Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
1953
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e044c8d8d9b175fd07aa942/akhir-penantianku-jilid-iv--20-true-story
SELAMAT DATANG AGAN SISTA Halo! :kiss Selamat berjumpa kembali dengan gue dalam rangka melanjutkan JILID IV kemarin yang gue akhiri di tengah alias Mid-season Finale. Udah berasa kayak cerita series bule The Walking Dead, Nancy Drew, etc yak? Hahaha. Karena berbagai pertimbangan, gue memutuskan untuk menyelesaikan di sana. Hapunten ya agan sista! Semoga agan sista bisa memahaminya... Ga pernah g
Lapor Hansip
26-12-2019 13:00

AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]

icon-verified-thread
SELAMAT DATANG AGAN SISTA


Halo! emoticon-Kiss

Selamat berjumpa kembali dengan gue dalam rangka melanjutkan JILID IV kemarin yang gue akhiri di tengah alias Mid-season Finale. Udah berasa kayak cerita series bule The Walking Dead, Nancy Drew, etc yak? Hahaha. Karena berbagai pertimbangan, gue memutuskan untuk menyelesaikan di sana. Hapunten ya agan sista! Semoga agan sista bisa memahaminya...

Ga pernah gue lupa untuk selalu ngucapin terima kasih atas dukungan dan apresiasi agan sista selama ini! Makin hari, makin bikin semangat gue aja untuk terus melanjutkan cerita gue ini yang (kayaknya) masih panjang. Hehehe.

Masih melanjutkan tema cerita di JILID IV gue sebelumnya, insya Alloh di JILID IV 2.0 ini gue akan menjawab bagaimana kondisi ibu gue, bagaimana hubungan gue dengan Bang Firzy, bagaimana pendidikan gue, bagaimana pekerjaan gue, dan banyak puzzle-puzzle lainnya yang belum terjawab. Dengan semangat 'tak boleh ada kentang di antara kita' yang tak hentinya diucapkan oleh agan sista, insya Alloh juga gue akan melanjutkan sampai selesai (semoga tanpa hambatan) di thread gue yang ini.

Kembali lagi gue ingatkan gaya menulis gue yang penuh strong language, absurd-nya hidup gue dan (kayaknya masih akan) beberapa kali nyempil ++-nya, jadi gue masih ga akan melepas rating 18+ di cerita lanjutan gue kali ini. Gue berharap semoga agan sista tetap suka dan betah mantengin thread ane ini sampe selesai! emoticon-Peluk

Dengan segala kerendahan hati gue yang belajar dari thread sebelumnya, kali ini gue memohon agan sista untuk membaca juga peraturan mengenai thread ini yang kayaknya banyak di-skip (karena dinilai ga penting), terutama mengenai kepentingan privasi dan spoiler. Semoga dengan kerja sama semuanya, membuat thread ini semakin bikin nyaman dan betah untuk jadi tempat nongkrong agan sista semuanyaemoticon-Malu


AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]




INDEX




PERATURAN


Polling

Poll ini sudah ditutup - 37 Suara

Kepikiran untuk mulai post JILID I... Setuju kah? 
48.65%
Boleh juga Mi dicoba.
51.35%
Nanti aja, Mi.
Diubah oleh dissymmon08
profile-picture
profile-picture
profile-picture
D3w33 dan 86 lainnya memberi reputasi
81
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 40 dari 43
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
27-06-2020 23:17
tika ada disini sis tapi bukan anak komplek lu hahaha
btw saran Bimo bagus untuk muda mudi yang berkata kata kasar untuk mandi wajib emoticon-Smilie
profile-picture
dissymmon08 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
28-06-2020 08:23
Tipe karyawan spt Debby ini wajib dilestarikan, multi talent semua hal diurusin dg cermat dan tepat, kecuali pekerjaan pokoknya saja, diurusin dg porsi lebih sedikit he...he...jika suatu perusahaan pny karyawan tipe Debby ini separo aja dapat dipastikan "meriah" tu kantor wkwkwk.
profile-picture
dissymmon08 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
28-06-2020 15:50
KISAH TENTANG F: RAPUH (PART 06)


“HAH? PAK IRWAN?

Gue duduk di jok lagi. “Kenapa? Kaget?” tanya Bimo.

“Kok Pak Irwan sih, Bim? Kok Debby boncengan sama Pak Irwan? Eh iya… Kok lu kayak ga kaget ngeliat Debby boncengan sama Pak Irwan? Terus motornya Pak Irwan dimana, Bim?”

“Debby bilang apa sama lu tentang Pak Irwan? Dia masa ga cerita apapun sama lu. Dia emang ga cerita apapun sama gue, tapi jangan dikata gue bego sampe ga tau kelakuan busuknya Debby, Mi.”

“Maksudnya?” Jadi Bimo tau kalau Debby lagi deket sama dua cowok di kantornya?

“Dia pasti ada lah cerita sama lu kalau dia itu deket sama cowok kan di kantornya? Gue ga tau sih dia bakalan cerita apa ga. Tapi ngeliat kalian deket pas di kampus dulu, gue yakin dia pasti ada cerita sama lu… Tapi jangan bilang ke dia ya kalau gue tau ini semua.”

Debby emang mutusin buat ga bilang apapun sih sama Bimo. Gue heran kenapa Bimo bisa tau kalau Debby deket sama cowok di kantornya. “Terus apa yang lu tau, Bim?”

“Gue tau kalau Debby deket sama satu cowok di kantor kita… Hmm. Satu bapak-bapak maksud gue. Udah lama sih gue taunya. Awalnya gue denger doangan mulai dari selentingan… Sampe akhirnya gue ga sengaja nemuin mereka janjian di salah satu daerah yang lumayan jauh dari kantor. Seharusnya Pak Irwan ga pulang lewat situ karena itu bukan rute jalan untuk ke rumahnya Pak Irwan. Gue kaget dong pas ngeliatnya. Kok Pak Irwan make motornya Debby? Kemana motornya Pak Irwan? Padahal hari itu, si Debby bilang sama gue kalau dia mau naik ojek online aja pulangnya karena dia mau balik ke rumahnya. Bukan ke kosannya. Makanya pas gue ajakin pulang bareng sama gue, Debby nolak. Jadi deh, ga sengaja gue nemuin mereka. Debby duluan yang nyampe. Dia nungguin Pak Irwan…”

“…”

“Dan pas gue diem-diem perhatiin, mereka pergi ke arah kosannya Debby.” Bimo bayar parkiran motor.

“Jadi lu udah tau kalau mereka ada hubungan?”

“Jelas tau. Ngapain Pak Irwan berapa kali gue liat nganterin Debby terus ke kosannya dan bawa motornya Debby melulu? Kenapa dia ga balik ke rumahnya aja naik motor dia coba? Masa dia segitu relanya abis nganterin Debby terus balik lagi ke kantor buat ambil motor dia gitu? Gila aja sih. Mau sampe rumah jam berapa dia? Setelah gue coba nanya-nanya ke Security dan tenaga lapangan, gue akhirnya tau kalau motornya Pak Irwan diinepin di kantor selama ini. Itu pun gue baru tau dari Security yang shift malem. Gue ga bodoh, Mi. Mereka pasti ada sesuatu…”

“Pak Irwan duda ya?” Gue ragu banget nanya kayak begini.

“MI? PAK IRWAN ITU BAPAK-BAPAK 4 ANAK DAN ISTRINYA MASIH SEHAT WALAFIAT! Tapi Pak Irwan katanya jarang banget pulang ke rumahnya. Palingan pulang seminggu sekali! Tapi ga ada yang tau dimana Pak Irwan ngekos atau ngontrak. Ya kalau gue boleh julid sih, palingan Pak Irwan nginepnya ya dikosannya Debby selama ini.”

GUE SHOCK! “Ya Alloh… Debby… Masa iya dia sekarang jadi pelakor?” Gue jadi flashback gimana curhatan Debby sebelum gue masuk ke kantor waktu itu.

Quote:Deborah Hartono : Jadi, gue deket sama dua orang cowok.
Deborah Hartono : Satu cowok, demen banget sama gue. Tapi jabatannya di bawah gue.
Deborah Hartono : Sedangkan satu cowok lagi itu sayang sama gue, dan gue juga sayang sama dia.
Deborah Hartono : Dia Supervisor di Divisi gue. Jadi, gue emang lebih deket sama cowok yang kedua ini.
Deborah Hartono : Dia umurnya lumayan jauh dari gue tapi.
Deborah Hartono : Tapi dia cuman lulusan SMA, Mi…


“Gue juga kaget awalnya pas tau, Mi. Gue mau coba nanya ke Debby tentang ini, tapi dia kayak ngehindarin gue terus. Kayaknya dia ngeh kalau gue sempet ngegepin mereka. Terus ga lama pas gue coba lupain masalah ini, Debby akhirnya mau bersikap biasa lagi sama gue. Itu yang bikin gue akhirnya juga jadi ga deket sama Debby, Mi… Dia banyak rahasia.”

“Gue ga nyangka asli. Ga nyangka. Terus istrinya ada ke kantor ga buat nanyain?”

“Gue denger gosip dari Security sih, katanya istrinya sempet nanya-nanya doang via telepon atau chat gitu ke temen-temennya Pak Irwan. Ga nyamperin sih. Tapi istrinya percaya banget sama suaminya itu dah. Setau dia ya suaminya itu kerja keras di kantor sampe pulangnya cuman bisa seminggu sekali. Herannya gue, orang-orang tuh bersikap seakan ga ada yang satupun tau kalau Pak Irwan sama Debby itu ada hubungan. Bahkan masa segitu banyak orang ga pernah ada yang ngegepin gitu Pak Irwan jalan ke rumah Debby? Gue juga bingung, Mi. Asli deh…”

“…” Gue diem aja.

Gue ga tau mesti ngerespon gimana. Anjir, gue selama ini ngadepin Bang Firzy yang selingkuh sama cewek tetapi posisinya kita masih pacaran aja udah senyesek itu lho! Lha ini? Pak Irwan selingkuh pas dia udah punya 4 orang anak lho! GILA GILA GILA! Lebih gila lagi ternyata selingkuhnya sama TEMEN SEKAMPUS GUE DULU! TEMEN SATU GENK GUE! TEMEN DEKET GUE! Segitu dia sampe nuduh Bang Firzy yang ga akan pernah setia? Terus dia apaan bangs*t?

Kami ngelanjutin lagi perjalanan kami ke stasiun. Pak Irwan dan Debby entah udah ilang entah kemana. “Mi… Tadi lu bilang ‘Dia jadinya pacaran sama yang mana?’. Emang lu dikasih tau dia lagi deket sama berapa cowok di kantor?”

Gue ragu harus cerita apa ga sama Bimo. Tapi ini Bimo. Sahabat gue. Gue udah janji sama dia kalau kita ga akan pernah nutupin cerita apapun dari satu sama lain. Gue bingung mau jawab gimana. Soalnya di sisi lain, gue khawatir sama Bimo. Gue takut kekhawatiran Debby ga cerita ke Bimo itu malah kejadian.

Tapi ini Bimo… Masa iya? “Bim… Lu masih anggep gue sahabat lu?”

“Iya lah.”

“Janji ga ada yang ditutupin dari gue sama sekali ya.”

“Iya, Mi… Buset. Nanti kalau gue abis malam pertama sama calon istri gue ge, gue cerita Mi.”

“T*i lu, Bim!”

“Emangnya lu! Abis dipake Bang Ija ga pernah bilang sama gue!”

“NGEHE! GUE---” Gue ga mungkin kan ngaku kapan pertama kali gue ngew* sama Bang Firzy? YAKALI! “BODO AMAT AH!”

“Nah kan… Hayooo! Udah ngapain aja? Hahaha.” Ngehe emang si bangs*t! SAMPAH! “Udah, gue ga peduli juga kok kapan pertama kali lu ngew* sama Bang Ija… Hahaha. Gue becanda, Mi. Elaaah! Hahaha.” Dia malah ketawa geli lagi. “Debby bilang dia deket sama siapa lagi emang? Si Fajar? Terus siapa lagi?”

“Sebentar... Fajar?”

“Iya… Fajar. Security yang jaga di depan bareng Receptionist itu. Tau kan lu?”

What?” Gue bahkan ga dikasih tau sama Debby siapa nama cowok yang satunya lagi itu.

“Soalnya dulu Debby pernah ada skandal sama si Fajar, Mi. Debby-nya lebih kegeeran sih. Dia ngerasa kalau Fajar demen sama dia. KATANYA SIH BEGITU. Terus Debby bilang ke orang-orang kalau Fajar demeeen banget sama Debby. Fajar kayaknya ga terima, Fajar akhirnya ngata-ngatain si Debby. Akhirnya si Fajar diajak ribut deh sama Pak Irwan. Tapi pas ditanya kenapa Pak Irwan belain? Alesannya ya ga tega aja timnya ada yang dikata-katain sama orang. Padahal mah… Hmm. T*i.”

“Bim… Fajar bukan lulusan S1?”

“Mi, Fajar itu Security! Menurut lu gimana? Sayang banget kalau dia S1 ada di posisi itu bukan?”

“Jangan ngerendahin profesi orang, Bim! Gue ga suka!”

“Tapi kalau Fajar pendidikannya lebih tinggi dan keterima di kantor kita, dia pasti ada di posisi kita. Bukan Security, Mi…”

“Hmm. Iya sih…”

“Terus dia ada cerita apa lagi?”

“Hmm. Debby cuman bilang kalau itu cowok demen banget sama Debby, tapi Debby ga demen… Apalagi cowok itu cuman lulusan SMA. Heran, diperkarain banget pendidikan cowoknya sama si Debby.”

“Entah kenapa gue yakin dia lagi ngomongin si Fajar.”

“Kenapa segitu yakinnya?”

“Nanti kita cari tau ya.”

“Tapi…” Bimo langsung diem. Sok misterius gitu.

“Tapi?”

“Tapi… Kalau emang beneran cowok yang dia maksud itu si Fajar… Lu beneran harus jauhin Debby. Atau Bang Ija lu dalam bahaya.”

“Apaan lagi? Kenapa Bang Ija lagi sih?”

“Mi… Dia bisa aja berusaha ngerebut Bang Ija lu LAGI.”

“Lagi?”

“Ya kayak di kampus dulu kalian rebutan dapet perhatian sama Bang Ija.”

“Udah, ga usah bawa urusan kampus lagi. Udah gue lupain. Ga usah ngebuka luka lama.” Gue males sama omongan Bimo. "Lagian gue ga rebutan ya buat dapetin perhatiannya Bang Ija!"

Bimo kayaknya ngerasa ga enak. “Maaf ya, Mi.”

“Iya.”

Awalnya Bimo diem aja selama di jalan. Tapi mendadak dia ngelanjutin omongannya. Tepat gue turun dari motor dia pas kami sampe di stasiun. “Kalau emang beneran cowok yang dia maksud itu si Fajar… Berarti Debby murni the real pelakor.”

“Kenapa emangnya?” tanya gue sambil berdiri di samping Bimo.

“Soalnya Fajar itu mau tunangan sama Rina, Mi.”

“Tunangan?”

Adzan berkumandang. “Mi, gue duluan yak… Dilanjut Senin di kantor. Gue bakalan ceritain segala hal yang perlu lu tau, tapi versi gue. Lu bahaya kalau dapet gosip dari cewek macem Debby doangan.”

“Hati-hati, Bim… Makasih yak! Love you!”

“Bangs*t! Hahaha. Samlekum.”

“Waalaikumsalam, Suamiku.”

“T*i. Hahaha.” Bimo pergi ninggalin gue.

Sumpah. Gue kaget, bingung, dan bengong. Debby katanya mau berubah. Mau membuka hati? Tapi ya ga dengan kayak begini lah. Ini mah sama aja. Bahkan cenderung lebih parah dari dulu… Pelakor lho ini namanya? Buset.

Kemudian gue keingetan omongan Bimo… “Apa jangan-jangan Debby juga baik-baik sama gue buat berusaha deketin Bang Ija juga?” tanya gue dalem hati.

Dret. Dret. Dret.

Quote:Bang Firzy : Kamu udah dimana?
Bang Firzy : Nanti kita ambil laptop ya di Tante Lili.
Me : Stasiun, Zy…
Me : Oke.
Bang Firzy : Sekalian aku ijin sama kamu ya… Minggu depan aku mau pinjem mobil.
Me : Santai aja, segala ijin. Emang kamu mau kemana, Zy?
Me : Ambil data lagi?
Me : Mau aku temenin?
Bang Firzy : Nyokap sama Mbah mau berangkat umroh, Mi.
Bang Firzy : Jadi butuh mobil tambahan untuk berangkat ke bandaranya.
Me : Oh yaudah. Santai aja kalau gitu…
Me : Kak Dania juga ikutan?
Bang Firzy : Ini bangs*t-nya.
Me : Hah? Maksudnya?
Bang Firzy : Gue disuruh standby 24 jam jagain Dania selama mereka umroh.
Bang Firzy : Gue dilarang ketemu sama lu nanti.
Bang Firzy : Elah.


“Bodo amatlah. Ada aja urusan di hubungan ini. Heran.”
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaduruk dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
28-06-2020 16:22
Mungkin Pak Irwan lagi puber kedua kali yak emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
dissymmon08 dan nyahprenjak memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
29-06-2020 15:51
Quote:Original Posted By laynard22
Drakor World Of Married yg keluargany baru punya 1 anak.. aja bs jadi 16 Episode yang haru biru.. Ancur semua...

Ini gmn kalau keluarga dengan 4 anak yg dia pelakori.. Ampun.. Deborah..

Da Kyung versi real..

Aigoooooo, bang lay ikutin drakor juga ternyata yak
emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
dissymmon08 dan laynard22 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
29-06-2020 16:05
Quote:Original Posted By laynard22
wkwkwkw... Itu jg gak sengaja Nontonny..

Gara2 Netijen Indo pada bully Han So Hee di sos med.. alasan terbesar ku.. menonton drama ini..

kasian So Hee kan? cm akting.. tp digituin..

Jd aku mikir.. kalau So Hee smpai digituin.. brarti aktingny dia bner2 bagus di film ini

Betul bet dah. Lawak banget gabisa bedain acting sama real wkwk
Netijen indo baperanemoticon-Shutupemoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
boredmother dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
30-06-2020 07:30
KISAH TENTANG F: RAPUH (PART 07)


Selesai masak makan malam dan sambil nungguin Bang Firzy settinglaptop baru dia yang dia beli online, gue mau coba cerita sama Bang Firzy tentang apa yang gue tau dari kantor. Sumpah ya, gue ga ada niat untuk menyebarkan aibnya si Debby. Tapi dari obrolan gue dengan Bimo via chat, gue tau kalau kasusnya Debby ini udah kayak rahasia umum di kantor gue dan kebanyakan dari mereka memilih bungkam kayaknya.

Sebenernya selain Debby, udah ada beberapa kasus perselingkuhan lain di kantor. Bahkan salah satu kasusnya yang terparah itu, sampe ada yang bikin ribut di kantor dan berakhir dengan pemecatan karyawan tersebut. Gila banget asli! Ada yang selingkuh sama temen sekantor, terus istrinya nyamperin ke kantor dan ribut sama temen kantornya itu. Well, ini mirip sih sama kasusnya Debby. Tapi bedanya, Debby masih tetep aman sampe saat itu. Entah istrinya Pak Irwan tau apa ga tentang hubungan mereka yang sebenernya.

Terus ada juga kasus perselingkuhan antara staf biasa dengan atasannya langsung sampe atasan tersebut rela pisah sama istrinya lho karena merasa beliau akan menikahi stafnya itu! Eh taunya mereka ga jadi nikah karena stafnya itu jadi ga tertarik sama atasannya pas atasannya dipecat dari kantor gue! Sumpah sampe sekacau itu urusan perselingkuhan di kantor.!

Gue sendiri takut ga tentang 'perselingkuhan di kantor' begini terjadi di antara gue ataupun Bang Firzy? Khawatir sih ada banget, apalagi tau track record hubungan kami yang ga begitu baik juga. Apalagi fakta kami yang lebih banyak ngabisin waktu di kantor daripada di rumah, bikin kami lebih banyak interaksi sama temen kantor daripada pasangan sendiri. Solusi kami sih tetep jaga komunikasi satu sama lain.

Insya Alloh gue mah amanah di kantor baru gue ini, bener-bener cuman buat nyari duit doangan di sana. Gue lebih khawatirin Bang Firzy yang kelakuannya bisa aja macem-macem kalau lagi jauh sama gue. Gue cuman bisa berdoa semoga kasus Debby ini ga terjadi juga di hubungan gue dan Bang Firzy. Mudah-mudahan Bang Firzy bisa amanah.

Biar Bang Firzy ga kaget, gue coba nyeritain mulai dari gimana Debby cerita prediksi dukunnya tentang masa depan Bang Firzy, gimana Debby curhat tentang hubungan dia sama dua orang cowok sekantor dia, gimana perjuangan gue tanpa dan dengan tim gue, dan terakhir kejadian sore tadi, yaitu gimana proses gue tau siapa dua orang cowok sekantor Debby yang katanya suka sama Debby.

Bang Firzy rada emosi dan kaget pas denger prediksi dari dukunnya Debby itu. Siapa yang ga terima kalau diprediksiin bahwa seumur idupnya, kalau nanti Bang Firzy nikah sama gue, Bang Firzy GA AKAN PERNAH SETIA dan AKAN SELALU NYAKITIN HATI gue. Ini bakalan fitnah kalau misalnya disebar ke orang-orang kan. Dan ya emang udah disebarin sama Debby. Walaupun menurut Debby, bukan dia yang nyebarin. Haruskah gue percaya sama dia lagi?

Ketika bahasannya mulai ngebahas tentang gimana gue menemukan fakta tentang Pak Irwan dan Fajar, bukannya kaget juga eh dia malah ketawa. “HAHAHANJ*NG DEBBY! Hahaha. Jadi kalau begini ceritanya, berarti si Debby upgrade diri lah namanya! Dulu kepingin ngerusak hubungan orang yang lagi pacaran dan ngerusak persahabatan orang…. Nah sekarang target diri dia meningkat. Dia milih buat ngerusak hubungan pernikahan orang! Haha. Ini baru namanya the next level of kebrengs*kan! Kayak nggak puas gitu kalau nggak ngerusak hubungan orang! Haha. Sumpah gue nggak bisa bayangin kalau misalnya Debby digrebek sama bininya Pak Irwan!”

“Ya jangan sampe lah, Zy… Kasian.”

“Kok kasian? Kasian bininya Pak Irwan?”

“Ya kasian Debby-nya lah. Kan dia yang digrebek. Who knows ternyata dia sebenernya ga tau----”

“Ga tau apaan? Ga tau kalau Pak Irwan udah bapak-bapak? Ga tau kalau Pak Irwan udah punya istri dan anak empat? Bimo aja tau lho kalau Pak Irwan masih berkeluarga. Masa cewek macem Debby yang kerjaannya ngegosip di kantor malah ga tau apa-apa? Masa iya lu masih mau mikir Debby ga tau? Lu demen banget sih ngebelain Debby mulu! Udah tau disakitin sama dia terus juga! Rusak pikiran lu!”

“Lha? Malah gue yang diomelin sama lu jadinya sih?”

“Ya abis masih aja ngebelain si Debby bangs*t itu! Intinya dia itu salah. Apa yang dia lakuin sekarang ini salah! Udah stop. Ga usah dibelain lagi! Lu aja marah kan kalau gue ketauan deket sama cewek lain dan lu berani nunjuk kalau gue salah. Terus kenapa lu udah tau kalau temen lu itu mau ngerusak hubungan orang tapi tetep teruuuus aja dibelain? Denial itu namanya!”

“…”

“Diem kan lu? Udahlah. Emang bangs*t aja pada dasarnya temen lu itu! Hahaha. Gue doain, biar dia digrebek sama istrinya Pak Irwan! Biar mampus! Enak aja ngatain gue ga akan pernah setia. Kayak dia orang bener aja! Bangs*t! Si dukunnya tau ga tuh kalau si Debby punya bibit jadi pelakor di masa depan? Hahaha.”

“Ya mana aku tau. Udah ah jangan bahas dia begitu!”

“Nah kalau dukunnya ga tau, berarti fix dukunnya kang tipu! Hahaha. Lagian hari gini masih percaya begituan. Masih jaman banget yak?”

Bang Firzy kembali fokus untuk setting laptopnya. Nungguin dia benerin laptop begitu bikin gue ngantuk banget dan akhirnya gue ketiduran.


XOXOXO


Kring. Kring. Kring.

Handphone Bang Firzy bunyi.

Quote:Incoming call from Mama


“Yaelah, ngapain lagi nyokap gue?” gerutu Bang Firzy.

“Udeh, angkat aja kenapa sih? Make segala ngomel? Kali aja penting.”

“Ya paling Dania.”

“Angkat buru!” Gue sodorin handphone dia ke Bang Firzy. Gue ga mau aja jadi perkara di antara mereka lagi kalau Bang Firzy telat angkat telepon.

“Halo, Ma?”

“KAMU MASIH ADA MAMA AJA, GA BERUSAHA PULANG CEPET BUAT NEMENIN DANIA? GIMANA NANTI KALAU MAMA LAGI UMROH? GA PULANG-PULANG KALI KAMU! PACARAN TERUS AJA SAMA EMI! DANIA ITU SENDIRIAN JA! KAMU TUH MIKIR KEK! KAMU DIMANA SIH, KAK? KATANYA AMBIL LAPTOP DOANG? INI PASTI SEGALA MAMPIR KE RUMAH EMI YA?” Sumpah! Nyokapnya ngomel sampe kedengeran suaranya sampe luar.

Ekspresi Bang Firzy keliatan ga enak karena gue denger tiap kata dia. “Ya emang aku ada di rumah Emi. Emang ga cape apa bawa laptop dari rumah Tante Lili?”

“Kalau cape pulang! Bukan mampir makin jauh segala ke rumah Emi! Rumah kamu itu lebih deket dari rumah Tante Lili daripada rumah Emi! Tau?”

“Aku mau nganterin Emi pulang, Ma. Lagian di sini juga sekalian instal laptopnya!”

“Alesan aja kamu! Kayak di rumah ga ada internet aja! Instal di rumah, ga usah di rumah orang! Ayo buru pulang! Ini ada Mbah di rumah, kamu malah sibuk sendiri di luar. Mbah kamu itu mau umroh, ditemenin dulu. Mama juga mau banyak yang diurus, jadi temenin Mbah sama Dania di rumah. Jangan keluyuran mulu! Ga ngertiin banget sih punya pacar?” Lho kok malah gue dibawa-bawa sama nyokapnya? Ini apaan sih yang dibahas di rumah mereka tentang gue?

“Ini ga ada hubungannya sama Emi!”

“Yaudah kalau ga ada hubungannya, pulang sekarang!”

“Gampang! Pasti aku pulang, Ma! Santai aja sih… Besok aku sama Emi jagain Mbah sama Dania---”

“Apaan sih kamu, Kak? Ngapain ngajak Emi ke rumah pas lagi ada Mbah begini?”

“Hah? Emang kenapa kalau ada Mbah terus gue ke rumah mereka? Toh waktu di rumah Mbah pun gue nginep di sana tanpa nyokap dan adiknya?” kata gue dalem hati.

“Emang kenapa kalau Emi ikut ke rumah?”

“Mbah sama Dania itu lebih butuh kamu. Ngapain malah bawa orang lain ke rumah?”

“Orang lain? Buset. Emi itu pacarnya Ija, Ma. Bukan orang lain!”

“Udah ah buru. Ini kasian Mbah mau istirahat, Mama malah teleponan berisik begini. Buru pulang! Jangan pulang lebih dari tengah malem. Besok ga usah ketemu-ketemu sama Emi dulu! Bilang sama Emi begitu. Kalau ga, nanti Mama yang ngomong sendiri sama Emi!” Entah kenapa, gue malah ngerasa seakan ada kebencian di omongan nyokapnya Bang Firzy sama gue. Apa kalian ngerasain hal yang sama?

“Udah gampang! Udah Mama diem aja tunggu di rumah!”

“Yaudahlah terserah. Susah banget dikasih tau.” Kemudian nyokapnya Bang Firzy nutup telepon mereka. Dia nengok ke arah gue. “Udah kedengeran semuanya kan?” tanya dia sambil shut down laptop dia.

“Iya paham… Kayaknya nyokap lu emang ga suka banget ya sama gue?”

“Ini cuma salah paham… Jangan bilang begitu.”

“Salah paham yang bakalan berujung benci kalau lu diemin gitu aja semua kesalahpahaman yang ada, Zy…”

Dia beresin semua barang yang dia bawa saat itu. “Gue ga diem aja kok! Gue ngebelain lu…”

“Ngebelain gimana? Tadi diem aja, sekarang nurut aja. Belainnya sebelah mana?”

Bang Firzy duduk di samping gue. Dia tarik napas dalem-dalem. “Mi, udah ya? Mood aku udah rusak banget ini… Apalagi aku harus ngabisin weekend di rumah, ga ketemu kamu. Udah bete banget aku ini. Tolong jangan bahas ini dulu ya?”

“Tapi kalau aku minta kamu nyelesein ke keluarga kamu tentang kesalahpahaman aku bisa?”

“Ya bisa lah. Kenapa ga?”

“Aku ga mau, Mbah sama nyokap lu malah jadi benci aku tanpa kejelasan…”

“Udah, tenang aja.”

“Yaudahlah… Terserah kamu aja. Palingan kalau misalnya kamu ga berusaha nyelesein masalahnya, ya kamu sendiri yang bakalan rugi.”

“Rugi?”

Gue dorong Bang Firzy jalan keluar rumah. “Udah ga usah dibahas… Buru pulang. Sampe ketemu lagi minggu depan ya…”

Bang Firzy diem. Dia malah balik masuk ke dalam kamar gue dan ambil kunci mobil. “Mobilnya aku bawa dulu ya? Kayaknya butuh dua mobil buat angkut ke bandara…”

“Berangkatnya emang kapan?”

“Senin depan…”

“Oh gitu… Yaudah. Ati-ati ya nanti di jalan…”

“Ati-ati?”

“Ya, nanti kita ketemu besok-besok lagi apa pas nyokap udah berangkat.”

“Besok-besok? Ga lah. Kamu aku jemput nanti, kita bareng ke bandara buat nganterin mereka umroh… Ini mobil kita. Kok seenaknya kamunya ga diajak?”

Gue dorong Bang Firzy ke arah mobil. “Udah ya, ga usah mikirin aku terus. Prioritasin keluarga kamu dulu… Mereka lebih butuh kamu daripada aku. Oke? Biar mereka ga asumsi atau jadinya lebih salah paham ke aku… Tolong ya, Zy.”

“Aku udah gede, ga usah diatur begitu! Pokoknya kalau aku bilang kamu ikut, kamu harus ikut!”

“Gampang, Zy… Nanti aku bisa naek taksi ke bandara.”

“Punya mobil sendiri tapi malah bayar taksi buat ke bandara? Lu gila apa gimana? Udah mulai sok kaya sekarang?”

Gue tersenyum. “Amiiin… Semoga gue cepet kaya ya. Udah ya, udah hampir jam 11 nih. Kamu nanti kemaleman… Malah diomelin lagi.”

“Tau ah!” Dia banting pintu mobilnya dan ngebut. Kebiasaan dia kalau lagi emosi.

Gue tau, gue kayak begitu tadi cuman bikin dia makin emosi sama gue. Gue paham banget kok. Tapi kalau ga dibegituin, Bang Firzy bisa seenaknya atau malah ga mau pulang. Sedangkan keluarga dia lagi butuh banget dia di rumah. Gue ga boleh ngekang dia. Udah mah mereka salah paham (yang cenderung benci) sama gue. Eh malah Bang Firzynya dikekepin gue terus. Tinggal ga direstuin aja ini mah gue.

Ketika gue mau nutup pintu…

“Heh.” sapa seseorang yang lagi lewat di depan rumah gue.

“…” Seperti biasa, gue cuman bisa terdiam kalau disapa begitu. Sama siapa lagi hayooo?

“Diem aja.”

“Ish apaan sih lu, Zli?” Yup. Dia Fazli. Kan gue bilang, dia emang tetangga gue dan PASTI lewat rumah gue.

“Tumben cowok lu pulang buru-buru. Ribut?”

“Ga kok. Biasa aja.”

“Oh.” kata dia sambil melanjutkan jalannya. Sumpah, dari belakang gitu, dia bener-bener mirip Bang Firzy! SUMPAH! Tinggi dan tegap gitu!

“EMI!” teriak cewek dari arah sebelah rumah gue. Kali ini, Amelia, tetangga persis samping rumah gue. Dia melambaikan tangan ke gue dan jalan menghampiri rumah gue. Ini kebiasaan dari kecil mereka suka nongkrong sampe tengah malem, masih aja dilanjutin. Herannya sekarang temen-temen gue yang cewek pada ikutan pulak.

“Woy, Mel!” Gue jalan ke luar rumah dan ke arah pager rumah kami yang dempet. Namanya juga tetanggaan nempel. “Tumben masih bangun jam segini?” Basa basi yang basiii banget!

“Tumben masih bangun? Lu tuh yang ga pernah keluar bareng kita. Bukan gue yang tumben… Hahaha. Harusnya gue yang nanya…” Amelia mendadak kodein gue untuk mendekat. Dia mau bisikin gue. “Kok lu udah ada pacar, malah jadi ngobrol lagi sama Fazli sih? Romannya lu mau putus terus ada bau-bau balikan nih?”

“Apaan sih!”

“Sumpah ya kalau kejadian, ini bakalan super duper epic! Entah percobaan balikan kalian yang keberapa kalau kali ini kalian balikan lagi! Hahaha.”

“Gue ga mau balikan sama Fazli, Mel…” gumam gue perlahan. Gue ga mau sampe Fazli dan kawan-kawan denger. Mereka lagi nongkrong beda dua rumah dari rumah gue dan Amelia.

“Fazli udah putus sama pacarnya yang model itu, Mi… Fazli kan begitu, setiap kali gagal sama pacarnya, pasti kepikiran buat balikan sama lu mulu.”

“Mana ada, Mel! Hahaha.” Jujur, gue agak degdegan dibilang begitu sama Amelia. “Masa model disamain sama gue? Jauh bener! Dari tinggi aja udeh beda…”

“Yaelah, lagi jaman cyin, cinta pertama jadi cinta terakhir…” kata dia dengan ekspresi ‘Sini Sama Om’ ke arah gue.

“HAHAHA. APAAN SIH LU, MEL???” Gue tanpa sengaja malah nempeleng muka Amelia saking groginya dia . Efeknya, Fazli dan kawan-kawan malah nengok ke arah kami.

“Apaan tuh hayooo?” teriak Fazli.

“Apaan sih lu, Zli! BACOOOT!” teriak Amelia.

“Masih ye Zli? Semua urusan Emi jadi urusan Fazli juga? Eciyeee~” Oh sumpah, udah lama banget gue ga dicengin sama siapapun. Bener-bener berasa kayak masa kecil dulu. Ya, namanya juga ini temen-temen gue dari jaman baru pada lahir. Hehehe.

“Mel, gue mau masuk ah. Udah malem. Gue cape juga baru balik gawe…”

“Halah! Gaya lu, Mi! Hahaha. Yaudah, nanti gue Line yak? Besok gue sama Riri mau nongkrong di mall… Kita mau ngehibur Fazli yang lagi patah hati. Lu ikutan ya? Lagi ga sama cowok lu kan?”

“Ga tau deh gue… Gue ga janji ya, Mel.”

“Usahain ah, bodo amat!”

“Lha? Kok maksa?”

“Maksa lah demi gue dapet momen balikan dari pasangan super legend! Hahaha.”

“BACOOOT!” kata gue sambil kembali nempeleng muka Amelia. Gue pamitan langsung lari masuk ke dalem. “SUMPAH! GUE KENAPA NGERASA DEGDEGAN BEGINI LAGI SIH? GUE GA MUNGKIN KAN JADINYA BALIKAN SAMA FAZLI???”
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaduruk dan 27 lainnya memberi reputasi
27 1
26
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
30-06-2020 12:03
yaampun, kak emi pernah gk sih secara sengaja atau tdk sengaja menyinggung Ibunya Om ija?
kok sampe segitunya ya sm kak emi, pasti nyesek tuh digituin sm ortua pacar sendiri. tp lebih kasian Om ijanya jg sih, pasti lbh sering diomelin sm Ibunya dan slalu bawa bawa hub kalian
profile-picture
dissymmon08 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
30-06-2020 14:05
ibunya ija cemburruuuuuuu emilia contessa, anak lakinya tetiba lebih betah dirumah anak gadis orang. besok klo lo nikah beneran sama ija, berat nih say...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dissymmon08 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
30-06-2020 19:31
hmmm spertinya bapaktua sebentar lagi akan dimunculkan nih ~
profile-picture
dissymmon08 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
01-07-2020 00:19
itu ibunya bang ija napa sih, pernah ke singgung ama lu apa begimana . sensi banget sama hubungan kalian . kan gue jadi nyesek juga emoticon-Frown
profile-picture
dissymmon08 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
01-07-2020 20:22
Quote:Original Posted By exliminho
setuju bgt sm agan ini, karna klo dipikir pikir bener jg sih.
tante tante sy jg bilang, mreka mmg mengalami perasaan cemburu ktka anak lakinya jd lbh perhatian sm prempuan lain (pasangannya) dibanding ibunya dan kata mreka perasaan itu wajar sih


Tapi balik lagi ke level cemburunya segimana sis. Kalo cemburu2 kecil krn biasanya anak cowo apalagi cowo satu2nya punya pacar, udah sibuk sm dunia sendiri itu wajar. Tp kalo levelnua udah tinggi banget, brrti udah ada rasa ketidaksukaan sih kalo mnrt ane.
profile-picture
dissymmon08 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
02-07-2020 07:32
wah Emi @dissymmon08 cerai? turut prihatin ya Mi..
profile-picture
profile-picture
dissymmon08 dan jiyanq memberi reputasi
2 0
2
Lihat 11 balasan
Memuat data ..
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
02-07-2020 15:46
KISAH TENTANG F: RAPUH (PART 08)


Quote:Ajeng Setianingrum : Eh ada Emilya yang gabung?
Ajeng Setianingrum : Ini Emilya yang terkenal satu sekolahan itu bukan?
Ajeng Setianingrum : Yang imut bener itu, pacarnya si Fazli yang preman?
Fazli Ramadhan : WOY! GUE ADA DI SINI!
Arian Wicaksono : Hahaha.
Arian Wicaksono : Ga dimasukin sama Fazlinya kan?
Arian Wicaksono : Jangan-jangan balikan mereka?
Ajeng Setianingrum : Anjiiir, epic!
Ajeng Setianingrum : Pacaran pas SD, eh balikan lagi pas udah pada gawe.
Ajeng Setianingrum : Jodoh itu namanya.
AGUS : Nah bener.
Dimas Dermawangsa : Yakin balikan? Bukan malah ga pernah putus?
AGUS : Anjir, udah kayak nyicil rumah aje, pacaran sampe belasan taun? Wkwkwk.
Fazli Ramadhan : Gue leave ya nih.
Dimas Dermawangsa : Dih cemen, mantan masuk langsung mau leave.
AGUS : Hahaha.
AGUS : Masukin mantannya Emilya yang satu lagi!
Ayu Lestari : Siapa emang mantannya yang satu lagi?
Ayu Lestari : Gue kira Fazli doangan.
AGUS : Si Deni!
Ajeng Setianingrum : Deni? Deni Purnama?
Ajeng Setianingrum : Anjir, Deni yang itu kan bukannya satu SMA katanya sama Fazli?
Ini Hendrik : NAH BAGOOOS! RAMAIKAN!
Emilya R Oktariani : Woy!
Fazli Ramadhan : WOY!


Dan cuman karena chat kami yang masuk (tanpa sengaja berbarengan) itu, semua orang di grup Line SD gue yang isinya di atas 50 orang sibuk cie-ciein kita sepanjang malam. Mulai dari ngebahas gimana epic-nya pacaran gue sama Fazli dulu, gimana Fazli ngeributin semua cowok yang isengin gue, sampe ngebahas tentang kasus heboh di Kelas 6 dimana buku tabungan gue dan Fazli sengaja dituker biar kita ketemuan di jam belajar. Parah banget asli! Obrolan makin heboh ketika ngebahas mantan gue yang lagi, Deni Purnama! Rame lah asli! Thanks banget Line udah bikin kita bisa ngobrol sama temen-temen lama begini! Thanks banget perkembangan teknologi jaman sekarang! Hahaha.

Efeknya, malem itu gue jadi sibuk mantengin Line. Sibuk bolak balik antara chat di grup dan ngobrol bareng Riri plus Amelia tentang rencana nongkrong kami. Udah lamaaaaaaaaa banget kami ga jalan bareng. Terakhir jalan itu ya pas gue SMA, itu pun demi kepentingan SOTR (Sahur On The Road) komplek kami. Ngangenin banget kayak begini.


XOXOXO


Sepulangnya gue dari jalan-jalan dengan anak-anak, gue masih tetep sibuk dengan Line gue. Entah kenapa Bang Firzy late response banget hari itu. Ya mungkin karena dia emang lagi bener-bener sibuk di rumahnya? Entahlah. Mumpung make Line, gue coba chat Bang Firzy, tetapi dia ga kunjung bales chat gue di Line. Dilalahnya, dia malah bales chat gue via Whatsapp. Entah kenapa dia begitu. Dia selalu begitu, seakan ngelarang gue untuk ngobrol sama dia via Line. Entah ada rahasia apa lagi yang coba dia sembunyikan di handphone dia, terutama di aplikasi chat satu ini. Ngerusak mood banget asli.

Quote:Me : Aku chat kamu via Line… Bukan di Whatsapp.
Me : Lagipula, kenapa kamu bales chat Line aku di Whatsapp?
Me : MASIH ada yang ngelarang ya buat chat di sana? Maaf kalau begitu.
Bang Firzy : Ga ada yang ngelarang. Siapa yang mau ngelarang gue di sosial media gue sendiri?
Me : Terus kenapa aku ga pernah bisa chat kamu di Line?
Bang Firzy : Soalnya ribet segala pindah-pindah aplikasi gtu.
Bang Firzy : Whatsapp ya Whatsapp, Line ya Line.
Bang Firzy : Ngapain jadi banyak-banyak begitu sih?
Me : Ga banyak-banyak kok… Aku kan penasaran.
Bang Firzy : Udah ga usah dibahas. Ga penting.


Dia ngehindari lagi… Huff.

Quote:Me : Selalu begini.
Bang Firzy : Kenapa ya jadinya sekarang berantem terus kalau kita lagi ga ketemu?
Bang Firzy : Jangan bikin berat hubungan kita dong kalau kita lagi jauhan?
Bang Firzy : Aku lagi ga ada di samping kamu… Jangan ribut.
Me : Kok jadi aku yang kesannya bikin ribut?
Bang Firzy : Ini yang aku ga suka dari LDR, kalau ribut susah nyelesainnya.
Bang Firzy : Apalagi kamu, hobi banget ngilang mentang-mentang berani kesana sini sendiri?
Me : Dih, kesannya aku yang suka kabur dari masalah sih?
Bang Firzy : Aku ga bilang kamu begitu lho. Itu mah kamu aja suka asumsi sendiri.


Ting.

Quote:Fazli Ramadhan : Makasih ya hari ini.


Sial! Kenapa Line-nya Fazli masuk pas banget gue lagi ribut begini sama Bang Firzy sih?

Quote:Me : Udah ah, aku males ribut. Ngantuk… Aku mau tidur, Zli.
Me : Zy.


BANGS*T BANGS*T BANGS*T!!!

Quote:Bang Firzy : Zli?
Bang Firzy : Kamu ini lagi chatting sama Fazli?
Bang Firzy : Apa lagi mikirin Fazli?
Bang Firzy : HAH? IYA?
Me : Udah ya. Aku cape, aku mau tidur.
Bang Firzy : Ini chat dikirim ke Fazli juga bukan?
Me : Udah deh, ga usah segala macem disambungin ke Fazli.
Me : Heran, sensi amat sama Fazli.
Me : Dia ga ngapa-ngapain juga.
Bang Firzy : Awas aja kalau berani macem-macem.
Me : Ga usah mikir macem-macem juga kamunya makanya.
Me : Udah, aku mau tidur.
Bang Firzy : Terserah!
Bang Firzy : Ga di rumah rese, lu juga ikutan rese!
Bang Firzy : Mati aja gue!


“Maafin aku, Zy… Aku ga niat makin ngerusak hari kamu hari ini. Aku tau kamu bete diomelin terus selama seharian di rumah. Tapi aku emang butuh penjelasan kenapa aku selalu ga pernah boleh chat kamu di manapun, selain Whatsapp… Sedangkan aku selalu nemuin kamu ada hubungan lain di Line. Maaf ya, Zy…” ucap gue dalam hati.

Gue salah ga ya bahas begini sama dia?


XOXOXO


Hari ini adalah hari besar buat keluarganya Bang Firzy, hari keberangkatan umroh Mbah dan nyokapnya Bang Firzy. Bang Firzy diminta cuti hari ini, karena dia harus berangkat dari rumah siang-siang. Gue pun diminta cuti dadakan hari itu sama Bang Firzy. Tapi gue nolak. Ya ini ga ada urusannya sama gue. Toh mereka juga bukan keluarga inti gue. Gue ga punya alasan kuat untuk ikut cuti. Gue khawatir Pak Edward juga ga bakalan kasih ijin gue.

“Mi, makan siang ke mall yuk?” ajak Debby. Gue berusaha jaga hubungan gue dengan Debby, apapun fakta yang gue tau tentang Debby di minggu sebelumnya.

“Ajak Bimo yak?”

“Bimo? Ga usah, Mi… Dia kan lagi ada meeting di BSD. Emang yakin dia bakalan balik sekarang? Palingan dia makan bareng Pak Edward juga di Aeon BSD sana. Kalau lagi enak begitu, ga akan kepikiran sama lu, Mi.”

“Kan belum tau. Kasian Bimo kalau ga diajakin, Deb… Takut dia belum makan siang.”

“Bimo kayaknya ga pernah mikirin lu kalau dia lagi di posisi lu sekarang. Lebay ah lu mikirin si Bimo. Ayo cabut sama gue!” Debby narik tangan gue buat ikut sama dia.

Gue sempetin chat Bimo pas kami lagi perjalanan turun ke parkiran basement.
Quote:Me : Bim, gue diajak Debby makan siang di mall.
Me : Lu makan sendiri gapapa?
B [ A N G S A T] I M O : Gue padahal jam 1 juga balik kok.
B [ A N G S A T] I M O : Gue udah ijin sama Pak Edward mau ngajak lu makan telat entar.
B [ A N G S A T] I M O : Tapi yaudah lu makan sama Debby aja.
B [ A N G S A T] I M O : Gue yakin lu susah nolak ajakan Debby pasti.
Me : Lu paham gue, Bim.
B [ A N G S A T] I M O : Santai, Mi.
B [ A N G S A T] I M O : Selama lu masih sekantor sama gue, gue bisa makan siang kapan pun sama lu.
Me : Maafin gue ya, Bim.
B [ A N G S A T] I M O : Santai aja…


“Mi, ini namanya Bu Dina… Udah kenal?” tanya Debby sambil kasih helm dia yang lain ke gue. Ini helm yang sama kayak yang dipake Pak Irwan minggu kemarin.

“Tau kok… Di Divisi Maintenance kan?”

Bu Dina langsung nyautin gue. “Tau lah… Kan suka dibangga-banggain sama Pak Edward.” Sumpah, Bu Dina ini mukanya ampun banget dah. Tipikal emak-emak nyinyir gitu.

“Ah ga---”

Debby motong omongan gue. “Emang, Pak Edward suka bangga-banggain orang berlebihan. Kayak mereka capable aja. Hahaha.” Gue nengok ke Debby yang lagi nyalain motornya. 'Kayak mereka capable aja?' Maksudnya Pak Edward berlebihan nilai gue gitu? Maksudnya Debby, gue ga pantes dibangga-banggain sama Pak Edward gitu? “Ayo naik, Mi!”

Aslinya gue mendadak males banget diajak jalan sama Debby ini. Apalagi ditambah makan siang barengan sama Bu Dina. Mereka pasti mau ngegosip atau mungkin mau sok ngejatohin gue di depan guenya. Mereka berdua, sedangkan gue sendirian. Bisa aja kan niat mereka itu ngancurin mental gue ketika gue lagi sendiri begini? Hmm.

“Santai, Mi. Gue yang traktir! Walaupun gue ga bakalan ngajak makan di tempat mahal kayak Pak Edward, gue masih bisa tetep bayarin kok. Simpen aja gaji gede lu itu! Hahaha.” kata Bu Dina sambil melaju motornya.

Gue ga suka bahasanya Bu Dina ini. Oh gue ga kebayang bakalan jadi obrolan kayak gimana entar.


XOXOXO


Gue cuman diem aja sambil makan chinese food yang gue pesen. Sejak gue mulai kerja di Jakarta Utara dan suka pergi ke sekitaran Jakarta Barat, gue udah mulai terbiasa makan masakan kayak begini. Bahkan gue jadi kepikiran pengen rutin masak kayak begini di rumah gue. Enak-enak dan porsinya itu lho! Gue sangat cinta makanan yang kuantitasnya berlimpah! Hahaha.

Sambil menikmati makan besar gratisan gue, gue mantengin aja Bu Dina dan Debby yang sibuk ngegosipin semua orang di kantor. Mereka ngobrol itu seakan mereka adalah orang yang paling bener, jujur, dan suci aja. Seriusan! Office Boy, Security, tenaga lapang, tenaga outsource, Manager A, Supervisor B, jajaran direksi, sampe ke urusan rumah tangga orang, semuanya mereka obrolin. Kayaknya mereka ngajak gue ke mall ini bukan karena ikhlas pengen traktir gue, tetapi demi dapetin safe zone deh buat ngebahas ini. Soalnya kan kalau makan di café manapun di sekitar kantor bisa aja ada yang nguping diem-diem bukan?

Terus ngapain ngajak gue ya?

“Nah, kasih tau Emi ga, Bu?” tanya Debby sambil ngelirik Bu Dina dengan kode-kode ala mereka.

“Kasih tau aja udah…”

“Ah ga enak, dia kan anak kesayangannya doi.”

Bu Dina ngelirik gue sambil naik-naikin alisnya seakan bilang ‘Lu tau lah siapa yang lagi gue bahas.’ Jujur, gue ga tau maksud mereka siapa saat itu. “Perlu gue yang bilang?”

“Hmm. Gue aja dah.” Debby nengok ke arah gue yang duduk di samping dia. “Mi… Lu kan udah ada Kak Ija. Lu ga mau kan ngecewain Kak Ija?”

“Kok mendadak jadi ada hubungannya sama Kak Ija?”

Bu Dina dan Debby saling ngelirik. Lagipula, emang Bu Dina tau siapa ‘Kak Ija’ yang dimaksud Debby ini? Kalau Bu Dina tau, FIX berarti mereka udah pernah ngomongin gue! “Lu tau kan kalau Rina dan Ninda itu deket banget sama Pak Edward?”

“Iya tau… Kenapa emang?” Gue masih ga tau ada hubungan apa antara mereka dengan Bang Firzy.

“Nah…” Debby ngelirik Bu Dina sebentar. “Mereka dulu sempet dibangga-banggain kayak lu gitu. Belum masuk aja, udah dibahas. Pas udah masuk tapi belum ngapa-ngapain, udah diomongin kesana sini. Persis deh kayak yang lu rasain sekarang! Pokoknya nih ya, mereka itu disayaaaang banget sama Pak Edward. Sampe Pak Edward selalu bawain mereka makanan apapun atau ngajak mereka makan di tempat mahal. Cuman mereka berdua lho! Kita mana mungkin diajak begitu?”

“Terus?” Gue masih bingung.

“Gue sama Bu Dina sih yakin, mereka disayang sampe sebegitunya soalnya mereka udah dipake sama Pak Edward! Atau minimal mereka emang nawarin diri mereka buat dipake sama Pak Edward sih.”

Gue kaget dong! “GILA LU, DEB! YAKALI! GILA ASLI LU SAMPE MIKIR BEGITU!!!”

“Ih kita tuh ngomong begitu karena kita punya bukti. Kita ga asal, Mi.” kata Bu Dina.

“Buktinya kayak apaan? Foto? Video? Atau apaan?”

“Ada deh, kita ga bisa share sama lu.” Tipikal gosipers.

“Lagian, Ninda kan udah nikah kali sama Fadil!” Gue masih ga bisa langsung percaya aja dong!

“Coba bayangin, kok Ninda sama Fadil yang suami istri bisa masuk di kantor yang sama? Okelah beda nama PT nya, tapi masih di satu kantor bahkan satu divisi yang sama lho! Apalagi kalau bukan karena Ninda ngebujuk Pak Edward? Eh ‘ngebujuk’ ya, Mi.” tambah Bu Dina.

“…” Gue ga mau komen apapun tentang ini. Asli.

“Nah… Apalagi lu sekarang lagi dibangga-banggain begitu. Lu HARUS berani nolak ajakan dia, Mi! Lu tega emang ngekhianatin Kak Ija dengan mau dipake sama Manager sendiri?”

“Gue ga akan ngelakuin hal serendah itu, Deb!” Gue ga terima dibilang mau dipake sama Manager begitu!

“Debby… Jangan bilang gitu lah. Emi itu paling cuman goda-godaan doangan sama Pak Edward makanya dia dapet gaji gede… Iya kan, Mi? Ups. Hihihi.” Bu Dina nyenggol tangan gue.

Oh ini toh tujuannya mereka? Mau nge-bully gue??? “Goda-godaan sama Pak Edward???” APA LAGI INI ANJ*NG! Darah gue mendadak mendidih.

“Lha? Lu ga tau, Mi? Banyak kali orang di kantor yang pada tau nominal gaji lu! Mereka pada ga terima kalau gaji lu bisa segede itu, Mi! Gila! Gaji lu itu jauh lebih tinggi daripada gaji gue pas gue masuk! Gue aja nih sekarang gajinya baru naek dikit dari UMR, Mi! Lu kerja aja baru sebulan udah segitu! Mikir, Mi, gue udah berapa taun di sini?”

Dari sekian banyak kalian Debby, satu yang menjadi fokus gue. “Gaji gue banyak yang tau? Kok bisa?

“Bukan banyak yang tau. Tapi diomongin banyak orang sih lebih tepatnya.” tambah Bu Dina sambil main handphone dia. SAMA AJA ANJ*NG!

“Dan kalian pada ga terima sama nominal gaji gue?” Sumpah ini kelewatan sih!

“Ga gue doangan lho! Lu pikir Bimo terima? Dia paling ga terima malah! Makanya dia terus curi start kerjaan-kerjaan baru. Mungkin aja dia udah curi kerjaan lu, makanya lu masih belum ada kerjaan. Ih enak banget ya udah digaji padahal belum ngerjain apa-apa... Hahaha. Eh tapi coba lu pikir lagi, kenapa dia yang diajak Pak Edward ke BSD daripada gue? Kan gue lebih senior dari dia. Harusnya Pak Edward ngajak gue dong bukan dia? Berarti apa? Dia juga nyuri kerjaan gue!”

“Ga ada namanya nyuci kerjaan, Deb. Semua orang kan punya tanggung jawabnya masing-masing. Lagipula project di BSD ini kan sesuai sama kerjaannya dia.” Gue udah mulai males ngerespon omongannya Debby.

“Gue bisa kali ngerjain SEMUAAAA kerjaan yang dikerjain sama Bimo! Kenapa harus Bimo gitu? Ini mah sesuai prediksi gue…”

“Apaan?”

“Inget kan kalau Bimo itu orangnya oportunis? Ya gue yakin, dia jadi bikin Pak Edward milih dia, karena dia berusaha nyikat semua kerjaan gue dan lu juga mungkin di kantor. Karena dia ga berhasil ngerusak nama gue, makanya dia nyerebut kerjaan gue. Brengs*k emang si Bimo. Lu juga mesti ati-ati, Mi.”

“…” Gue buru-buru ngabisin makanan gue yang sekarang jadi ga nikmat lagi. Gue nyesel banget ikut mereka, asli!

Bu Dina jalan ke kasir dan bayar semua makanan yang kita pesen. “Mi, lu harus percaya sama gue… Gue ga mau lu sakit hati atau kesusahan di kantor ini. Gue mau kita deket lagi kayak dulu…” kata Debby sambil ngerangkul gue. "Jangan sampe ketagihan ya Mi dibaik-baikin sama Pak Edward, kasian Kak Ija. Pikirin gimana perasaan Kak Ija kalau tau... Walaupun gue yakin, lu pasti ga begitu." Kemudian dia nyusulin Bu Dina di kasir.

Dret. Dret. Dret.

Quote:B [ A N G S A T] I M O : Mi, lu sama Debby dimana?
B [ A N G S A T] I M O : Sini merapat, kita lagi makan mewah nih di Resto Itali deket kantor. Lu kan demen banget.
B [ A N G S A T] I M O : Kata Pak Edward suruh ajak lu sama Debby sepulang kalian dari mall.


Ini si Bimo malah ngajakin gue sama Debby lho! Mana ada Pak Edward mentingin Rina sama Ninda aja.

Quote:Me : Lagi ramean emang? Apa lu berdua doangan? Semuanya ikut?
Me : Gue baru aja beres makan, ini baru mau balik ke kantor.
B [ A N G S A T] I M O : Cuman gue sama Pak Edward sih ini.
B [ A N G S A T] I M O : Eh kata Pak Edward biar lu balik ke kantor aja. Kita cabut besok lagi aja.
B [ A N G S A T] I M O : Biar lengkap semuanya.
B [ A N G S A T] I M O : Sampe ketemu di kantor ya. Nanti gue bawain spageti.
B [ A N G S A T] I M O : Lu masih suka sama spageti kan?
Me : BANGEEET!
Me : Love you, Calon Ayah Tiri Anak-Anakku!
B [ A N G S A T] I M O : T*i.


Ini Bimo biasa aja lho sama gue… Masa iya Bimo sejahat itu sama gue? Gue bingung mau cerita gimana sama Bimo ini... Gue juga ga tau harus percaya sama Bimo apa ga.

Quote:Bang Firzy : Ini nanti jam 3 aku berangkat ya dari rumah…
Bang Firzy : Aku mau ke kantor kamu dulu buat jemput.
Bang Firzy : Kalau bisa, tenggo ya kamu pulangnya…
Bang Firzy : Biar bisa langsung pergi. Takut mereka rempong.
Me : Kalau repot, mending ga usah jemput. Nanti aku nyusul aja oke?
Me : Aku punya uang kok buat bayar taksinya.
Me : Santai aja…
Bang Firzy : Aku mau jemput kamu. Titik!


Kebiasaan. Dia suka maksa. Semoga aja ga jadi masalah deh entar… Gue ga mau ngerusak mood Mbah dan nyokapnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaduruk dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Lihat 11 balasan
Memuat data ..
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
03-07-2020 12:57
kalo gw punya anak buah kayak Debby udah gw tempeleng kali, suruh kerja di lapangan bola beneran panas2an berjemur. sebel banget gw
0 0
0
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
03-07-2020 15:59
Menurut pengalaman kerja gw, biasanya orang yang sibuk mencari tahu gaji orang itu memiliki 3 masalah:
1. Dia sudah bekerja maksimal tapi tidak mendapatkan reward yang sesuai
2. Ga ada progress dalam jenjang karirnya bukan karena tidak ada kesempatan tapi lebih karena kehilangan motivasi dalam bekerja
3. Yang terakhir ini yang paling parah, emang malas dan suka menunda pekerjaan. Orang ini selalu mengeluh dan toxic, mencari kesalahan orang lain dan lupa kalo sebenarnya yang bermasalah itu dia sendiri.
Diubah oleh ghosthunters
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaduruk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
03-07-2020 16:42
kalo sy punya temen yg modelan kaya Debby lgsg aja sy belah tuh kepalanya, ambil otaknya trus direndam pake detergen biar bersih kinclong 😂 greget soalnya sm pemikiran kotor dan omongan sampahnya
herannn bgt dah, skrg masih gt jg gak kak?
profile-picture
egaa13 memberi reputasi
1 0
1
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
05-07-2020 07:24
Orang kayak Debby emang perlu ada,...buat lengkap² dunia....he...he...
0 0
0
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
05-07-2020 23:32
uhuuuuy kalo bisa nih, gue jedotin juga tuh kepala si debby . gitu amat yak jadi manusia ..
0 0
0
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
06-07-2020 09:38
Emi masih kurang full version nih nyeritain kebangs*tan si debby. hahaha. etapi ntar malah kena pasal pencemaran nama baik ye kan..

sebangs*t2nya cewek yang pernah gue temuin seumur idup, ya baru manusia lucknut ini yang jadi juaranya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edwardeor dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Halaman 40 dari 43
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
dua-menit-memelukku
Stories from the Heart
cinta-di-balik-layar
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
mas-ingin-menikah-lagi-dek
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia