dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Catchphrase Andalan Keren dari Anime
Wellcome To My Thread

Dari sekian tahun kita nonton Anime, pasti ada saja catchphrase yang ke luar dari mulut karakter anime yang kita tonton, yang juga catchphrase itu bertujuan memberikan karakter atau cerita lebih hidup dan memberikan daya tarik sendiri buat seri anime nya.
BTW, Catchphrase itu apa sih ? Catchphrase adalah slogan yang digunakan dalam bentuk kalimat. singkatnya seperti sebuah iklan gitu yang diulang-ulang terus dalam seri anime tersebut yang memiliki tujuannya masing-masing.

bicara soal Slogan atau Catchphrase, banyak sekali catchphrase yang menjadi sebuah daya tarik atau malah menjadi penyemangat atau malah memotivasi banyak karakter dalam anime. apa aja sih slogan-slogan tersebut ? mari kita simak di bawah ini

Go Beyond, PLUS ULTRA !!!

dalam jepangnya sarani mukō e Plus Ultra adalah slogan dari Boku No Hero Academia yang berarti lampaui, melebihi batas mu. digunakan dalam BNHA untuk menjadi slogan utama bagi para murid-murid pahlawan untuk melampaui batas kemampuan mereka dalam menjadi pahlawan. untuk menjadi hebat dan lebih hebat dari pahlawan idola mereka. slogan ini seakan menjadi penyemangat agar selalu menjadi lebih dan lebih baik lagi di setiap keadaan, bahkan saat terdesak. di episode terbaru pun Endeavor pahlawan nomer 1 menggunakan Catchphrase ini ketika mengalahkan Nomu walaupun sudah babak belur habis habisan.

Jalan Ninja/Nindo

Buat para penggemar Naruto pasti udah pernah dengar dong Naruto ngomong Jalan Ninjaku atau ore no Nindo. Jalan Ninja di sini seperti sebuah keyakinan yang dipegang oleh naruto. Jalan Ninja Naruto adalah untuk tak pernah lari dan tak pernah menghianati perkataannya sendiri. artinya Naruto akan maju terus dan tak pernah menyerah. akan tetapi Nindo tiap tokoh di Naruto berbeda-beda, seperti sasuke yang Nindonya adalah balas dendam, atau Konoha dengan Will of fire/Hi no Ishi. tiap tokoh punya Nindonya masing-masing.

Aku akan Menjadi Raja Bajak Laut


Tanpa harus ane kasih tahu kalian sudah tahu lah ini slogannya siapa. benar sekali, Lucinta Luna, et salah, maksud gue Monkey D Luffy.
Dari episode pertama pun yang dikatakan Luffy pada siapapun di manapun kapanpun ketika pertama kali berkenalan dengan orang adalah "Aku adalah Luffy, Orang yang Akan Menjadi Raja Bajak Laut" atau dalam Jepangnya "ore wa luffy kaizoku ou ni naru otoko da"
walaupun cuma terdengar main-main tapi luffy benar-benar bertujuan untuk menjadi raja bajak laut. dan juga ini menjadi motivasinya untuk bertualang di lautan itu sendiri.

Aku Membara/I'm all fired up now

Moete Kita Zo, digunakan oleh Natsu Dragneel ketika dia mulai bersemangat melawan musuh yang kuat. tetapi slogan ini juga biasa dipakai karakter lain seperti Laxus ketika melawan jura, atau Lucy ketika dia kalah.

Tak Berguna/Muda muda muda muda

Jika kalian menonton JoJo's Bizarre Adventure, maka catchphrase yang biasa digunakan pasti sudah tak asing lagi, bahkan sangat terasa kocak ketika pertama kali mendengarnya. yup mudamudamudamudamuda, dikatakan dengan sangat cepat oleh Dio Brando untuk menunjukkan betapa kuatnya kekuatannya dan kekuatan musuh sangat tak berguna di matanya, sehingga ia pun mengatakan muda hingga berkali-kali, dan benar sekali mudamudamudamuda memberikan efek keseruan tersendiri dalam pertarungan Dio, walaupun konyol yah.

Apakah ada Slogan atau Catch phrase andalan kalian yang gak ane sebutin, coba sebutin di bawah. atau mungkin ada yang menjadi favorit kalian di atas

Diubah oleh dirawan09 17-06-2020 22:56
Junmai92
m4ntanqv
ramsicoeg
ramsicoeg dan 28 lainnya memberi reputasi
23
9.1K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.