudah kami lakukan di awal Ramadhan, kami sudah mendistribusikan 100 Paket sembako untuk warga jangkar, ya meskipun sedikit yang penting bermanfaat dan kami tidak lambat melakukan itu semua, sesuai jargon KPJ bahwa KPJ ada dan tumbuh dan berkembang bersama warga" Pungkasnya.

Kegiatan koordinasi KPJ dilaksanakan di kediaman Ketua KPJ di Dusun Beringin Desa Jangkar Kecamatan Jangkar, dan dihadiri oleh Pengurus KPJ.

Reporter : Samsu
Editor : Ilham F
Publisher : Ujik
Diubah oleh digitalnews 28-06-2020 12:36
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
680
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.