News
Batal
KATEGORI
link has been copied
82
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef70b2e5cf6c46d97567598/kredit-kendaraan-berbunga-dosanya-seperti-zina-dengan-ibu-sendiri
Kendaraan bermotor saat ini bukan lagi menjadi barang mewah,tapi kendaraan seperti mobil dan motor sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Pasalnya dengan menggunakan kendaraan mobilitas pemiliknya menjadi lancar. Kendaraan seperti mobil dan motor selain menjadi alat transportasi untuk pegawai kantor, bisa digunakan juga untuk seorang pedagang. Bahkan pada hari libur, kendaraan tersebut
Lapor Hansip
27-06-2020 16:02

Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri

Kendaraan bermotor saat ini bukan lagi menjadi barang mewah,tapi kendaraan seperti mobil dan motor sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Pasalnya dengan menggunakan kendaraan mobilitas pemiliknya menjadi lancar.
Kendaraan seperti mobil dan motor selain menjadi alat transportasi untuk pegawai kantor, bisa digunakan juga untuk seorang pedagang. Bahkan pada hari libur, kendaraan tersebut bisa digunakan keluar dari rutinitasnya, untuk bersilaturahmi dengan keluarga atau liburan bersama keluarga.

Karena fungsinya yang dapat membantu mobilitas masyarakat, sehingga untuk membeli kendaraan pun sekarang bisa lebih mudah. Apalagi dengan godaan seperti kredit mobil dengan DP alias uang muka rendah, bunga ringan, masa cicilan panjang membuat orang tergiur untuk membeli kendaraan bermotor dengan sistem pembayaran kredit.

Padahal praktek seperti itu, di dalam pandangan agama Islam yang dikemukakan oleh Alfie Alfandy, seorang pendakwah sekaligus founder komunitas Bikers Dakwah yang telah memiliki beberapa chapter di Indonesia.


Pasalnya praktek membeli kendaraan baik itu sepeda motor atau mobil, dengan cara kredit yang berbunga adalah riba. Ustadz Alfie menjelaskan riba itu mendapatkan keuntungan dari orang lain, dengan cara yang tidak baik. 
"Kita misalnya kredit motor, tapi setiap bulannya ada bunga yang harus dibayar, nah itu riba. Karena ketika ada bunganya, dapat mendzolimi orang lain. Ih bunganya gede ya, ih ko bunganya bikin nyiksa ya, nah itu berarti mendzolimi orang lain," ungkap usad Alfie.

Lebih lanjut ustadz Alfie menjelaskan misalnya membeli kendaraan dengan cara kredit, namun bunga yang ditawarkan kecil lalu apakah dosa yang akan diterima itu kecil? Sebetulnya besar kecilnya nominal kredit berbunga tidak akan berpengaruh kepada besar kecil dosa yang akan diterima, jadi mau bunganya kecil atau besar itu sama dosanya.

"Kemudian Allah juga akan memusuhi dan sama Rosullulah pun akan memusuhi orang yang melakukan praktik riba, lalu ingat dosa riba itu sama seperti kita berzina dengan ibu kandung kita sendiri," pungkas Ustadz Alfie.
 

sumber



emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
mjb2012 dan nomorelies memberi reputasi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri
27-06-2020 23:18
harus jadi sultan dulu baru beli apa2 bisa cash
0 0
0
Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri
27-06-2020 23:34
Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri

Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri
0 0
0
Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri
27-06-2020 23:49
Kok bisa ada ajaran macam begini. Sungguh guoblok emoticon-Wakaka
0 0
0
Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri
27-06-2020 23:56
gak perlu ribetin hidup orang lain sih, toh yg ceramah juga gak ngasih apa2 ke banyak orang yg butuh kredit kendaraan
emoticon-Cape d...
0 0
0
Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri
28-06-2020 00:10
pengalaman pribadi: yg ceramah riba biasanya punya bisnis pinjeman syariah ato dibayar yg punya bisnis. gak jauh2 dr duit,wkwkwk. konsep syariah ini sebenernya konsep marketing untuk narik orang2 religius. kl diitung2, bunga riba lebih dikit ruginya drpd minjem syariah. kl gini, yg riba yg mana? wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri
28-06-2020 00:26
saya bukan muslim tapi saya juga ga suka kredit..

ngapain mbayarin bank, buat administrasi tabungan aja sebenarnya ga rela koq
0 0
0
Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri
28-06-2020 01:30
mikirin beginian gk ad abisnya
0 0
0
Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri
28-06-2020 01:48
Leasing Onta aja
0 0
0
Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri
28-06-2020 02:13
lalu siapa yang jamin kalau sekiranya si pengguna kredit macet di tengah jalan pembayarannya ? ada yang mau tanggung ?

atau mau bantu orang-orang belikan motor secara tunai ?

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri
28-06-2020 03:48
seperti judul pelm bokep, mom teach sex
0 0
0
Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri
28-06-2020 04:39
Kredit tujuannya buat keringanan, lagian gk ad bunga kasian pihak leasing blum lunas motor ibarat dh lecet².
Walau saya nyaranin mending beli cash sih soalnya harganya klo diitung selisih mayan jauh.

Btw dpt dalil dimana itu riba sama dg berzina ama org tua?
0 0
0
Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri
28-06-2020 05:34
apa yang gak haram di ajaran agama ini?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri
28-06-2020 06:23
Ya mau gimana lagi, lu ada duit gak buat beli cash ?
Klo gak mau riba ya beli cash su
0 0
0
Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri
28-06-2020 08:01
ada trik kok buat kredit halal, tanya somademoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Kredit Kendaraan Berbunga, Dosanya seperti Zina dengan Ibu Sendiri
28-06-2020 23:11
Berzina dengan ibu sendiri dosanya seperti beli kredit kendaraan...

Alhamdulillah, yang incest, tidak perlu terlalu merasa bersalah, teman kalian banyak...
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia