Noviaaaaa217
TS
Noviaaaaa217
Curhatan Remaja Bangga Putus Sekolah Demi Nikah Muda, 3 Bulan Kemudian Mak Jleb

Viral! Curhatan Remaja Bangga Putus Sekolah Demi Nikah Muda (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kisah soal remaja yang bangga putus sekolah lantaran nikah muda menjadi perbincangan netizen Twitter. Cuitan itu diunggah oleh akun @txtanakfesbuk pada Rabu 24 Juni 2020.


Akun Twitter tersebut mengunggah dua buah foto yang merupakan tangkap layar sebuah akun Facebook yang salah satunya berisikan cerita pasangan muda-mudi yang memutuskan untuk menikah muda. Sang gadis yang masih berumur 16 tahun membagikan kisahnya yang menikah muda dengan laki-laki berusia 18 tahun.


“Nikah muda itu enak lo, apalagi nikahnya sama pacar yang kita sayang hehe. Nikah muda bukan berarti aku hamil di luar nikah, aku nikah karena udah real, karena udah datang jodoh dan takdir,” tulisnya.




Remaja perempuan ini juga menulis bahwa dirinya tidak menyesal walau tidak lulus sekolah. Dia malah mengaku bahagia karena kini punya pasangan hidup serta bisa menghindari zina.


Pada keterangan, unggahan tersebut rupanya dibagikan pada tanggal 28 Januari dan juga viral di Facebook. Sayang, pernikahan yang awalnya dibangga-banggakan tak bertahan lama.


Dalam waktu tiga bulan, perempuan 16 tahun itu ganti mengunggah status yang menunjukkan jika dirinya sudah kembali lajang. Ia mengunggah tulisan ‘Free’ yang artinya bebas.





Tangkap layar dari Facebook ini pun lantas menarik perhatian warganet. Beragam komentar netizen menanggapi kisah pasangan remaja yang nikah muda namun cerai tiga bulan kemudian ini.

“HAHAHAHA ini sudah kuduga. Gausah promosiin nikah muda nikah muda. Bingung gue, itu dia dksh makan cinta doang apa. Menuhin kebutuhan diri sendiri sm keluarga aja blm bisa, udh nikah muda. Gila lo?,” komentar @dean**yn_.

“Nikah january april free,

Itu sebulan doang nikahnya?


February buat mediasi cerai..


Maret buat putusan cerai…


April dah final putusan..


Haduuuh,” kata @whata**ach.


“Ga menyalahkan nikahnya, cuma sayang banget kalo sekolahnya ga dilanjutin 🙁 Perempuan sekolah tinggi itu ga melulu buat karir, sekolah bikin pola pikir lebih baik, wawasan lebih luas, biar hidupmu ga tergantung sama laki-laki,” tulis @tata**taa.

“ya bener sih nikah rasa pacaran, soalnya cuma sebulan

alias, astaghfirullah 16 udh ngejanda lu neng, temen lo pd asik vidkol ama pak buk guru noh, atas seragam bawah kolor,” komentar @xxhow**ng.


“Jadi nikah cuma pengen sakit terus di suapin, naik motor meluk gitu ya? 16 tahun lu masih sekolah, kesana kesini sama temen jajan boba, fancam in Idol, nonton drakor, pelihara kucing. Bisa bisanya lu mutusin nikah umur 16 th tolol nya,” celoteh @oli**ou_.

Sumber :



UriNamiizzy713tien212700
tien212700 dan 68 lainnya memberi reputasi
63
207.9K
525
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.