EnisutriAvatar border
TS
Enisutri
Di Lampung Ada Hari Minum Kopi? Yuk Cari Tahu!

Sumber: dokumen WA

Tak harus diseduh pada wadah yang cantik, nikmat kopi tetap sama meski dalam cawan plastik
Wahai sang penikmat
Mengapa pahit ini membuatmu
Kembali merindu, dan ingin bertemu?


Provinsi Lampung adalah salah satu penghasil kopi robusta terbesar di Indonesia. Tak heran jika tersohor dengan kopi lampungnya. Daerah penghasil kopi robusta di lampung antaranya adalah di kabupaten Lampung barat dengan luas perkebunannya kurang lebih 56.611 ha, dan Tanggamus luasnya 43.267 ha. Cukup luas bukan? hasil dari perkebunan tersebut merupakan kopi varian robusta. Kopi lampung variant ini menduduki sekitar 70% dari seluruh komoditas varian kopi yang diekspor ke luar negeri. Jika orang awan yang buka jajaran pecinta kopi, menikmati kopi lampung akan merasakan rasa yang aneh karena sebenarnya kopi robusta rasanya pahit, pekat dan jika diminum akan menempel pada langit langit mulut. Namun, itu yang menjadi ciri khas kopi robusta. Sehingga diburu para pecinta kopi.
https://www.google.com/url?sa=t&sour...TvIORO02Tk0Mkm

Sumber: google search

Berdasarkan surat edaran no: 045.2/2708A/V.20/2019, pada tanggal 23 Oktober 2019, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menetapkan bahwa Setiap Hari Jumat adalah Hari Minum Kopi untuk masyarakat se-provinsi Lampung. Dengan tujuan mengapresiasikan kecintaan terhadap kopi. Serta mengambil langkah untuk mempromosikan produk unggulan daerah Lampung yaitu mulai menikmati kopi asli Lampung.

Sumber: dokumen pribadi

Maka dari itu pemerintah provinsi Lampung menghimbau pada instansi pemerintah dan swasta bahwa setiap hari Jum'at menyajikan minum kopi di kantor, serta himbauan untuk masyarakat menyediakan kopi asli lampung untuk para tamu yang datang kerumah.

Dengan adanya himbauan tersebut mudah diharapkan dapat mendongkrak reputasi kopi asli Lampung.

Sekian thread dari ane mudah-mudahan dengan adanya himbauan tersebut, masyarakat provinsi lampung antusias melaksanakan himbauan tersebut. Dan jika dilakukukan terus-menerus, masyarakat tidak hanya sekedar penyuka kopi tapi menjadi pecinta kopi.

Referensi:
Spoiler for kopi robusta:
Diubah oleh Enisutri 01-11-2019 10:00
nona212
AtkaHasena
hery45darirjm
hery45darirjm dan 8 lainnya memberi reputasi
9
724
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.