Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
348
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef429048d9b1707fc12e0c3/berniat-menikahi-janda-beranak-7-hal-ini-wajib-anda-ketahui
Menikahi janda beranak bukanlah hal yang sepele. Jika Anda berkeinginan membentuk keluarga yang harmonis dengan menikahi janda beranak tentunya tidak salah. Namun, ada beberapa hal yang wajib dipersiapkan sejak awal. Diantaranya:
Lapor Hansip
25-06-2020 11:33

Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!


Apa yang Anda bayangkan jika mendengar kata menikahi janda beranak?

Janda adalah status yang sering dicap miring oleh sebagian orang. Tanpa kita tahu masalah apa yang dialami wanita itu hingga rumah tangganya berujung perceraian.

Berbeda halnya dengan status janda mati yang lebih banyak mendapat penghormatan dalam masyarakat karena dari secara umum. Janda yang ditinggal mati oleh suaminya adalah istri yang berjuang menemani hingga maut memisahkan.

Kembali pada status janda cerai, apalagi jika sudah memiliki anak dari pasangan sebelumnya. Berbagai stigma buruk yang ditimpakan kepada mereka yang akan kembali menikah. Banyak yang menganggap bahwa mereka tidak kompatibel untuk hubungan yang stabil dalam jangka panjang

Menikahi janda beranak bukanlah hal yang sepele. Jika Anda berkeinginan membentuk keluarga yang harmonis dengan menikahi janda beranak tentunya tidak salah.


Namun, ada beberapa hal yang wajib dipersiapkan sejak awal. Diantaranya:

1. Kuatkan mental Anda

Tanamkan niat kuat agar mental Anda ikut tersugesti. Anda akan berubah peran sebagai kepala keluarga. Badai di awal pernikahan berupa gosip dan isu miring tentang pasangan bisa datang. Eratkan hubungan agar tak satupun rumor tak sehat menyelip di antara Anda dan dia.


2. Abaikan bisikan miring


Butuh keyakinan yang kuat satu dengan pasangan. Coba bicarakan setiap hal yang dirasa. Selalu jalin komunikasi, bicara hati ke hati di saat santai. Jangan dulu terburu napsu membicarakan apa yang Anda kurang sukai.



3 . Tetap menjalin silaturahmi


Jalinlah silaturahmi antara keluarga besar dan saudara-saudara terdekat sang istri. Termasuk komunikasi baik dengan mantan dari istri. Karena adanya anak yang memerlukan relasi harmoni dalam lingkaran keluarganya. Harmoni yang juga berpengaruh pada kelanggengan pernikahan Anda.

Jangan berupaya memberi pengaruh buruk kepada anak tiri tentang ayahnya. Walau bagaiamanapun. Anak tetap harus memiliki sosok ayah yang baik. Jangan sampai dia tertekan dengan adanya kehadiran Anda sebagai ayah sambung.

3. Terima kekurangan pasangan

Kekurangan pertama yang terlihat dari pasangan Anda tentu adalah status dan masa lalunya. Mungkin lebih banyak cerita bahagia, atau malah sebaliknya. Terima pengalamannya yang lebih dalam membina hubungan pernikahan. Anggap saja pengalamannya selama ini sebagai ladang untuk Anda belajar dan menutupi kekurangan yang belum Anda pahami.


4. Buatlah rencana masa depan

Ini adalah pernikahan yang pertama bagi Anda dan kedua baginya, rencanakan bagaimana mengasuh anak, bagaimana mengatur pendapatan dan pengeluaran, program memiliki anak, membangun rumah dan sebagainya. Fokus saja dengan hal positif yang akan membawa kebaikan.

5. Bekal restu orangtua


Kunci utama dari langkah awal pernikahan adalah restu. Dalam hal ini izin dari orang tua Anda. Izin menikah adalah doa, bekal terbesar Sekaligus support tangguh yang dibutuhkan untuk menghadapi berbagai badai cobaan.

Banyak yang mengabaikan restu orangtua hanya demi mengejar cinta. Padahal cinta tanpa restu akan rentan ketika mendapat terjangan cobaan. Dalam hal ini agama mengisyaratkan jika rido Tuhan ada dalam ridonya orangtua. Sungguh begitu mulya jika kita menghormati mereka dan meminta izin walaupun harus berjuang meluluhkan hati mereka.


 6. Berlapang dada

Kita dan mantan suami pasangan bukanlah orang yang sama, keduanya memiliki karakter yang unik dan pantas mendapat cinta pasangan.

Tidak perlu bersaing menjadi yang terbaik di depan pasangan, karena memang tak ada yang perlu dibandingkan satu sama lain.

Suka atau tidak, ingin atau tidak, mantan istri/suami akan memiliki tempat sendiri di hati pasangan. Namun, bukan dalam artian kita harus terus terbelenggu memikirkannya. Karena wanita yang sudah memilih kita sudah tentu memiliki keinginan yang kuat untuk memiliki keluarga dan impian baru.

Berlapang hati wajib, karena mereka memiliki masa lalu yang berbeda dengan kita yang memang mungkin belum pernah memiliki pasangan sebelumnya.

7. Menjalin kedekatan emosional dengan anak tiri

Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
Kedekatan Andika Pratama dengan anak tirinya: Liputan6.com

Anak tiri adalah faktor utama penentu kesuksesan kita dalam menjalin rumah tangga harmonis bersama pasangan. Posisikan dia sebagai anak kandung. Sudah konsekuensi Anda menikahi ibunya sehingga tentu harus menyayangi anaknya. Mungkin sulit pada awalnya, tapi percayalah. Kedekatan yang terus terjalin akan semakin menumbuhkan rasa nyaman di hati sang anak. Apresiasi kemampuannya dan beri motivasi ketika dia merasa tidak percaya diri. Jika nanti sudah lahir anak kandung dari pernikahan dengan pasangan Anda. Jangan diskriminatif, lupakan menyebut atau menganggap dia anak tiri. Selalu berikan dia perhatian dan perlakuan yang sama.

Itulah, langkah yang bisa Anda tempuh agar bisa menjalin keharmonisan dengan istri dan anak tiri. Mencoba dan berusaha adalah kewajiban setiap orang. Sisanya berdoa dan berserah diri kepada Yang Maha Kuasa.

Semoga trit ane kali ini bermanfaat. Jangan lupa mampir dan kasih cendol, gansis. Tinggalkan juga komen di kolom berbalas, ya
emoticon-I Love Kaskus

emoticon-Add Friend (S)

Opini pribadi
Sumber gambar: di sini

Referensi:
di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 73 lainnya memberi reputasi
72
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 8
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 11:50
Janda klo mau nikah pikir2 dulu dah.
Ini asli pengalaman tetangga rumah gue. Doi janda nikah lagi , beberapa tahun menikah laki yg baru ini malah tertarik sama anak angkat nya yg perempuan. Gilaaa kagak tuh
Bulan kemarin baru cerai lagi gara2 laki nya suka anak angkat
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 12:07
ewekewkew
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 12:11
Menurut sudut pandang saya. Ketika seseorang memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seorang janda/duda yang sudah punya anak itu ibarat seperti melanjutkan permainan di video games yang sebelumnya sudah di mainkan oleh orang lain. emoticon-Malu (S)

profile-picture
profile-picture
zatilmutie dan mintcandy12 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 12:12
Para pecinta janda ayo ngumpul disini emoticon-Ngakak
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 12:18
krn janda bikin segar wkwkwkw
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 13:47
berani ga ya? emoticon-Bingung
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 14:03
Janda hanya selingan, buat geli2an aja
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
zatilmutie dan reinaldo69600 memberi reputasi
2 0
2
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 14:15
mending dapet janda sekalian gan..
dari pada dapet yg status singgle tpi dah gak perawan
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 14:50
Emak gw jendes, bre.
Pengalaman pribadi yak;
Banyak yg deketin emak gw, (melalui gw tentunya) mentalnya gak sehat.
Ya memang sih gw mendapat banyak sogokan, tapi begitu gw denger cuthat emak gw, gawat bener otaknya bre. Ada yg masih punya istri, ada yg ngajak pindah agama, ada yang ngajak serumah tapi gak nikah, bahkan ada yg cuma ngajak chat2 mesum bre. Pake nama jhon cena coba. Gw ajak ribut, langsung dokem. Yg berani dtg langsung, gw wawancara.
Gw laki, tau lah ya nakal2nya laki gimana, jadi gw bisa mengenali bajingan lainnya hanya dengan 10-20 menit ngobrol. Abis itu gw kasih pilihan, pergi atau gw bacok.
Dikira mentang2 jendes, gak ada yg belain, bisa diperlakukan seenak jidat.

Emak gw sampe sekarang gak nikah lagi dan stay sama adek gw, gw udah berumah tangga.
Salut, doi setia. Walaupun bokap gw bahlul. Sampe detik ini gak pernah keliatan batangidungnya.

profile-picture
profile-picture
zatilmutie dan taseigerku memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 15:21
ga fokus tadi judulnya kirain janda beranak 7
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 16:21
janda beranak 7
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 16:24
apalagi kalau pasangan bawa anak masing². Bersikap secara adil dan sayang dengan tulus.
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 16:46
Ane kirain judulnya ngawinin janda anak 7.
Ane mo ngawinin janda umur 22 taon anak 2 aje repotnye senga modar neh
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 16:55
kenapa janda selalu menjadi fenomenal ya? apa kabarnya kalo duda beranak model ane😅😅
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 17:38
Ane kira judul threadnya Berniat Menikahi Janda Beranak 7 emoticon-Big Grin
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 17:38
kalo janda muda ane mau gan...kalo boleh cariin emoticon-Wakaka
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 17:44
Cari janda kaya, umur 40an gak masalah.
Nanti kalo udah meninggal dapet warisan, cari daun muda tapi jangan yg masih 9 thn. Maksimal 4 lebih gak masalah anggap aja darurat.
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 17:56
kalo ada peraone ngapa musti jande,
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
28-06-2020 18:37
Kenapa ya stigma janda di masyarakat jlk, ga sm ky duda
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia