News
Batal
KATEGORI
link has been copied
11
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef2de49a2d19522db6ae166/cfd-kembali-ditiadakan-setelah-banyak-dikritik
Suara.com - Setelah tiga bulan ditiadakan, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) diadakan kembali pekan lalu. Namun usai menimbulkan banyak kritik, CFD diputuskan untuk kembali ditiadakan. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta membenarkan keputusan untuk meniadakan kembali CFD. "Benar, HBKB Sudirman-Thamrin ditiadakan," ujar Syafrin saat dikonfirmasi, Rabu
Lapor Hansip
24-06-2020 12:02

CFD Kembali Ditiadakan Setelah Banyak Dikritik

Quote:CFD Kembali Ditiadakan Setelah Banyak Dikritik

Suara.com - Setelah tiga bulan ditiadakan, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) diadakan kembali pekan lalu. Namun usai menimbulkan banyak kritik, CFD diputuskan untuk kembali ditiadakan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta membenarkan keputusan untuk meniadakan kembali CFD.

"Benar, HBKB Sudirman-Thamrin ditiadakan," ujar Syafrin saat dikonfirmasi, Rabu (24/6/2020).

Belakangan gelaran CFD memang menuai banyak polemik karena kerumunan yang dihasilkan. Syafrin sendiri mengatakan 40 ribu orang langsung memadati kawasan itu.

Para peserta CFD itu terdiri dari para pejalan kaki dan pesepeda. Meski pejalan kaki masih lebih banyak, jumlah pengendara sepeda meningkat drastis.

"21.200 jalan kaki masuk tentu ada beberapa juga yang mereka keluar dari gedung gedung sekitarnya itu tidak identifikasi kemudian sepeda sekitar 18.800 (orang)," ujar Syafrin saat dikonfirmasi, Selasa (23/6/2020).

Jumlah ini diperkirakan masih lebih banyak lagi. Sebab, terdapat banyak warga yang memang tidak terdata saat mengikuti CFD.

Selama penerapannya di hari pertama, Syafrin mengakui masih ada sejumlah pelanggaran aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang terjadi. Mulai dari tak menggunakan masker, berkerumun, dan lainnya.

"Kan kita mengimbau untuk warga tidak membawa anak kecil, ibu hamil, lansia orang usia lanjut yang di atas 60 tahun, untuk saat itu kemarin ada beraktivitas di HBKB, tapi masih ditemukan beberapa pelanggaran itu," jelasnya.

Selain itu, ada juga temuan lima orang reaktif terjangkit corona Covid-19 meski belakangan setelah dites swab negatif saat CFD. Segala pelanggaran dan bentuk potensi penularan akan dievaluasi untuk pelaksanaan selanjutnya.

"Itu bakal kami lakukan evaluasi untuk hari ini kita akan laporkan akan laporkan ke ketua gugus tugas sebagai dasar pengambilan kebijakan ke depan," pungkasnya.

https://www.suara.com/news/2020/06/2...ef=home_grid_2


Yah gua belum ikutang pulak..
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
CFD Kembali Ditiadakan Setelah Banyak Dikritik
24-06-2020 12:07
40 ribu di kerumunan ga ada jarak 1,5 m apa kaga ada kemungkinan 1 orang OTG (Orang Tanpa Gejala)
Makan tuh kluster baru bud tolol


0 0
0
CFD Kembali Ditiadakan Setelah Banyak Dikritik
24-06-2020 12:07
responsif dan atentif terhadap aspirasi yang berkembang
0 0
0
CFD Kembali Ditiadakan Setelah Banyak Dikritik
24-06-2020 12:09
CFD Kembali Ditiadakan Setelah Banyak Dikritik
0 0
0
CFD Kembali Ditiadakan Setelah Banyak Dikritik
24-06-2020 12:10
Kayanya yg datang cfd masa bodo, yg datang di atas 40 jg ad, butuh polisi india buat mecutin warga yg g patuh protokolemoticon-Ngakak
Kalau ud gerombol ngrumpi isi kepala hilang
0 0
0
CFD Kembali Ditiadakan Setelah Banyak Dikritik
24-06-2020 12:30
bakal tetap rame minggu besok di bundaran HI liat aja
bocor2in pake paku aja bannya yg sepedaan kaga pake masker
dungu.... tuolol
bikin cape
profile-picture
antiketek memberi reputasi
1 0
1
CFD Kembali Ditiadakan Setelah Banyak Dikritik
24-06-2020 12:34
Ganti jadi SFD.
0 0
0
CFD Kembali Ditiadakan Setelah Banyak Dikritik
24-06-2020 12:42
Test case.....coba lanjutkan test Cases berikutnya....
0 0
0
CFD Kembali Ditiadakan Setelah Banyak Dikritik
24-06-2020 12:43
penasaran korona cluster cfd 2 minggu lagi jadi berapa ribu orang ya?
0 0
0
CFD Kembali Ditiadakan Setelah Banyak Dikritik
24-06-2020 12:46
Coba bikin polisi tidur setiap 5 meter nanti masih banyak enggak
0 0
0
CFD Kembali Ditiadakan Setelah Banyak Dikritik
24-06-2020 13:12
Cluster CFD emoticon-Leh Uga
0 0
0
CFD Kembali Ditiadakan Setelah Banyak Dikritik
24-06-2020 17:17
GINI NIH KERJAAN GABENER, LIAT NIH emoticon-Ngakak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia