Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
96
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59dd89665a5163db658b456c/yakin-sudah-bahagia-di-tempat-kerja-cek-dulu-6-hal-ini
Tahukah Anda jika kebahagian di tempat kerja merupakan kunci utama dalam perkembangan karier karyawan? Namun, tak melulu gaji dan bonus yang jadi tolok
Lapor Hansip
11-10-2017 10:00

Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini

Past Hot Thread
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini


Tahukah Anda jika kebahagian di tempat kerja merupakan kunci utama dalam perkembangan karier karyawan? Namun, tak melulu gaji dan bonus yang jadi tolok ukurnya. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa ada banyak hal lain yang bisa membuat seorang karyawan bahagia, selain hal-hal yang berkaitan dengan materi.

Selain tumbuh dari dalam diri sendiri, lingkungan kerja juga memiliki andil yang besar dalam menciptakan kebahagiaan karyawan. Sayangnya, masih ada perusahaan yang kurang memerhatikan atau bahkan tak peduli pada kebahagiaan karyawannya. Padahal, karyawan yang bahagia memiliki motivasi dan akan bekerja secara optimal, sehingga akhirnya membawa keuntungan bagi perusahaan.

Untuk mengetahui apakah Anda sudah bahagia di tempat kerja, coba cek enam hal berikut ini:


Quote:
Quote:1. Apresiasi dari perusahaan

Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini

Apresiasi adalah suatu bentuk perhatian dan penghargaan perusahaan atas kontribusi dan kerja keras karyawannya. Bentuk apresiasi ini bisa berupa kenaikan gaji, promosi, predikat best employee, dan sebagainya—tergantung budaya di perusahaan itu sendiri. Namun, salah satu bentuk yang paling sederhana adalah pujian dan ungkapan terima kasih.

Pujian dan ungkapan terima kasih yang keluar dari mulut atasan memang tak bisa diuangkan. Namun, pengakuan darinya merupakan tanda bahwa kerja keras yang Anda kerahkan selama ini tidak sia-sia. Coba bayangkan kalau Anda menerima gaji tinggi setiap bulan, tapi dipimpin oleh atasan yang cuek atau memperlakukan karyawan-karyawannya dengan semena-mena? Masihkah Anda merasa bahagia?


Quote:2. Rasa nyaman dalam menyampaikan pendapat

Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini

Tidak hanya karyawan yang membutuhkan feedback dari perusahaan, tapi begitu juga sebaliknya. Dengan begitu, manajemen bisa melakukan perbaikan-perbaikan untuk memajukan perusahaan. Namun kenyataanya, masih banyak karyawan yang segan menyampaikan pendapatnya.

Isi kepala Anda mungkin penuh dengan berbagai macam ide brilian yang dibutuhkan perusahaan saat ini. Namun, kalau untuk menyampaikannya saja Anda tidak nyaman—misalnya, karena sadar bahwa atasan tidak akan menghiraukannya atau rekan kerja dan senior akan menindas Anda—lebih baik pikirkan kembali, apa benar Anda sudah merasa bahagia di tempat kerja?


Quote:3. Lingkungan dan budaya perusahaan

Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini

Lingkungan dan budaya kerja yang menyenangkan menjadi salah satu faktor penting bagi seorang karyawan agar betah bekerja di suatu perusahaan. Apabila Anda berada di lingkungan kerja dengan budaya yang positif, kinerja bahkan karier Anda pun akan terpengaruh ke arah yang positif. Sebaliknya, budaya dan lingkungan kerja yang tidak kondusif akan membuat Anda mudah tertekan—misalnya, karena gaya kepemimpinan atasan yang otoriter, budaya senioritas, serta politik kantor yang sangat kental. Lantas, tergolong lingkungan yang seperti apakah tempat kerja Anda?


Quote:4. Work-life balance

Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini

Berlama-lama berada di kantor tidak menjamin produktivitas karyawan tinggi. Hampir setiap hari bekerja hingga larut malam karena beban kerja yang berlebihan justru merupakan pertanda bahwa karyawan tidak mendapatkan work-life balance yang semestinya. Karyawan yang mengalami hal ini rawan akan menderita stres serta berbagai macam penyakit.

Bekerja memang penting, tapi jika tidak diimbangi dengan kehidupan sosial bersama teman dan keluarga, maka Anda akan sulit menemukan kebahagiaan.


Quote:5. Hubungan dengan rekan kerja

Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini

Dalam sehari Anda menghabiskan waktu kurang lebih delapan jam di kantor bersama rekan-rekan kerja—baik yang satu divisi maupun tidak. Sebagai seorang profesional, tentunya Anda tidak dapat menghindari interaksi dengan orang-orang di kantor. Oleh karena itu, menjalin hubungan baik dengan mereka sangatlah penting.

Hubungan kerja yang buruk dapat mengganggu dan mengancam karier Anda. Sebaliknya, kalau Anda dan rekan kerja selalu kompak, kooperatif, dan saling mendukung satu sama lain, Anda akan terhindar dari stres, serta memiliki sumber motivasi dan penyemangat untuk ke kantor. Dengan demikian, kebahagiaan di tempat kerja pun akan tercipta.


Quote:6. Hubungan dengan atasan

Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini

Tidak semua orang beruntung memiliki hubungan yang baik dengan atasannya. Bahkan, banyak karyawan yang justru terdorong untuk meninggalkan tempat kerjanya dikarenakan gaya kepemimpinan dan perlakuan atasan yang mengecewakan. Akibatnya, waktu yang mereka habiskan di kantor terasa seperti beban.



Nah, setelah Anda meninjau keenam hal di atas, Anda bisa menyimpulkan apakah Anda sudah merasa bahagia di tempat kerja sekarang atau tidak. Jika jawabannya tidak, mungkin ini saatnya bagi Anda untuk mencari tempat kerja yang lebih peduli terhadap kebahagiaan karyawannya. Perusahaan tersebut bisa Anda temukan dengan menelusuri review berbagai perusahaan di sini.

sumber kebahagiaan
Diubah oleh bangjo8
profile-picture
profile-picture
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini
12-10-2017 13:50
Sepertinya nomor 4 yang aga sulit.
0 0
0
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini
12-10-2017 14:16
cuma poin 5 yg ogut alamin di tempat kerja sekarang
0 0
0
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini
12-10-2017 14:33
susah sepertinya kalo mau ke 6 6 nya 😭😭😭
0 0
0
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini
12-10-2017 15:00

Bagus, itu semua indikator kebahagiaan
meski gaji pas2an emoticon-Matabelo
0 0
0
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini
12-10-2017 15:13
temen2 kantor sih asik, apresiasi yg gak asik gan emoticon-Mewek
0 0
0
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini
12-10-2017 15:46
Quote:Original Posted By adiacal7
GAJI g masuk gan itu yg penting emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


hhahaa iyak gan. gaji jadi faktor penentu tuh
0 0
0
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini
12-10-2017 15:48
kalo ane masih merasa nyaman emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini
12-10-2017 16:14
engga ada nyaman2 nya kecuali bayaran nya doang
0 0
0
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini
12-10-2017 19:16
susah sih gan dan agak jarang perusahaan yang memberi itu semua ke karyawannya.. paling dari 6 parameter tersebut cuma nyangkut 3 atau 4.. sisanya ya bersabar aja sekalian mencari pengalaman kalo seandainya agan mau meniti karir lebih bagus
0 0
0
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini
12-10-2017 20:43
Alhamdulilah untuk saat ini bahagia, semoga kayak gini terus.
0 0
0
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini
13-10-2017 11:25
baru 3 bulan lebih di tempat kerja, belum bisa dibilang betah/engga emoticon-Big Grin
0 0
0
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini
26-10-2017 10:54
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini
26-10-2017 11:10
rahasia pingin bahagia dalam bekerja itu gampang gan , cukup dengan 1 kata SYUKUR emoticon-rose
0 0
0
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini
21-11-2017 04:26
ga ada yang enak bre
yg penting dapat gaji aja
0 0
0
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini
28-12-2019 07:28
klo ane poin no 6 yg selalu bikin move on dr perusahaan., sberapa pun gaji yg didapat, klo atasan udh gk sejalan sm ane., udh gk ada yg perlu dipertahankan lg., buat ane gaji no sekian., kenyamanan bekerja no. 1., gmna kita bisa kerja maksimal., kalau merasa gak tentram disana
0 0
0
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini
26-06-2020 09:29
Quote:Original Posted By bangjo8
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini


Tahukah Anda jika kebahagian di tempat kerja merupakan kunci utama dalam perkembangan karier karyawan? Namun, tak melulu gaji dan bonus yang jadi tolok ukurnya. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa ada banyak hal lain yang bisa membuat seorang karyawan bahagia, selain hal-hal yang berkaitan dengan materi.

Selain tumbuh dari dalam diri sendiri, lingkungan kerja juga memiliki andil yang besar dalam menciptakan kebahagiaan karyawan. Sayangnya, masih ada perusahaan yang kurang memerhatikan atau bahkan tak peduli pada kebahagiaan karyawannya. Padahal, karyawan yang bahagia memiliki motivasi dan akan bekerja secara optimal, sehingga akhirnya membawa keuntungan bagi perusahaan.

Untuk mengetahui apakah Anda sudah bahagia di tempat kerja, coba cek enam hal berikut ini:


Nah, setelah Anda meninjau keenam hal di atas, Anda bisa menyimpulkan apakah Anda sudah merasa bahagia di tempat kerja sekarang atau tidak. Jika jawabannya tidak, mungkin ini saatnya bagi Anda untuk mencari tempat kerja yang lebih peduli terhadap kebahagiaan karyawannya. Perusahaan tersebut bisa Anda temukan dengan menelusuri review berbagai perusahaan di sini.

sumber kebahagiaan


yakin dong, tempat kerja saya sblh cimb niaga, golden cell diponegoro
https://www.google.com/search?q=cimb...EgamVtYmVy;mv:[[-8.0964602,113.7610489],[-8.1914888,113.6558081]];tbs:lrf:!1m4!1u3!2m2!3m1!1e1!2m1!1e3!3sIAE,lf:1,lf_ui:4
Yakin Sudah Bahagia di Tempat Kerja? Cek Dulu 6 Hal Ini
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia