• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Hati-hati, 5 Tanda Cushioning yang Akan Memperpendek Usia Hubunganmu

KatakhoiAvatar border
TS
Katakhoi
Hati-hati, 5 Tanda Cushioning yang Akan Memperpendek Usia Hubunganmu


Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Selamat istirahat dan semoga selalu bahagia bersama orang-orang tercinta.

Pernahkah kamu mendengar istilah-istilah dalam sebuah hubungan? Lalu, pernahkah kamu mendengar istilah, "Cushioning"? Ya, cushioning adalah sebuah hubungan yang bisa dikatakan tidak dilandasi dengan cinta. Arti luasnya, kamu hanya dijadikan sebagai pelarian dan sandaran sesaat oleh pasanganmu.

Hal ini tentu saja bukan karena kesalahanmu, akan tetapi karena pasanganmu yang terlalu cepat menjalin hubungan denganmu padahal dirinya belum bisa melupakan mantan kekasihnya. Namun, meskipun begitu, hati-hati hal ini tentunya akan menjadi musibah atau salah penyebab terbesar hubunganmu dengan pasanganmu tidak akan berumur panjang.

Maka dari itu, yuk simak penjelasan di bawah ini tentang 5 tanda cushioning yang akan memperpendek usia hubunganmu.

1. Tidak adanya kejelasan untuk masa depan hubunganmu



Alih-alih membicarakan bagaimana masa depan hubungan, pasanganmu malah lebih sering menghabiskan waktu untuk hal-hal yang sama sekali tidak menunjang keseriusan hubunganmu. Ia akan sulit diajak kerja sama perihal membicarakan masa depan hubungan yang sedang kalian jalani. Hal ini bisa saja terjadi karena pasanganmu hanya menganggapmu sebagai pelarian dan sandaran saat ia membutuhkan dirimu, tidak lebih dari itu.

2. Pasanganmu hanya akan berbagi duka denganmu



Tidak hanya berbagi cinta kasih, yang namanya hubungan pasti akan selalu berbagi suka maupun duka perihal apa saja yang menyangkut kehidupannya ataupun luka-liku perjalanan dalam hubungan. Namun, jika pasanganmu hanya berbagi duka denganmu, hanya mendatangimu saat ia sedang dilanda kesedihan, maka itu sudah tidak diragukan lagi bahwa kamu hanya dijadikan pelarian dalam hubunganmu.

3. Kamu tidak diizinkan masuk sepenuhnya dalam kehidupan pasanganmu



Bersikap terbuka satu sama lain adalah salah satu bukti bahwa keduanya benar-benar serius menjalani hubungannya. Tidak hanya tentang lingkungan pertemanannya, ia pun tidak akan segan-segan memperkenalkanmu kepada keluarganya. Itu adalah bukti nyata keseriusan seseorang. Namun, jika hal itu tidak terjadi kepadamu dan pasanganmu, harusnya kamu bisa membaca pikiran dan setiap gerak-gerik pasanganmu bahwa ia hanya menganggapmu sebagai pelarian saja.

4. Kamu seringkali memergoki pasanganmu sedang memikirkan mantan kekasihnya



Tidak ada yang tahu perihal pemikiran manusia, akan tetapi kita bisa mengetahuinya melalui rekam jejak media sosial atau apa saja yang terlihat dari dirinya. Tidak hanya sekadar dari ucapan saja, namun kamu juga bisa memergoki pasanganmu pada rekam jejak media sosialnya. Bisa saja pasanganmu masih menguntit atau memperhatikan secara diam-diam bagaimana kehidupan mantan kekasihnya lewat postingan media sosialnya. Duh, kalau kamu sudah pernah mengalami hal ini, mungkin alangkah lebih baiknya kamu harus mempertimbangkan lebih matang bagaimana kejelasan hubunganmu dengan pasanganmu.

5. Perjuangannya untukmu tidak akan sebesar perjuanganmu untuknya



Tidak sedikit orang-orang yang dalam hubungannya hanya berjuang sendirian. Berjuang mempertahankan, berjuang untuk membuat pasangan merasa nyaman, dan segala perjuangannya lainnya. Pasti akan terasa memilukan dan menyakitkan. Jika kamu merasa pasanganmu seperti ini, kamu patut mencurigai dan mengklarifikasi langsung kepada pasanganmu tentang seperti apa perasaan sebenarnya untukmu.

Itulah penjelasan dari 5 tanda cushioning yang akan memperpendek usia hubunganmu. Hati-hati, sebelum menjalin hubungan dengan seseorang, kamu harus memastikan lebih dulu perihal orang yang kamu cintai dan masa lalunya.

Narasi: opini pribadi
Sumber gambar: Di sini
Di sini
dandlion32
ceuhetty
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.