• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 Jenis Suara Aneh sebagai Pertanda Keberadaan Makhluk Tak Kasat Mata!

Richy211Avatar border
TS
Richy211
4 Jenis Suara Aneh sebagai Pertanda Keberadaan Makhluk Tak Kasat Mata!


Sumber: klik

Selamat siang Gansist. Hari selasa ini adalah hari Selasa kliwon yang kalau dalam orang Jawa adalah malam yang cukup mistis alias menyeramkan.


Hantu atau setan adalah makhluk yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Perlu kemampuan khusus untuk melihat hantu tersebut, terkecuali mereka yang dianugerahi kemampuan bisa melihat penampakan dari makhluk tak kasat mata ini.

Namun, manusia sendiri sebenarnya konon bisa meraskan kehadiran mereka dengan sinyal-sinyal tertentu semisal rasa was-was berlebihan atau bulu kuduk merinding. Dan dari apa yang dirasakan oleh tubuh kita atau panca indera, yang paling mudah untuk mengenali adanya hantu adalah via suara.

Layaknya dalam film horor yang suka kita lihat tuh Gansist. Hantu juga konon tengah menampakkan dirinya lewat suara-suara yang bermacam-macam. Misalnya saja kalau ada si hantu kuntilanak kan suka tuh ketawa ngikik dengan ciri khasnya yang membuat kita merinding dan juga jadi ketakutan. Contoh yang lain lagi adalah suara khas burung hantu di malam hari yang juga konon jadi pertanda adanya makhluk halus.

So, berikut ini adalah beberapa suara atau bunyi misterius di sekitar Gansist, yang konon adalah pertanda adanya makhluk halus yang datang menghampiri kita.


1. Suara Bisikan

Spoiler for Bisikan iblis:


Suara pertama sebagai pertanda adanya makhluk halus adalah sebuah suara bisikan. Dan, suara bisikan ini konon terdengar samar-samar, tidak jelas asal muasalnya. Kemudian, bentuk dari suara bisikan itu pun bisa berupa bahasa asing tertentu atau nada orang yang tengah marah-marah. Jenis suara ini pun ada pada frekuensi minor yang memang sangat sulit dijangkau oleh manusia pada umumnya.


2. Suara Tangisan

Spoiler for Hantu:


Nah, kalau yang demen nonton reality show horor pasti tidak asing kalau pada tayangan itu ada hantu yang bisa menangis. Memang tidak bisa dipungkiri makhluk halus yang gentayangan itu, biasanya arwahnya tidak tenang dan cara meninggalnya pun mungkin agak kurang wajar. Misalnya ada orang yang meninggal dunia akibat mengalami tragedi pemerkosaan atau hal yang memilukan lainnya. Arwah tersebut akan menunjukkan kehadirannya dengan sebuah tangisan. Memang yang sering menangis itu sih konon hantu berwujud perempuan dan kalau semakin terdengar dekat, berarti dia ada di sekitar tak jauh dengan Anda.


3. Suara yang Mengejutkan

Spoiler for Hantu kaget:


Suara yang tiba-tiba bikin kaget dan mengejutkan disinyalir adalah pertanda keberadaan mahkluk halus. Misalnya nih di dapur ada barang yang jatuh dan menimbulkan suara, tetapi saat dicek tak ada seorang pun di sana. Hal ini kemungkinan adalah sebuah kehadiran dari makhluk halus. Kalau menurut cerita pribadi TS sih dulu bapak Ane pernah mendengar suara "mendehem" yang juga merupakan pertanda adanya makhluk tak kasat mata.


4. Suara Langkah Kaki

Spoiler for Hantu:


Yang terakhir suara paling umum dari pertandanya makhluk halus adalah langkah kaki. Suara langkah kakinya pun konon dibarengi dengan hembusan angin dingin. Wuih, ini nih yang bikin bulu kuduk seseorang merinding yaa Gansist. Jarak antara telinga dan suara langkah kaki yang terdengar pun lebih konstan artinya tidak dekat atau jauh. Bisa dibilang mungkin jaraknya sedang-sedang saja alias tidak jauh dari kalian emoticon-Takut (S).


Dari semua bunyi atau suara di atas, mana nih yang pernah Gansist dengar selama hidup di dunia nyata ini? Yuk, diskusikan sama TS dengan komentar terbaiknya 🤗.



Spoiler for Bonus suara kuntilanak:



Sumber: klik
Diubah oleh Richy211 14-07-2021 11:13
Cahayahalimah
kyukyunana
kelayan00
kelayan00 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.7K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread•82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.