• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Deretan Hantu Indonesia Dalam Bentuk Animasi. Seram Atau Lucu Kah???

prada567Avatar border
TS
prada567
Deretan Hantu Indonesia Dalam Bentuk Animasi. Seram Atau Lucu Kah???
Seperti apa ya kira-kira sosok hantu Indonesia jika diilustrasikan dalam bentuk animasi? Wahh, penasaran bukan gan? Yuk kita lihat seperti apa jadinya penggambarsn hantu di Indonesia dalam bentuk anime. Seram atau lucu ya gan? Cekidot!!!

1. Tuyul.


Dalam penggambarannya, tuyul berwujud sosok anak kecil yang seram dan gemar mencuri uang. Dengan mata satu serta bibir vertikal yang tanpa mempunyai hidung. Tapi dalam bentuk anime, tuyul ternyata lebih menggemaskan dengan tawa lebar dihiasi dengan dua buah taring tanpa gigi seri. Tentunya membuat tuyul lebih lucu dan terlihat tidak begitu menyeramkan.

2. Pocong.



Pocong adalah sosok menyeramkan dengan wujud yang berbalut kain kafan dan wajah hancur. Namun dalam animasi, penggambarannya agak sedikit lucu karena tidak memiliki mulut dan hidung. Wah kalau seperti ini, agan masih takut nggak ya? Hihiii.

3. Genderuwo.


Seperti yang kita tahu, genderuwo merupakan sosok hitam besar, memiliki gigi yg tajam menyeringai, bertubuh besar serta mempunyai kuku yang panjang dan tajam. Didalam penggambaran animasi nya, genderuwo berwujud pria besar dengan gigi merah yang keluar serta jenggot yang lebat. Yang membuatnya lucu adalah perut buncitnya yg tidak dibalut baju. Wah wahh.. masih menyeramkan nggak gan???

4. Sundel Bolong.


Dipopulerkan oleh artis Suzzana, sundel bolong merupakan hantu indonesia dengan wajah yg cantik rupawan, namun memiliki punggung yang berlubang serta berbau busuk jika dari belakang, tetapi dari depan mempunyai bau yg sangat wangi sehingga membuat para lelaki tergoda akan kecantikannya, namun di dalam anime, sundel bolong tak kalah cantiknya, bahkan memiliki paras bak bidadari, namun tetap dengan punggung yang berlubang seperti penggambaran asli nya. Wahh, kalau seperti ini, agan jangan jatuh cinta yah! hehee...

5. Kuntilanak.


Seperti sundel bolong, kuntilanak juga di populerkan oleh Artis Suzzana, yang dikisahkan sebagai arwah perempuan yang menuntut dendam atas rudapaksaan yang membuat dirinya bunuh diri akan tindakan asusila itu. Sebelum dendamnya terbalaskan semua kepada para pelaku, konon sundel bolong masih bergentayangan. Dalam animasi ternyata lebih cantik dan menggoda ya gan. Hehe, jangan jatuh cinta ya gan !!!

6. Wewe Gombel.


Gemar menyembunyikan anak kecil, adalah ciri khas dari Wewe Gombel, namun bukan tanpa alasan. Ternyata anak yang diculik hanyalah anak yang terlantar dan tidak diperdulikan oleh orang tua nya. Karena kasihan, wewe gombel menyembunyikan anaknya dibalik p*yudara nya yang panjang sehingga tidak terlihat. Dalam dunia ghaib, wewe gombel merupakan seorang nenek tua dengan p*yudara yang panjang. Namun didalam anime, justru digambarkan dengan sosok wanita muda dengan lidah menjulur panjang seperti ular, serta mulut yang terjahit seperti bekas sayatan.

7. Kuyang.



Konon, kuyang digambarkan dengan wanita berambut panjang dengan organ dalam yang menggantung dibawah kepalanya tanpa memiliki tubuh. Ibu yang baru selesai melahirkan harus waspada dengan hantu yang satu ini, pasalnya, kuyang mempunyai tabiat mencuri bayi yang baru lahir dan memakannya untuk menambah ilmu kesaktian. Namun didalam anime, wujud kuyang justru menyita perhatian kaum adam, pasalnya kuyang anime memiliki paras yang cantik namun tetap dengan organ dalam yang menggantung tanpa tubuh kebawah. Kalau dikasih baju dan didandani seperti perempuan biasa. Agan terkecoh nggak nih? Hehhe.

8. Banaspati.


Agan pernah melihat bola api yang terbang misterius dan jatuh? Konon seperti itulah penggambaran sosok Banaspati, namun didalam anime, justru digambarkan seorang pria bertubuh ideal dengan tetap mempunyai ciri khas dengan api yang membara. Kaum hawa bakalan terpikat nggak nih dengan ketampanannya? Hehe.

9. Nyi Blorong.


Pantai utara adalah tempat keramat dengan ratu penunggu yakni Nyi Blorong. Penggambaran mitos nya, dia mempunyai wajah cantik tetapi berambut Ular belang. Namun didalam animasi, justru digambarkan bak putri khayangan yang berhiaskan mahkota diatas rambut yang terurai panjang. Namun penggambaran animasi nya sedikit merubah wujudnya karena bertubuhkan seekor ular. Wahh, tambah seram atau cantik ya gan??

10. Kanjeng Ratu Kidul.


Berlainan dengan Nyi Blorong, Kanjeng Ratu Kidul menunggu wilayah pantai selatan jawa. Konon Ratu Kidul adalah ratunya para jin dan setan. Banyak para spiritualis yang mendatangi pantai selatan untuk bertemu dengannya guna melakukan pesugihan atau menuntut ilmu kebathinan. Konon di wisata pantai selatan, pengunjung dilarang memakai pakaian yang berwarna hijau, karena dianggap menantang atau menyaingi Ratu Kidul yang memakai pakaian serba hijau. Itulah ciri khas nya. Ternyata didalam Animasi, penggambarannya sama sekali tidak merubah wujud aslinya. Namun ditambah dengan sosok Naga yang menjadi pamor animasi nya.

11. Babi Ngepet.


Kerap kali uang raib hilang? Jangan-jangan ulah babi ngepet? Ya. Babi ngepet adalah jenis hantu pesugihan dengan sarana babi jadi-jadian yang mengitari rumah untuk mencuri harta benda. Digambarkan dengan sosok babi hitam pekat yanh kuat dan susah untuk di takhlukan. Namun dalam penggambaran animasinya, justru babi ngepet berwujud manusia dengan kepala adan tangan seperti babi. Lucunya, babi ngepet animasi mempunyai warna tubuh yang menggemaakan. Pink!!!
Hihiiii. Lucu ya gan???

12. Mak Lampir.


Muncul dalam kolosal film 'Misteri Gunung Merapi'. Mak Lampir digambarkan dengan seorang nenek tua yang membawa tongkat sebagai pusaka utama nya. Dengan tawa khas nya yang tidak pernah dilupakan oleh penontonnya. Namun didalam anime, justru Mak Lampir digambarkan dengan nenek tua yang tidak membawa tongkat, namun membawa gada sakti pemberian Kanjeng Ratu Kidul. Wah wahhh. Kira-kira masih seram nggak ya gan???




Nah itulah tadi deretan hantu Indonesia jika diilustrasikan dalam bentuk anime. Kira-kira jadi seram atau nggak ya gan? Berikan tanggapan agan pada post dibawah.


Tulisan : @prada567
Isi: Opini & Pemikiran Pribadi.
Pic: instagram klik



Posted By@prada567
2020|KASKUS|AIReserved
gigbuupz
putrateratai.7
gambit410
gambit410 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
7K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.