News
Batal
KATEGORI
link has been copied
463
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef486f4337f93070c362a31/mega-keluarkan-surat-perintah-usai-bendera-pdip-dibakar-rapatkan-barisan
Megawati Soekarnoputri mengeluarkan surat perintah harian kepada kadernya di seluruh Indonesia. Surat ini dikeluarkan Megawati sehari setelah pembakaran bendera PDIP oleh massa demo di depan gedung DPR.
Lapor Hansip
25-06-2020 18:13

Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!

Past Hot Thread
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!

Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!

Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengeluarkan surat perintah harian kepada kadernya di seluruh Indonesia. Surat ini dikeluarkan Megawati sehari setelah pembakaran bendera PDIP oleh massa demo di depan gedung DPR kemarin.
"Ya benar ibu ketua umum mengeluarkan surat perintah harian," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan yang diterima, Kamis (25/6/2020).

Surat ini ditandatangani langsung Megawati. Isinya adalah meminta kader PDIP seluruh Indonesia siap siaga, namun mengedepankan proses hukum atas kasus tersebut.

Hasto Kristiyanto menegaskan sejak awal PDI Perjuangan selalu mengedepankan dialog dan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

"Bung Karno selalu mendambakan dan memperjuangkan persatuan dan kesatuan bangsa, demikian halnya kami. Semua persoalan bisa diselesaikan dengan musyawarah, " kata Hasto.

Untuk diketahui, PDIP akan menempuh jalur hukum terkait pembakaran bendera mereka. DPC PDIP Jakarta Timur bahkan hari ini menggelar long march ke Polres Jaktim untuk menuntut pengusutan pembakaran dalam demo yang digelar PA 212 dan kawan-kawan.

"PDI Perjuangan dengan tegas menempuh jalan hukum," ujar Hasto Kristiyanto sebelumnya.

Sementara itu, PA 212 mengaku akan mengusut pelaku pembakaran. Juru bicara PA 212, Haikal Hassan, mengaku sama sekali tak melihat aksi pembakaran bendera PDIP tersebut.

"Lagi diusut juga. Takutnya ada penyusup yang suka adu domba," ujar Haikal ketika dimintai konfirmasi, Kamis (25/6).

Berikut ini isi lengkap surat perintah Ketua Umum DPP PDIP tersebut:

SURAT PERINTAH HARIAN
KETUA UMUM PDI PERJUANGAN


Merdeka!!!

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan adalah partai yang sah dan dibangun melalui sejarah panjang serta berakar kuat pada sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, melalui Partai Nasional Indonesia yang didirikan oleh Bung Karno pada tanggal 4 Juli 1927.

PDI Perjuangan juga memiliki sejarah panjang di dalam memperjuangkan hak demokrasi rakyat, meskipun membawa konsekuensi dikuyo-kuyo, dipecah belah, dan puncaknya penyerangan kantor partai pada tanggal 27 Juli 1996.

Meskipun demikian dalam perjalanannya, PDI Perjuangan tetap dan selalu akan menempuh jalan hukum. PDI Perjuangan akan terus mengobarkan elan perjuangan bagi dedikasi partai untuk rakyat, bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Atas dasar hal tersebut, sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan saya tegaskan bahwa PDI Perjuangan tidak pernah memiliki keinginan untuk memecah belah bangsa sebab kita adalah pengikut Bung Karno yang menempatkan Pancasila sebagai suluh perjuangan bangsa.

Terus rapatkan barisan!
Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat,
karena rakyatlah cakrawati Partai.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!

Bendera selalu tegak!! Seluruh kader siap menjaganya!!!

sumber

*******

Akhirnya kesabaran itu habis juga.
Partai vs Ormas.
Yang disana bilang cuma oknum dan malah minta introspeksi.
Yang disini cuma menempuh jalur hukum sambil menenangkan massanya di kantung-kantung basis massanya.

Kita lihat saja sama-sama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 60 lainnya memberi reputasi
57
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 12
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 21:26
PDIP vs FPI HTI PA 212 PKS
Banteng vs Onta
Baper vs Caper

Are you ready? Lets get it on
emoticon-Leh Ugaemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 21:27
orang gila pake dipeduliin, sampe ktriger rapatin barisan 😁
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 21:28
emak2 dilawan...... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 21:29
senengnya di Kaskus jarang ada KadRun nya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan rizaradri memberi reputasi
1 1
0
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 21:40
Banteng vs onta...tanduk vs punuk emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 21:40
harus diusut sampai tuntas. jangan sampai ada kambing hitam
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 21:43
Simbok Mega Turun Gunung. emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 21:52
Sepertinya saya salah kamar, tadi mau ke RT15 kok nyasar ke trit orang tauran emoticon-Traveller
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 21:56
Sono pada bacok bacokan
Gw sukung, biar berkurang populasi manusia bego
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 21:56
Nenek udah tua bukannya pensiun istirahat, masih adem ayem ae di kursi kekuasaan. Nyari apa sih? Ga bakal masuk surga kali. Jahanam sudah menantimu nenek tua.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 21:57
hmmm nyimak aja lah.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 21:57
ada yg punya pictnya pas pembakaran bendera?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 21:58
ribut dong
saya tidak suka kalau kalian damai emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 21:58
jegerrr...banteng ngamuk
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 22:00
rapatkan barisan hentikan pencarian harun masiku emoticon-Ngakak
Diubah oleh krukov
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 22:01
udah damai damai aja. tinggal bilang khilaf ga sengaja...beres kok...udah gitu aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 22:04
Bibib, selamatkan kami
emoticon-Takut emoticon-Leh Uga emoticon-Smilie



~Reddit mahok emoticon-fuck2
profile-picture
bhumbhazta memberi reputasi
0 1
-1
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 22:04
baku hantam lah biar rame
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 22:05
Siapin snack dulu nih. Drama baru di tengah pandemi. emoticon-Big Grin
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!
25-06-2020 22:08
gua setuju brow pdip itu rada gembleng juga. Tapi yang gua bingung, setelah gau tonton videonya, "si kelompok" ini pada nge bakar sambil teriak "bakar bakar bakar pki, bakar pki sekarang juga", lah sedangkan mereka sendiri kerjaannya demo minta subsidi, UMR dinaikkan, dan kebijakan-kebijakan lainnya yang bersifat komunis juga emoticon-Ngakak
Diubah oleh spetanaz
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 6 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia