• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • 5 Cara Merelaksasi Diri Dari Patah Hati yang Berlebihan, Wajib Dicoba GanSis!

KatakhoiAvatar border
TS
Katakhoi
5 Cara Merelaksasi Diri Dari Patah Hati yang Berlebihan, Wajib Dicoba GanSis!


Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Semoga selalu bahagia dan tidak pernah luput dari rasa syukur.

Tidak ada patah hati yang tidak menyakitkan, sebab jika ada, maka berarti ia tidak benar-benar cinta. Guys, jika berbicara tentang patah hati pasti tidak akan jauh dari rasa sakit, air mata, pilu, dan segala kesedihan lainnya. Ya, memang wajar saja. Karena di dunia ini tidak pernah ada yang namanya patah hati berefek bahagia. Jika ada, maka ia tidak benar-benar cinta.

Patah hati lah sewajarnya, jangan sampai berlebihan. Karena itu hanya memberi efek buruk kepada dirimu sendiri. Dan inilah 5 cara merelaksasikan sir dari patah hati yang berlebihan.

1. Pergilah ke sebuah tempat yang mampu menenangkanmu



Biasanya setiap orang memiliki tempat favoritnya masing-masing. Entah itu pantai, gunung, alam terbuka, bahkan sampai kamarnya sendiri. Ingat, kamu lah yang lebih tahu atas keinginan dan kenyamanan dirimu sendiri. Untuk merelaksasikan dirimu dari patah hati yang berlebihan, cobalah kamu pergi ke sebuah tempat yang mampu menenangkanmu, yang mampu membuatmu setidaknya sedikit menghilangkan rasa sakit karena patah hati yang berlebihan itu.

2. Cobalah berbagi cerita kepada orang-orang terdekatmu



Jika dipendam sendiri terlalu memberatkanmu, maka cobalah untuk membagikan cerita atau kesedihanmu kepada orang-orang terdekatmu yang dapat kamu percayai. Tujuannya semata-mata hanya untuk membuatmu merasa lebih tenang meski untuk sementara waktu. Jangan pernah dipaksa untuk memendam sendiri, sebab jika kamu tidak kuat maka efeknya akan berakibat fatal.

3. Jika menangis mampu membuatmu tenang, maka menangislah sepuasnya


Menangis bukan ciri seseorang itu cengeng, akan tetapi menangis adalah tanda ke-tidak-kuasaan seseorang untuk mengungkapkan apa yang sedang dirasakannya. Entah itu perempuan atau laki-laki, jika menangis mampu membuatmu tenang, maka lakukanlah sepuasnya sampai kamu merasa semuanya kembali baik-baik saja.

4. Menyendirilah dengan mencoba memikirkan baik-baik semuanya



Jika kamu adalah seseorang yang lebih suka menyendiri, maka tidak ada salahnya kamu mencoba untuk memikirkan baik-baik semuanya. Pikirkan bahwa ternyata Tuhan memiliki rencana lain yang lebih indah di balik patah hatimu hari ini. Mungkin saja Tuhan lebih tahu apa sebenarnya yang menjadi kebaikan untuk dirimu. Kamu bisa mencobanya dengan memikirkan hal-hal yang positif untuk merelaksasikan dirimu.

5. Cobalah terapkan prinsip bahwa, "Selalu ada pengganti setelah ditinggal pergi"



Tuhan tidak mungkin menjauhkan dua orang yang saling mencintai tanpa sebuah alasan. Di balik patah hatimu yang berlebihan, jangan pernah menyalahkan Tuhan atas segala rasa sakitmu. Kamu harus percaya bahwa Tuhan pasti menyiapkan seseorang untuk menyembuhkan perasaanmu kembali, karena setelah ditinggal pergi pasti akan selalu ada pengganti yang lebih baik untukmu.

Nah, itu dia guyspenjelasan dari 5 cara merelaksasikan diri dari patah hati yang berlebihan. Semoga selalu bisa mengambil hikmah di balik segalanya ya, guys.

Narasi: opini pribadi
Sumber gambar: Di sini
Di sini
unknownnymous
aygilagility
UriNami
UriNami dan 42 lainnya memberi reputasi
43
4.6K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.