News
Batal
KATEGORI
link has been copied
242
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef4f67f9775133d6b0ba272/diminta-maafkan-pembakar-bendera-pdip-pembiaran-bisa-bahayakan-adab-bangsa
PPP meminta PDI Perjuangan memaafkan oknum dalam aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang membakar benderanya. Meski berterima kasih atas saran PPP, PDIP menyebut perbuatan itu tak bisa dibiarkan.
Lapor Hansip
26-06-2020 02:09

Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa

Past Hot Thread
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa

Jakarta - PPP meminta PDI Perjuangan memaafkan oknum dalam aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang membakar benderanya. Meski berterima kasih atas saran PPP, PDIP menyebut perbuatan itu tak bisa dibiarkan.

"Thanks untuk masukan rekan kami dari PPP. Namun, pembiaran terhadap orang-orang yang jelas mendegradasi demokrasi, dalam jangka panjang membahayakan peradaban bangsa," ungkap politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno, kepada wartawan, Kamis (25/6/2020).

PDIP tengah menyiapkan langkah hukum terhadap pembakaran benderanya. Rencananya, partai pimpinan Ketum Megawati Soekarnoputri tersebut akan melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian. Hendrawan menyebut langkah yang diambil pihaknya sebagai bagian dari cara partai memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Jangan lupa, kami mengusung politik pencerahan untuk kemajuan bangsa. Jadi kami pasti melakukan langkah-langkah yang edukatif dan bermartabat," tutur anggota DPR RI itu.

Peristiwa pembakaran bendera PDIP dilakukan sekelompok massa dalam aksi penolakan RUU HIP oleh PA 212 di depan gedung DPR, Rabu (24/6). Juru Bicara PA 212, Haikal Hassan, mengaku sama sekali tak melihat aksi pembakaran bendera PDIP saat demo berlangsung di depan gedung DPR itu. Pihaknya akan segera mengusut kasus itu.

"Lagi diusut juga. Takutnya ada penyusup yang suka adu domba," ujar Haikal ketika dikonfirmasi.

Haikal menyebut PA 212 sama sekali tidak ada agenda terkait pembakaran bendera PDIP. Ia menuturkan pihaknya telah mengondisikan massa untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berdampak pada perpecahan bangsa.

"Bendera itu simbol. Ada imbauan sebelum turun aksi jangan melakukan hal-hal yang merusak persatuan," kata Haikal.

Atas peristiwa itu, PPP menyarankan PDIP memaafkan pelaku pembakar bendera tersebut. PPP juga menilai PDIP tak perlu mengambil langkah hukum.

"PPP sarankan kepada PDIP agar jika memang benar terjadi pembakaran bendera PDIP dalam aksi unjuk rasa elemen PA 212 kemarin, maka PDIP cukup memperingatkan pihak yang melakukan dan bertanggung jawab atas pembakaran bendera PDIP agar tidak diulangi, dan selanjutnya memaafkan mereka tersebut," sebut Sekjen PPP Arsul Sani.

"Saran PPP tidak usah dibawa ke ranah hukum, kecuali nanti setelah diperingatkan terulang kembali kejadian pembakaran seperti itu," sambungnya.

Selain PPP, PKB memberikan saran. Menurut PKB, perlu ada langkah tabayun selain rencana pelaporan oleh PDIP.

"Saya rasa itu keputusan internal partai masing-masing yang perlu kita hargai, tapi ada baiknya di samping langkah hukum, bisa dilakukan tabayun dan musyawarah, apalagi kedua pihak sama-sama mencintai Pancasila, dan siapa tahu memang ada pihak lain yang memanfaatkan situasi," ujar Ketua DPP PKB Daniel Johan .


https://m.detik.com/news/berita/d-50..._beritaTerkait

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyong.eq dan 50 lainnya memberi reputasi
39
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 9
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 14:27
alasan tidak sengaja dan tidak ada niat membakar pasti aman......itupun jaksa pasti belain kok dipengadilan nanti.......🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan kakekane.cell memberi reputasi
1 1
0
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 14:27
Dasar Kadrun goblok..
PDIP kan itu partai, banyak simpatisannya.. Apalagi daerah" Jawa, bali sama Indonesia Timur..

Kalo simpatisan ngamuk, Bisa" perang saudara nanti..emoticon-Cape d... emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 14:30
wahhhhhhh wahhhh
0 0
0
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 14:32
Gada di agenda ?
Tar tinggal minta maaf ma materai 6000 ni jangan jangan
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan topantita memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 14:34
kadrun klaim ada penyusup,
tapi kadrun pula yang koar minta "penyusup" itu dimaafkan.

sudah terlihat pattern kadal kan?
biji banteng pun ciyut seperti biasa, mungkin memang tak berbiji.
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan bhumbhazta memberi reputasi
1 1
0
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 14:37
kentt0t lah
profile-picture
bhumbhazta memberi reputasi
0 1
-1
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 14:41
mamah banteng nanti ngamuk emoticon-Wow
profile-picture
bhumbhazta memberi reputasi
0 1
-1
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 14:41
Sekaramg saya tahu Pe'ak 212 (wiro sableng) ini made in mana
emoticon-Wakaka
profile-picture
bhumbhazta memberi reputasi
0 1
-1
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 14:49
ibarat kata bajak laut ya, ketika Jolly Roger dirusak bahkan diambil sama musuh langsung siap siaga pasti, karena lambang dari di empunya ya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 14:50
Yang membahayaka adab bangsa adalah membiarkan pejabat2 pemerintahan yang lebih mementingkan kepentingan pribadi dan partai tetep berkuasa.
0 0
0
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 14:59
kalo tindakan pembakaran tersebut melanggar sebuah dasar hukum ya harus diproses secara hukum donk..
kalo mau dimaafkan juga silaken..

bagusnya sih panjangin ajaa..😁
0 0
0
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 15:00
Quote:Original Posted By daimond25
Inti dari semua ini adalah tidak mau indonesia maju (dalam hal ini mampu untuk membangun smelter dan mengolah hasil tambang di Indonesia)

Lebih suka freeport (juga perusahaan tambang lainnya) tambang di Indonesia dan smelter nya di luar Indonesia!

Kenapa karena bila Indonesia bangun smelter sendiri, semlter yang ada di luar negri yang dahulu di gunakan akan kehilangan pekerjaan (phk)

profile-picture
timurlang memberi reputasi
1 0
1
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 15:09
Sudah dimaafkan tapi proses hukum tetap berjalan emoticon-Traveller
profile-picture
bhumbhazta memberi reputasi
0 1
-1
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 15:13
Gimana nih.... meterai-nya dah siap, jadi dipakai ga nih?
profile-picture
bhumbhazta memberi reputasi
0 1
-1
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 15:17
k-drone emang selalu seperti itu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 15:17
wkwkwkwkkwkw... Banteng Baper 🤣🤣
klo ga mau di kritik, ga usah jadi pemimpin njing 🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
timurlang dan kakekane.cell memberi reputasi
1 1
0
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 15:21
Bakar Bakar.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
youngbtc dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 15:24
cosplay daster putih + materai 6000

msh ampuh ga?
profile-picture
bhumbhazta memberi reputasi
0 1
-1
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 15:29
ternding words on 212 protest : komunis,zolim, kafir dan penyusup emoticon-Leh Uga
0 0
0
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
26-06-2020 15:30
kalo yg udah menyangkut kebo nie pasti bnyak sekali tuntutannya... giliran masalah lain mahh cuek loss doll slurr emoticon-Cape deeehh
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
1 0
1
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia