News
Batal
KATEGORI
link has been copied
105
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef2e8987e3a72319d7ee3dd/58-persen-wilayah-indonesia-sudah-masuk-zona-hijau
Sekitar 58 persen wilayah Indonesia sudah masuk dalam kategori daerah dengan risiko rendah penularan COVID-19 atau berada dalam zona hijau menurut data Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan COVID-19.
Lapor Hansip
24-06-2020 12:46

58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau

Past Hot Thread
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau

Sekitar 58 persen wilayah Indonesia sudah masuk dalam kategori daerah dengan risiko rendah penularan COVID-19 atau berada dalam zona hijau menurut data Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan COVID-19.

"Peta zonasi sejak 31 Mei sampai 21 Juni, daerah yang berisiko rendah dan hijau, dari 46,7 persen, saat ini 58,3 persen," kata Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito saat menyampaikan paparan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/6).

Data tersebut, dia mengatakan, menunjukkan bahwa tingkat penularan COVID-19 sudah rendah di sebagian besar wilayah Indonesia.

Ia mengatakan bahwa dampak pandemi COVID-19 terhadap kondisi ekonomi dan kesehatan masyarakat Indonesia tidak lebih buruk dibandingkan dengan negara lain
Kendati demikian, ia melanjutkan, pembukaan kembali suatu wilayah menjadi daerah yang produktif dan aman dari penularan COVID-19 tetap harus dilakukan secara bertahap.

"Kita relatif netral, ini modal kita untuk maju ke depan," katanya, seperti dikutip Antara.
Wiku menjelaskan pula bahwa dalam tiga bulan terakhir, pemerintah Indonesia telah mampu meningkatkan kinerja rumah sakit dan laboratorium hingga memproduksi peralatan pendukung penanggulangan COVID-19 secara mandiri.

Hingga Selasa (23/6) pukul 12.00 WIB, jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Indonesia tercatat 47.896 orang. Dari seluruh pasien yang tertular COVID-19, ada 19.241 orang yang sudah sembuh dan 2.535 orang yang meninggal dunia. 



profile-picture
profile-picture
profile-picture
dandlion32 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 19:47
Gak jadi pindah ke Mars donk neh emoticon-Bingung
0 0
0
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 19:49
auto bonek neh
0 0
0
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 19:51
Quote:Original Posted By waferastor
Bener gan, kasusnya banyak tambahan, tapi kok orang2 pada berani kluar rumah tra kumpul2 ya
emoticon-Bingung


Udah bosan kali gan, gak tahu ane juga...
0 0
0
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 19:54
belom ada zona putih kah?
0 0
0
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 19:54
Untung tinggal di planet bekasi emoticon-Big Grin
0 0
0
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 19:59
kalo lu liat di website worldometer grafiknya tetap menyedihkan bray emoticon-Turut Berduka
profile-picture
juniorjack memberi reputasi
1 0
1
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 20:03
Kata nasbungtod genosida? emoticon-Bingung
0 0
0
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 20:04
Antara percaya gak percaya Optimis aja dah , yang penting sekarang mulai bisa cari rejeki walau hasilnya masih jauh dari normal. semoga aja virusnya cepat lenyap dari muka bumi
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 20:07
asli lucu, ada yang ga percaya covid beneran ada. dan yang percaya covid ada, malah ga percaya covid zona hijau
profile-picture
bk583dv memberi reputasi
1 0
1
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 20:10
Bingung berita nya perbandingan yang terinfeksi covid dari awal sampe hari ini , angka nya berlipat....kenapa berita nya kebalik ya ???? Berarti yang zona merah nya semakin menggila ATAU berita nya semakin "menggila".
Mungkinkah.... berita nya di GIRING supaya ada KESAN indon bisa neken angka covid ...investor bisa masuk 😁
Sebab negara yang jumlah covid nya semakin naik, investor dan penjualan negara tersebut PASTI anjlok... Mana ada negara yang mau terima barang dari negara yg covid nya naik terus
Hmmm....mungkin kah 🤗🤗 just opini 😁
0 0
0
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 20:13
Mdh2an bner
0 0
0
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 20:13
g percaya gw emoticon-Ngakak
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 20:14
berita buruk buat farmasi dan org2 dibelakangnya. karena gak ada proyek rapid tes gak ada proyek karantina gak ada proyek swab
0 0
0
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 20:16
Kebanyakan masyarakat udah pada melenggang, tidak begitu terpengaruh perkembangan virus. Yang ribut hanya orang yang pro dan kontra pemerintah untuk saling menjatuhkan lawan dan mempertahankan kepentingan masing2..
0 0
0
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 20:18
wah indonesia memang toooopppppp
0 0
0
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 20:20
sebentar lagi zona hijaunya meletus... jadi zona merah... lagi pada halu... yang penting kan ABS.... emoticon-Ngacir2
profile-picture
didit.d memberi reputasi
1 0
1
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 20:26
Semoga aja pandemi ini cepat berlalu, dan semuanya bisa dilewati secara terkendali, amin
0 0
0
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 20:30
tetep ane kalo gak ada urusan penting sebisa mungkin di rumah aja
0 0
0
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 20:30
Perlu disyukuri keadaan seperti ini, terlepas dari banyak hambatan yang terjadi sejak awal pandemi, intinya kita bisa melewati ini semua.
0 0
0
58 Persen Wilayah Indonesia sudah Masuk Zona Hijau
24-06-2020 20:33
Good news! Semoga semua bisa lekas 100% yaaaa.
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia