• Beranda
  • ...
  • Health
  • Ini Lho, 5 Makanan/Minuman Simple Yang Dapat Membantu Sembelit Kalian

rinawwwAvatar border
TS
rinawww
Ini Lho, 5 Makanan/Minuman Simple Yang Dapat Membantu Sembelit Kalian


Hallo gengss...

Siapa nih disini yang pernah mengalami Sembelit atau Susah BAB (Buang air besar), atau dalam bahasa medis biasa disebut konstipasi. Dengan adanya sembelit ini memang bikin mood berubah dan ngga nyaman bagi kita untuk menjalani aktivitas, bener ga sih gengss?

Kalau sudah begitu, biasanya kita mending stay di rumah dan ngga melakukan kegiatan apa-apa deh. Tapi ternyata ada beberapa cara mudah lho yang dapat  kita lakukan untuk mengatasi sembelit atau susah buang air besar supaya kita ngga perlu deh bolak-balik ke kamar mandi. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang baik untuk kesehatan pencernaan.

Apa aja sih makanan yang dapat kita konsumsi untuk  mengatasi sembelit

1. Minum teh madu lemon

Kalau kalian lagi susah BAB dan pengennya minum teh, buatlah teh dengan menambahkan madu dan lemon. Lemon bisa menjadi stimulant alami untuk sistem pencernaan dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh, sedangkan madu bisa membantu mengurangi asam dari lemon yang kita pakai.

2. Minum banyak air putih

Bagi kalian yang suka cara praktis, cara ini patut dicoba sekali ya kawan. Pasti masih ada yang belum tahu berapa sih seharusnya minum air putih sehari itu? Nih gua bakal kasih tau aturan untuk minum air putih sehari. Menurut Institute of Medicine’s Food and Nutrition Board wanita membutuhkan 2,7 liter air per hari, sedangkan untuk para lelaki kalian membutuhkan 3,7 liter air per hari.

Hal ini ternyata sangat membantu kita lho untuk mengeluarkan kotoran yang keras dan kering serta menjaga tubuh dari dehidrasi. Dan ngga cuma air putih lho, jus buah juga dapat memberikan manfaat baik buat tubuh. Bagi kalian yang lagi sembelit, sebaiknya hindari dulu minuman berkafein seperti kopi dan soda karena bisa membuat kita jadi dehidrasi terus.

3. Makan makanan berserat

Dengan makanan yang berserat juga bisa membantu menahan lebih banyak air dan justru menambah air dalam tubuh lho. Contohnya seperti : kubis, apel, sereal, kacang hitam, kacang-kacangan, dan beberapa makanan lainnya. Tuh udah tau kan apa aja sih makanan berserat itu, jadi jangan lupa dicoba ya gengss…


4 . Makan buah plum

Buah plum tidak hanya kaya serat, tapi ternyata juga mengandung sorbitol, dan gula yang bisa mengatasi sembelit secara alami. Namun buah plum memang tidak bisa langsung mengatasi sembelit dalam waktu singkat ia membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua jam.

5. Minum yogurt
Spoiler for :

Produk susu memang tidak boleh dikonsumsi kalau lagi sembelit, tapi untuk yogurt pengecualian. Karena yogurt mengandung probiotik yang bisa membantu menjaga kesehatan usus dan sistem pencernaan, sehingga dapat membantu BAB lebih sering dan tidak akan memberikan rasa sakit. 

Salah satu yogurt yang baik dikonsumsi supaya pencernaan kita lancar adalah Yummy Yofit. Didalam Yummy Yofit terkandung banyak bakteri yang baik untuk sistem pencernaan tubuh kita. Untuk mendapatkan Yogurt Yummy Yofit ini juga mudah lho, kalian bisa beli online disini



Nah itu dia tips simple untuk kalian yang sedang mengalami masalah sembelit, mana nih menurut kalian yang paling gampang dicoba?.




sumber
Diubah oleh rinawww 25-06-2020 21:57
danQe
caryancanda
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
5.3K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.