Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
119
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef739c6e83c72728d7e3a01/pacar-kalian-ngajak-nikah-siri-pertimbangkan-hal-ini-dulu-biar-ga-jadi-boomerang
Ayo jujur, pertama kali dengan kata-kata nikah siri, yang ada di benak kalian apa? Kalo ane kok belum apa-apa mikirnya udah negatif duluan ya. Padahal ga semua nikah siri itu negatif. Tapi entah kenapa, di pandangan masyarakat saat ini, nikah siri masih identik dengan hal negatif. sumber gambar Mungkin ada yang masih asing dengan nikah siri, apa sih nikah siri itu? Jadi nikah siri tuh menikah sesu
Lapor Hansip
27-06-2020 19:21

Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!

icon-verified-thread
Ayo jujur, pertama kali dengan kata-kata nikah siri, yang ada di benak kalian apa? Kalo ane kok belum apa-apa mikirnya udah negatif duluan ya. Padahal ga semua nikah siri itu negatif. Tapi entah kenapa, di pandangan masyarakat saat ini, nikah siri masih identik dengan hal negatif.

Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!

Mungkin ada yang masih asing dengan nikah siri, apa sih nikah siri itu? Jadi nikah siri tuh menikah sesuai rukun syariat agama atau adat istiadat setempat. Dan tidak diakui oleh negara. Jadi kalo orang bilang nikah siri itu nikah dibawah tangan, karena tidak tercatat di negara.

Sudah tau kalau nikah siri itu tidak diakui oleh negara, tapi kok nikah siri tetap jadi fenomena umum di masyarakat sih? Bahkan banyak banget orang yang nikah siri doang tanpa mendaftarkannya di negara. Yang jelas ada banyak motif dan tujuan kenapa bisa sampe seseorang mau menikah dibawah tangan atau siri. Ya ane ga bisa jelasin satu per satu alasannya karena namanya manusia pasti punya ribuan alasan untuk melakukan satu hal. Tapi yang ingin ane tekankan disini, untuk kalian para wanita, jika pasangan/pacar kalian mengajak untuk menikah siri alangkah baiknya selidiki dan pertimbangkan dulu. Jangan sampai menjadi boomerang untuk diri sendiri kedepannya.
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!


Alasan Dibalik Ajakan Menikah Siri
Ini adalah hal yang paling krusial, punya alasan apa sampai pasangan kalian kok ngajak nikah Siri? Kenapa ga nikah sah secara negara aja sih? Orang normal kalo nikah pertama kali pasti langsung nikah sah secara negara. Tapi kalo pasangan kamu nikah untuk pertama kali tapi ngajak nikah siri dulu, wah perlu dipertanyakan? Why? Kalau alasannya masuk akal misalnya karena sedang musim corona jadi dilarang nikah sah negara, sekarang nikah siri dulu gapapa. Asal setelah selesai corona, pernikahan langsung didaftarkan ke negara. Ini masih bisa diterima. Tapi kalau alasannya berbelit-belit, wah saran ane jangan mau, nanti bisa-bisa kalian jadi korban.

Lihat Riwayat Kehidupan Cinta Pasanganmu !

Kebanyakan kasus di masyarakat, kebanyakan pria yang mengajak menikah secara siri biasanya sudah berstatus duda. Nah fungsinya kita melihat riwayat kehidupan cintanya dulu adalah untuk memastikan apakah pernikahan dia dengan pasangannya yang dulu benar-benar sudah bercerai secara hukum. Ada kemungkinan percerain nya hanya Talak secara agama, dan belum diurus ke negara, oleh karena itu dia mengajakmu menikah secara siri. Nah ini perlu diwaspadai, daripada menjadi konflik setelah menikah nanti.

Wanita Yang Menikah Siri Tidak Bisa Menuntut Hak !
Bisa ane bilang dalam pernikahan Siri, pihak yang biasanya dirugikan adalah pihak wanita. Kenapa? Karena jika kalian mempunyai anak nanti nya, dan suami tidak bertanggung jawab menafkahi anak dan istri, kalian para wanita tidak bisa menuntut apapun, karena pernikahan kalian tidak sah secara hukum. Intinya kalian wanita jika menikah secara siri, kalian tidak punya kekuatan hukum apapun. Jadi pesen ane pinter-pinter ya sebagai wanita jangan mau dinikahi siri.

Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!

Pernikahan Siri Berdampak Pada Peningkatan Angka Kematian Ibu.

Pernikahan siri sangat rawan terjadi tindak kekerasan didalamnya, karena pihak lelaki sadar betul bahwa istrinya tidak akan pernah bisa menuntut, karena pernikahan mereka tidak dilindungi oleh hukum. Bahkan dalam kasus pernikahan siri, sering kali terjadi kasus suami meninggalkan istri dan anak tanpa tunjangan sepeserpun. Dampak psikologis seorang ibu yang ditinggalkan oleh suaminya bisa berakibat pada kematian lho, oleh karena itu jangan disepelekan.

Kenapa di Indonesia Pernikahan Siri Masih Banyak Dilakukan?

Ini yang harusnya jadi bahan perenungan untuk para wanita, sudah tau kalau pernikahan siri tidak akan memberi keuntungan namun kenapa tetap banyak sekali wanita mau dinikahi siri? Entahlah ane juga ga paham. Tapi kalo di wilayah ane, kebanyakan wanita yang mau dinikah siri karena :

-Usia masih dibawah umur, sedangkan kondisi si cewek udah hamidun, jadi mau gamau nikah dong, siri juga gapapa, yang penting anak lahir ada bapaknya.

-Biasanya karena status si wanita adalah istri kedua (alias simpenan) jadi mau gamau cuma di nikahin siri, karena istri pertama gamau dipoligami.

-Si pria masih belum cerai secara resmi (negara) sama mantan istri nya yang dulu.

-Alasan keuangan (Tapi kalu yang ini si, buat jaman sekarang udah ga masuk akal ya, karena nikah di KUA aja gratis kok, nikah dirumah cuma bayar 600.000)

Jadi kalo saran ane sih, sebaiknya hindari pernikahan siri menikahlah secara sah hukum agar semua hak-hak bisa terlindungi. Ingat kalian wanita, dan sangat berharga.

sumber : opini pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyukyunana dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 19:23
jaman sekarang katanya nikah siri cuma boleh maksimal 3 bulan ya? bener gak sih?
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan putranto1718 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 19:23
dan kalo udah lebih dari 3 bulan wajib didaftarin di KUA, kalo engga dianggap batal? iya gak sih?
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan putranto1718 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 19:27
sebagai lelaki gentlemen, wajib nikah neng KUA dong
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan sinsin2806 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 19:32
tenang neng, kalo sama abang pasti diajak nya ke KUA kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 19:35
sini yang mau nikah siri sama ane aja, dijamin uang bulanan lancar seperti jalan tol
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 19:38
yang nagjak nikah siri, cuma mau genjot doang itu
profile-picture
profile-picture
cindyl dan sinsin2806 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 19:43
awalnya sih ajak nikah siri, eh ujung2nya si brengsek udah punya bini sama anak 2
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan sinsin2806 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 19:45
cuma cewek simpenan yang mau dinikahin siri
profile-picture
profile-picture
ayam.kapir dan sinsin2806 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 19:49
mending di nikah siri, dari pada udah isi ga mau nikahin, berabe lo!
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 19:55
Nikah sirih.. Biar lepas dari ikatan hukum negara jika terjadi sesuatu (hal buruk) nanti. Jangan deh girls.
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 20:03
Jarang ada yang nikah sirih benar benar niatnya langgeng. Kebanyakan biar 'Halal' saja. Kalau dia memang niat untuk terus bersama sampai akhir hayat, pasti menikah resmi. Berlandaskan hukum agama dan juga dilindungi hukum negara. emoticon-Blue Guy Smile (S)



BATA ane gan. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bolangjakart dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 20:20
Gan pelaku nikah siri enggak di tangkap? Kan enggak sah secara negara?

Jatuhnya kumpul kebo perzinahan?
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 20:33
No nikah siri and poligami
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 20:34
rugi keles. Udah ga kecatet sama negara, tar urusan lo ribet ke depannya kalo amit2 kenapa2.
Diubah oleh makanjajanjalan
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 20:51
suka bingung ma cwe yg mau aja diajak nikah siri... mikirnya ga panjang
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 21:18
gamau ah ane kalo diajak nikah siri.. ngapain jg.. resikonya gede. kalo ga niat nikahin resmi ya mending gausah
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 21:18
Klo pengen rebut Harta ya jangan mau nikah siri ya Aganwati,
ga ada tanggunngannya
mana mau orang bantu
emoticon-Leh Uga
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 21:42
iya sih.. kayak tanggung aja kalo nikah siri karena belum sah di mata negara, kalau (amit") ada masalah juga gak bisa diselesaikan secara hukum negara emoticon-Sorry
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 21:43
Biar bisa bebas bisa ngento....t kah?
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pacar Kalian Ngajak Nikah Siri? Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Biar Ga Jadi Boomerang!
27-06-2020 21:45
ya geblekk aja sih kalau ada perempuan yang mau dinikahin siri sama laki laki hemm pasti ada apa apanya dibalik seorang laki laki yang memilih buat menikahi perempuan secara siri
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia