Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
350
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef3d65df0bdb206f116942f/kegagalan-ot-dalam-persaingan-bisnis-mie-instan
Membahas perusahaan yang memproduksi mie instan di negeri ini memang menarik, banyak sekali brand-brand yang bersaing memperebutkan hati konsumen. Di negeri ini pasti tak asing lagi dengan persaingan indomie dan mie sedaap dari dua perusahaan yang berbeda, akan tetapi jangan lupakan brand-brand lain yang meramaikan pasar mie instan di indonesia.
Lapor Hansip
25-06-2020 05:40

Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Membahas perusahaan yang memproduksi mie instan di negeri ini memang menarik, banyak sekali brand-brand yang bersaing memperebutkan hati konsumen. Di negeri ini pasti tak asing lagi dengan persaingan indomie dan mie sedaap dari dua perusahaan yang berbeda, akan tetapi jangan lupakan brand-brand lain yang meramaikan pasar mie instan di indonesia. Dengan banyaknya brand mie instan di indonesia pastinya banyak sekali opsi pilihan mie instan dengan berbagai varian rasa.
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan

Credit : eriksimple.blogspot.com

Tak semua brand mie instan bisa sukses di pasaran. Nama besar tak selalu menjadi jaminan produknya bisa terus lama di pasaran karena ketatnya persaingan mie instan di negeri ini. Perusahaan  Orang Tua atau dikenal dengan OT yang terkenal dengan brand Wafer Tangonya pernah terjun membuat produk mie instan di pasaran. Jika kita telisik produk dari OT ini memang banyak dan biasanya produk yang diproduksi adalah berbagai jenis snack.

Tahun 2000an awal perusahaan OT merilis mie instan ke pasaran mulai dari Mie Selera Rakyat yang harganya ekonomis dengan tambahan pangsit di dalamnya, lalu ada happy mie yang berlogo ibu dan anak-anak serta Mie instan Kare mie yang terkenal dengan kuah kentalnya. Ketiga Produk ini pernah berada di pasaran meramaikan persaingan dalam dunia mie instan. Happy Mie adalah mie instan yang dirilis duluan sebelum Mie selera rakyat dengan menawarkan dua rasa yaitu Rasa sup ayam bawang dan special fried noodles. Tak bertahan lama di pasaran, mie ini pun hilang begitu saja.

Kegagalan OT lewat produk happy mienya membuat OT membuat mie instan baru yaitu mie Selera Rakyat yang saat itu ane masih ingat mie tersebut beredar di tahun 2004. Dari segi mienya sendiri cukup menarik karena harganya murah dan didalamnya ada toping pangsitnya. Untuk segi rasa cukup lumayan enak meskipun pada akhirnya produk ini gagal di pasaran. Strategi promosi yang tidak efektif serta penamaan mie selera rakyat membuat persepsi yang negatif dari masyarakat seperti anggapan kualitasnya kurang bagus dan sebagainya, belum lagi dengan komplain lainnya seperti dari segi rasa dan lain sebagainya. Mie selera rakyat bernasib sama dengan happy mie hingga produk ini ditarik dari pasaran.
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan

Credit : idntimes.com

Kegagalan Dua produk Mie instan tak menyurutkan langkah OT untuk merilis Mie instan baru. Mie kare pun dilempar ke pasaran, dengan ciri khasnya yang unik yaitu kuahnya yang kental membuat produk mie kare bisa cukup lama bertahan di pasaran. Namun sayang sekali mie instan kare mie juga bernasib serupa ditarik dari pasaran dan produknya menghilang begitu saja. Padahal menurut ane sendiri produknya bagus dan segi rasanya juga enak. Faktor gagal untung dan juga komplain dari konsumen karena mienya kurang enak membuat produk ini tak ditemukan lagi di pasaran. Kegagalan OT dalam mie instan inilah membuat produk mie instan dari OT tidak ada lagi di pasaran dan hingga kini OT belum merilis mie instan kembali. Brnad besar tak selalu jaminan produk bisa sukses, strategi marketing yang tepat seperti penamaan brand dan juga kualitas rasa adalah sesuatu yang jangan terlewatkan. Ditengah persaingan bisnis yang ketat, strategi bisnis haruslah strategis dan jitu agar meraih hati para konsumen. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : 
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber 4
Sumber gambar via google images

profile-picture
profile-picture
profile-picture
japarina dan 53 lainnya memberi reputasi
54
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 10
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 09:33
padahal mie kare dulu enak loh, cuma ya harga ny gk kaya merk yg sudah terkenal, makanya kalah disitu
0 0
0
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 09:37
OT emang banyak kan produknyaa, cuma pada taunya OT itu amer wkwk
0 0
0
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 09:41
Coba OT kalo bikin mie dikombinasikan dgn produk unggulannya yg sudah ada. Misalnya, mie rasa amer emoticon-Ngakak
profile-picture
rantaimakanan memberi reputasi
1 0
1
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 09:46
mungkin dulu kurang berani bakar duit buat promo gak kayak mie sedap yg promosi nya gila gilaan. dulu waktu mie sedap baru muncul iklan nya naudzubillah sering banget muncul di tv mana durasi nya lebih lama dari iklan2 yg laen.
0 0
0
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 09:47
Saya mayan sering beli Kare. Pantes produknya udah ga keliatan, ternyata udah discontinued ya.
0 0
0
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 09:51
jualan anggur kolesomnya tokcer kok
0 0
0
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 09:52
Mie kare enak padahal

Satu2 nya yg bs saingi indome
Tp kenapa lenyap emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 09:53
mie selera rakyat, 500 Rupiah, dapat bonus 1 gelas cantik kalau beli banyak
0 0
0
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 09:56
aku lidahnya udah cocok sama Indofood euyy susah pindah sebelah
0 0
0
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 10:14
sayangi lah dan dekati selalu orang tua emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 10:14
padahal waktu masih bocil, mie kesukaan aing itu Selera Rakyat sama Top Ramen emoticon-Frown
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 10:16
padahal yang mie kare enak lho
profile-picture
red.bezos memberi reputasi
1 0
1
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 10:18
sudah sepuh
0 0
0
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 10:18
Mie Kare emang enak, dgn kuah nya yg kental..sampe dulu ane pas makan mie kare dibilangin pake bahan kimia jd nya kuah nya kental..emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 10:19
MASIH ADA BIR ORANT TUA :NGAKAKS
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 10:24
kalau cuman ikut2 emang susah, apalagi gak ada pembedanya. Indomie mungkin emang merajai, tapi merk2 semacam Mie Sedaap, Sarimie, SuperMi, dan Mie ABC tetep punya keenakan dan market tersendiri.

tapi klo blh jujur, Happy Mie mnurut ane enak banget. dlu prnah makan dan rasanya masih ane inget ampe skrang.
0 0
0
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 10:36
Pantesan udah gak ada. favorit ane tuh Mie Kare kuah nya kentel sesuai selera
0 0
0
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 10:38
Kare padahal rasanya enak bangeet hloh, ane tuh suka padahal sama kare. Eh malah udah gak ada
0 0
0
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 10:39
Ingat jaman bocah mie selera rakyat Rp500 yg kuah Rp550 yg goreng emoticon-Wakaka
Indomie kalo ga salah Rp800an lupa deh
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Kegagalan OT dalam Persaingan Bisnis Mie Instan
26-06-2020 10:46
OT apaan gan ?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 6 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia