121131Avatar border
TS
121131
Bendera PDIP Dibakar, Polisi: Belum Ada Laporan, Gimana Mau Diperiksa?
JawaPos.com – Aksi demonstrasi yang dilakukan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di depan gedung DPR RI Jakarta diwarnai pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kendati demikian, polisi memastikan belum ada laporan resmi yang dibuat PDIP kepada aparat berwajib.

“Saya sampaikan, belum ada laporan polisinya ya,”
kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/6).

Oleh karena itu, penyidik belum bisa melakukan penyelidikan ihwal kasus tersebut. “Bagaimana mau diperiksa orang nggak ada laporan polisi. Dasarnya apa meriksa orang?” ucap Yusri.

Di sisi lain, Yusri membenarkan jika telah mengklarifikasi kejadian tersebut kepada koordinator aksi. Namun, klarifikasi tersbeut tidak masuk dalam proses penyelidikan.

“Kalau korlip iya (dimintai klarifikasi) sama intel karena disitu bagiannya kan intel. Cuma ditanya ada apa ini, tapi kalau teman-teman tanyakan apakah sudah diperiksa ya belum,” pungkas Yusri.

Sebelumnya, Beredar video massa aksi penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila ‎(RUU HIP) membakar bendera PKI dan juga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Video berdurasi 2.33 menit itu diduga terjadi di depan Gedung DPR pada Rabu (24/6).

“Bakar bakar PKI. Bakar PKI sekarang juga,” teriak massa sambil membakar bendera PKI dan PDIP.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan hukum terhadap pembakaran bendera partai tersebut.

“Karena itulah mereka yang telah membakar bendera Partai, PDIP dengan tegas menempuh jalan hukum. Jalan hukum inilah yang dilakukan oleh PDI pada tahun 1996, ketika pemerintahan yang otoriter mematikan demokrasi,” ujar Hasto kepada wartawan, Kamis (25/6).

https://www.jawapos.com/nasional/huk...mau-diperiksa/

Big draaaama tapi ternyata......

Diubah oleh 121131 26-06-2020 15:02
54m5u4d183
katronguik
katronguik dan 54m5u4d183 memberi reputasi
2
2.5K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.