News
Batal
KATEGORI
link has been copied
141
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1fcfc7e3a725b6c5265c4/7-kontroversi-tengku-zul-dari-rudal-china-sampai-soal-jokowi-wafat
Bukan kali ini saja pria yang akrab disebut Ayah Naen ini melontarkan pernyataan kontroversial. Berdasarkan catatan, ada beberapa pernyataan Tengku Zul yang sempat menghebohkan publik.
Lapor Hansip
23-06-2020 20:00

7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat

Past Hot Thread
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat


Suara.com - Wakil Sekretaris Jenderal MUI Ustaz Tengku Zulkarnain tengah menjadi perbincangan publik pasca pernyataan kontroversialnya. 

Secara terang-terangan, Tengku Zul menyebut dirinya tidak cocok dengan Presiden Jokowi dan baru akan membantu pemerintah jika Jokowi wafat.

Bukan kali ini saja pria yang akrab disebut Ayah Naen ini melontarkan pernyataan kontroversial. Berdasarkan catatan Suara.com, ada beberapa pernyataan Tengku Zul yang sempat menghebohkan publik. Berikut rangkuman pernyataan-pernyataan tersebut.

1. Melegalkan pemaksaan hubungan seksual suami terhadap istri

Pernyataan kontroversial ini diungkap Ustaz Tengku Zulkarnain di sebuah stasiun televisi.

Dalam pernyataannya tersebut, Tengku Zulkarnain melegalkan pemaksaan hubungan seksual kepada istri ketika menanggapi kasus pemerkosaan dan kekerasan dalam rumah tangga.

"Sampai kiamat nggak terima. Kalau hasrat (seks) sudah mau, ya mesti," ujar Tengku Zulkarnain dalam dialog membahas pro kontra RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS).

Bahkan, Tengku Zulkarnain mengimbau istri untuk diam saja ketika hasrat suami memuncak.

"Kalau sudah mau (seks), ya mesti, si istrinya mah diam aja, tidur aja, nggak sakit kok," ujar Tengku Zul dalam dialog televisi tersebut.

Pun dia bilang bahwa ketika berhubungan seks, suami dan istri tidak memerlukan mood. Bahkan, dalam pernyataan itu, Tengku Zulkarnain membawa alasan agama.

"Masa seks itu harus mood suami istri. Tak ada dalam agama itu, hubungan suami istri itu harus mood," ujar Tengku Zulkarnain.

Karena itu pula, imbuh Tengku Zulkarnain, pihaknya menolak pengesahan Rancangan Undang Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS).

2. Menantang Jokowi menerapkan hukum potong tangan

Tengku Zul pernah menantang Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menerapkan hukuman potong tangan bagi koruptor.

Mulanya, Tengku Zulkarnain mengunggah tautan berita terkait pernyataan Jokowi yang menyebut ada 900 kepala desa di Indonesia yang ditangkap akibat menyelewengkan dana desa.

Kemudian, Tengku Zul pun menyampaikan kepada Jokowi bahwasanya negara Indonesia telah rugi berkali-kali. Pertama, kata dia, uang negara telah dirampas oleh koruptor.

Tidak hanya itu, Tengku Zulkarnain pun menilai selain uang negara telah dirampas oleh koruptor, menurutnya negara pun harus mengeluarkan biaya persidangan dan pengamanan untuk koruptor.

Ditambah yang ketiga lanjut dia, negara juga harus dibebankan oleh biaya makan sebanyak tiga kali dalam sehari untuk para koruptor di penjara.

Tengku Zulkarnain pun lantas menilai bahwasanya kekinian sudah saatnya dibuat undang-undang yang mengatur hukuman potong tangan bagi koruptor. Tengku Zulkarnain lantas menantang Jokowi apakah siap untuk menerapkan hal itu.

"Pak @jokowi, negara rugi berkali-kali, Pertama, uang negara diembat. Kedua, menyidangkan mereka negara bayar biaya sidang, pengamanan, dll. Ketiga, para koruptor masuk penjara diberi makan gratis 3 kali sehari. Sudah waktunya dibuat UU potong tangan. Siap?" kicau Tengku Zulkarnain.

3. Usul membuat Undang-Undang untuk Presiden yang Bohong

Pria yang kerap disapa Ayah Naen itu mengungkapkan ide membuat UU untuk presiden yang berbohong lewat jejaring sosial Twitter pribadinya @ustadtengkuzul.

Tanpa menyebutkan keterangan jelas, ia menyoroti sikap presiden yang dinilai menebar kebohongan kepada rakyat.

Baginya, pemerintah harus mengeluarkan undang-undang khusus untuk menghukum pemimpin negara dengan sikap seperti itu.

Lebih lanjut, Tengku Zul menyebut presiden yang bohong layak dijebloskan ke penjara seperti oknum yang dihukum karena menghina presiden.

"Jika ada kemauan membuat Undang-undang tentang penghinaaan terhadap presiden, dapat dihukum penjara. Maka supaya seimbang buat juga undang-undang di mana jika presiden membohongi rakyatnya, dia juga dipenjara. Adil, kayaknya...Setuju...? Monggo...," cuit @ustadtengkuzul, Sabtu (31/8/2019).


4. Sebut Ibu Kota Baru mudah terancam rudal China

Rencana pemindahan ibu kota ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, menuai tanggapan dari Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain.

Melalui cuitannya di akun jejaring sosial Twitter @ustadtengkuzul, Tengku Zul menilai pemindahan ibu kota tidak meningkatkan nilai ekonomi apapun bagi negara dan rakyat Indonesia.

"Pindah ibu kota sama sekali tidak meningkatkan nilai ekonomi apapun bagi negara dan rakyat Indonesia," kicau Tengku Zul, Selasa (27/8/2019).

Bahkan, menurut dia, pemindahan itu malah membuat pertahanan mudah dijangkau China karena posisinya lurus dan terbuka. Dia meminta ahli intelijen berbicara, tidak diam.

"Malah, secara pertahanan sangat mudah dijangkau China dengan kapal perang, pesawat tempur, bahkan rudal China. Lurus dan terbuka! BAHAYA. Para ahli intelijen bicaralah. Jangan diam saja!" cuitnya.

Diunggah pula, peta yang menunjukkan garis lurus antara Pulau Kalimantan dan Beijing, China. Ini yang menurut Tengku Zul dengan garis tegak lurus yang diibaratkan sebagai rute rudal China.


5. Cuitan dianggap menghina pekerja rumah tangga

Awalnya, seorang warganet berakun @ekki_w mengakui karyawannya berpindah agama menjadi Kristiani dan diikuti oleh anggota keluarga bersangkutan.

Perpindahan agama tersebut membuat keluarga si karyawan dimusuhi oleh orang-orang di kampungnya.

"Setahun karyawan kerja sama aku, dia kemudian minta dibaptis tanpa diminta. Setahun kemudian, seluruh keluarganya di kampung menyusul dia menjadi kristiani. Kisah hijrah yang mengharukan karena sejak itu beliau sekeluarga dimusuhi orang sekampung," kata @ekki_w seperti dikutip Suara.com, Selasa (9/7/2019).

Tak lama kemudian, Tengku Zul memberikan komentar mengenai curhatan si warganet. Tengku Zul mengakui ia sudah membantu lebih dari 200 orang berpindah agama masuk Islam atau menjadi mualaf.

Orang yang dibantu untuk menjadi mualaf tersebut diakui oleh Tengku Zul berasal dari penjuru dunia. Namun, mereka kebanyakan orang pintar yang berpendidikan bukan pembantu.

"Alhamdulillah sudah hampir 200-an orang masuk Islam di tanganku. Dari seluruh penjuru dunia. Dan rata-rata orang pintar berpendidikan bukan pembantu. Alhamdulillah," ungkap Tengku Zul.


6. Menuding KPU berbohong

Tengku Zul, menuding Komisi Pemilihan Umum telah membohongi publik.

Sebab, Tengku Zul menilai pengumuman hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu dan Pilpres 2019 digelar secara diam-diam, tidak sesuai dengan janjinya yang akan diumumkan pada 22 Mei 2019.

Hal ini disampaikan oleh Tengku Zul melalui akun Twitter miliknya @ustadtengkuzul. Ia mengakui kecewa terhadap sikap KPU.

"Astagfirullah... KPU telah berbohong janji pengumuman tanggal 22 Mei 2019 ternyata tanggal 21 sudah pengumuman dan dini hari pukul 2.00 WIB pula," kata Tengku Zul seperti dikutip Suara.com, Selasa (21/5/2019).

Dalam unggahannya itu, Tengku Zul memanjatkan doa agar Sang Pencipta memberikan kutukan di dunia dan akhirat bagi para pelaku yang telah berbohong.

Terlebih, menurutnya saat ini merupakan Bulan Ramadan yang penuh dengan keberkahan justru dinodai dengan kebohongan.

"Jika Pemilu ini curang, kutuklah dunia akhirat seluruh pelakunya dengan keberkatan bulan Ramadan ini Ya Jabbar. Pandanglah kami ya Allah," ungkap Tengku Zul.

Cuitan tersebut ditanggapi oleh Pramono U. Tanthowi, anggota Komisioner KPU RI, melalui akun Twitter @PramonoUtan. Dia meminta Tengku Zul agar memahami regulasi.

"Bohong? Mohon maaf, @ustadtengkuzul. UU 7/2017 Pasal 413 (1) atur KPU tetapkan hasil Pemilu paling lambat 35 hari sejak hari H. Jadi, 22 Mei itu batas akhir. KPU tetapkan 21 Mei. Sudah sesuai jadwal. Bahkan lebih cepat sehari dari batas akhir. Demikian. Mohon pahami regulasi," cuit Pramono Tanthowi.



7. Mau bantu pemerintah kalau Presiden Jokowi wafat

Dalam wawancaranya bersama Refly Harun, Tengku Zul mengaku dirinya tidak cocok dengan Joko Widodo karena dilatarbelakangi oleh PDI-P . Ia juga menyatakan bahwa dirinya baru akan mendukung jika Maruf Amin yang maju menjadi presiden.

"Kalau Kyai Maruf jadi presiden saya tim kampanyenya, pakai duit saya," kata Tengku Zul saat menjadi narasumber tayangan kanal YouTube Refly Harun yang diunggah pada Senin, (22/6/2020).

Tengku Zul melanjutkan, karena ada Presiden Jokowi di samping Maruf Amin, maka ia hanya bisa memberi dukungannya separuh saja.

"Tapi ada Jokowi di situ ya separuh-separuh. Kalau Jokowi wafat Kiai Maruf jadi presiden, baru saya banyak membantu. Tapi kalau salah tetap kritik," ucap Tengku Zul.

Mendengar pernyataan Tengku Zul itu, Refly Harun tampak sedikit kaget, "Wah ini pernyataan keras, nih."

"Saya memang begitu sama Kiai Maruf, saya kalo sama Kyai Maruf tanpa risau. Saya bergaul 22 tahun sama Kiai maruf beliau ketua umum, saya wakil sekjen," kata Tengku Zul.



https://www.suara.com/news/2020/06/2...l-jokowi-wafat


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tangguhdyoichi dan 27 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 18:19
The next firaun, kedok agama dipake bntr lg berubah jd kelompok kudeta?emoticon-Ngakak
profile-picture
tangguhdyoichi memberi reputasi
1 0
1
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 18:33
هههههههههه


Idiot ppl
profile-picture
tangguhdyoichi memberi reputasi
1 0
1
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 18:40
ngga lebih dari penipu bergamis...sampah
profile-picture
tangguhdyoichi memberi reputasi
1 0
1
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 18:47
materi stand up yg menarik emoticon-Leh Uga
profile-picture
tangguhdyoichi memberi reputasi
1 0
1
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 18:49
ga mau bantu ya pecat/keluar aj.. dri pd kerja bwt rejim tapir ntar dosa lo... klo yg di maksud dh pensiun daftar lg emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
tangguhdyoichi dan arcaraya memberi reputasi
2 0
2
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 18:52
wah ane ga mau ikut komentar deh gan, mgkn emang ada sesuatu di belakangnya
profile-picture
arcaraya memberi reputasi
1 0
1
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 19:08
Ya emang gitu orangnya...
ngelawak aja kerjanya
mayan hiburan ...
profile-picture
profile-picture
tangguhdyoichi dan arcaraya memberi reputasi
2 0
2
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 19:08
udah terlalu banyak manuver dia yang kontroversial, tetapi dia tetep "aman".. licin juga nih orang emoticon-Cool

ane pas denger argumen yang soal nomor satu di TV nasional, kok malah ane yang ngerasa malu emoticon-Malu
profile-picture
arcaraya memberi reputasi
1 0
1
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 19:11
pengen kursi dpr nih keliatannya.
profile-picture
arcaraya memberi reputasi
1 0
1
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 19:15
Yg milih doi jadi wasekjen MUI siapa yah?
Biar kita bata sama2 emoticon-Ngakak
profile-picture
arcaraya memberi reputasi
1 0
1
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 19:15
kok yang ini ga masuk gan?
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 19:16
nggak ada u nggak rame
0 0
0
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 19:20
ini spesies baru ya? emoticon-Bingung
profile-picture
tangguhdyoichi memberi reputasi
1 0
1
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 19:44
no komen ah.
0 0
0
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 19:59
kovlak emang kovlak
0 0
0
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 20:43
harusnya media gak usah angkat topik ini orang... don't make people idiots famous. semakin diangkat topik nih orang bakal gitu terus gak bakal ada habisnya emoticon-Wakaka
profile-picture
tangguhdyoichi memberi reputasi
1 0
1
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 21:11
stop making thrash pipel femes emoticon-Cool
0 0
0
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
24-06-2020 22:26
Asbun amat ya aki2 tokoh MUI yg satu ini udah kayak congornya Fad*i Z*nk nih perlu diselepet emoticon-Marah
profile-picture
tangguhdyoichi memberi reputasi
1 0
1
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
25-06-2020 09:48
kamu sebar2 begitu minta di ventung emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2

ati2 TS emoticon-Takut
0 0
0
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
25-06-2020 11:07
Ustad paling pekok anjingnya cendana ini mah. Biar aja tu kakek bacot banyak banyak di twitter. Kerjanya cm bikin fitnah dimana mana udah kayak dajjal aja 😁😁😁
Kasian ane liat tu kakek, udah tua tp ga banyakin berbuat baik tp hobi ngebacot jelek jelekin orang tanpa mikir diri sendiri. Entah dianya sakit hati ga jd dapet jatah ato sakit hati karena apa, yg pasti cuitan ni kakek di twitter malah bikin ane eneg. Padahal ane ga demen politik, tp liat kakek ini bacot malah bikin jengkel sendiri. Ga pernah capek buat bikin cerita cerita konyol dan dongeng berisi caci maki ke siapapun yg dia ga suka emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh tangguhdyoichi
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia