Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
567
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef0f68e10d2955a4f6bd2a8/persaingan-rumah-makan-padang-semakin-tidak-sehat
Mungkin GanSis sudah tau ya Rumah Makan ini, Rumah makan yang yang identik dengan menu rendang yaps tanpa adanya menu rendang, maka warung makan ini tidak bisa disebut Rumah Makan Padang.
Lapor Hansip
23-06-2020 01:21

Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
Hai, selamat datang kembali ke thread ane yang sederhana ini, semoga GanSis sehat selalu dan banyak rejekinya. Amin.


Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
Sumber Gambar
Mungkin GanSis sudah tau ya Rumah Makan ini, Rumah makan yang yang identik dengan menu rendang yaps tanpa adanya menu rendang, maka warung makan ini tidak bisa disebut Rumah Makan Padang.

Sebenernya kurang tepat juga dibilang Rumah Makan Padang, karena berbagai kulinernya itu khas suku Minangkabau, mungkin karena suku Minangkabau banyak yang bermukin di Sumatra Barat dan Padang sebagai Ibukota Provinsinya nama Rumah Makan Padang di sematkan.

Rumah Makan ini sudah hampir ada di seluruh penjuru Nusantara, mungkin sudah sangat banyak didaerah Provinsi Papua dan Papua Barat. Baik dari Kota sampai Pedesaan, dari jalan yang ramai sampai jalan yang sepi.

Oke, cukup intronya emoticon-Ngakak (S) kita langsung masuk ke intinya aja.

Coba agan ingat ingat, kapan agan terakhir kali makan di Warteg atau Warung Tegal? Yaps, dulu warung tegal ini terkenal dengan makanan yang bisa disantap dengan harga yang murah bahkan di 2010 dengan uang 5 ribu bisa dapat nasi dengan telor + sop + teh tawar. Tapi liat sekarang? Makan diwarteg dengan nominal 10rb masih bisa dengan menu yang diatas.

Coba agan ingat kapan terakhir makan di RM padang? Kalau engga salah di 2010 itu harga makan dengan menu rendang + nasi dan segala isinya diharga 17rbn bahkan ada beberapa yang sampai 20rb. Wow cukup mahal bukan?? Ya begitulah jaman jaman itu RM padang terkenal dengan menu2 yang lumayan menguras dompet, tapi makin kesini harga yang ditawarkan semakin murah dan murah meriah malah, dengan uang 10ribu aja, bisa dapet menu Rendang + Nasi dan segala isinya.

Wow, malah harganya semakin turun dan turun saja. Mungkin persaingan usaha RM padang ini sangat ketat.

Maksud ane bukan membandingkan dengan Warteg ya, bukan disitu letak persaingannya. Tetapi mereka yang sesama membuka RM padang, ditempat ane sendiri ada lebih dari 10 RM Padang ini, yang awalnya memakai ayam + nasi dan segala isinya itu masih di harga 15ribu. Masuk RM baru buka langsung diembat dengan harga 10ribu jadi itu semuanya serba 10rb, alhasil tempat yang biasa ane beli akhirnya tutup karena engga kuat untuk bersaing.

Lantas bagaimana mereka bisa berkembang dengan untuk yang sangat tipis itu untuk jualan makanan? Dengan apa apa yang sekarng harga semakin hari semakin mahal?

Coba nasi + ayam dan segala isinya cuma 10 ribu? Makan di fastfood aja minimal 20rb, fastfood pedesaan bisa 15rb. Bahkn jajan boba atau thaitea ala ala itu 10rb 1 cup. Ya bukan apa2, dengan harga yang murah memang banyak yang beli, tapi tentunya kualitas akan sulit dijaga. Meleset prediksi sedikit bukan cuan yang didapat.

Ya, mungkin ane engga tau bagaimana strategi berdagang mereka, atau mereka memang punya komunitas untuk memasang harga segitu.


Ya begitulah gan yang menurut ane engga sehatnya, saling banting harga sampai harga terminim dan mungkin mengurangi kualitas yang ada, meskipun memang perang harga selalu ada ya jangan sampai parah2 banget dah.

Lebih baik tingkatkan rasa dan kualitas makanan, meskipun harga mahal dari saingan tetapi rasa itu enggak bisa bohong, pasti pelanggan dateng dan dateng lagi.


Terimakasih udah mampir di thread ane.
Kaskuser yang selalu ninggalin komentar sekalian bantu ane buat cari view :lehuha


Bye bye

Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
emoticon-Sundul Up

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jaizal dan 66 lainnya memberi reputasi
57
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 15
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:16
Di tangsel banyak yg paket 10rb bs dpt memu ayam+nasi atau rendang+nasi

Ane nanya2 kenapa bs murah...? Mereka jawabnya dah dr sana nya gitu karena mereka punya cabang banyak jd bahan baku sudah di pasokndr pusat tp sampe sekarang ane masih mikir juga apa gk rugi jual ceban 😅
0 0
0
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:18
kalo ane sebagai konsumen sih seneng ya jadi banyak pilihan
0 0
0
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:19
yg murah malah mencurigakan gan
0 0
0
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:19
ane dulu kerja area di padang. depan kos ada rumah makan. itu harga 10rb nasi nya segunung + fried chicken segede gaban +sayur dll. gw bingung ini untung nya dari mana. di jakarta aja nasi + fried chicken 12rb itupun nasi nya cuma semangkuk kecil ayam nya ga gede gede amat
0 0
0
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:20

Sjsjjs

Znnznz[URL=hshhs]w7uww[/URL]
0 0
0
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:20
di daerah rumah gw jg berjejer deketan.
rata2 masakannya brasa kurang sedep dan kurang byk pilihan. makanya sk cari yg skalian resto padang gede...ada kepala kakap,otak,belut..dr segi harga pastinya juga beda tapi puaslah
0 0
0
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:20

Jsjss

Quote:hshshhs
0 0
0
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:20
klo disini malah baru naik jadi 10 ribu, sebelum nya lebih murah lagi
0 0
0
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:20

Rumah makan padang di mari (Dumai-Riau) ,..yg hits (sampe punya cabang di 🇲🇾,...meski akhirnya tutup) :

Rumah makan pak datuk , anehnya : buka cabang di padang panjang (Sumbar) , setelah success bsr di Dumai-Riau.emoticon-Hammer

Rumah makan pak datuk (padang panjang) = sumber gbr dr google :

Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat

Rumah makan pak datuk (Dumai) , sumber gbr dr google :

Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat

-Harga nasi sebungkus nya berikut lauk : ayam gulai / bakar / goreng (cabe merah) dll = Rp 20K

-Harga sepotong ayam nya (dada / paha : gulai , goreng , bakar , pop dsbnya) = Rp 18K
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:20
dtmpt ane nasi+perkedel 1 biji = 10rb emoticon-Cool

ga ada padang murah dmarih..mehong emoticon-Ngacir
0 0
0
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:21
BshssPersaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
0 0
0
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:25
padang di kantor ane: 10rb dapet perkedel/dadar
0 0
0
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:26
di deket rumah sama kerjaan ada sih yg jual paketan gitu.
tapi rasanya? meehh
yg harga normal terakhir beli 20k itu juga pake telor dadar doank
tapi rasanya mantap sumpah
0 0
0
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:26
Ane pernah observasi beberapa rm padang, kalo yg jual bukan orang padang rasanya beda bgt dgn yg jual orang padang asli, lebih enak yg jual orang padang asli

Etapi deket tempat ane ada yg jual paket serba 10rban masih enak kok rasanya ama yg 15ribuan, tapi porsi nya aja agak sedikit
emoticon-Salaman
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:27
justru menurut ane persaingannya sehat gan. kan gak pake acara intimidasi, black campaign, sabotase, dll....

klo soal harga itu tergantung strategi masing2 aja..

yang jelas 2 minggu lalu ane baru aja (gak sengaja) bandingin porsi lauk nasi padang ayam bakar terhadap nasi fried chicken lokal..
ayam bakar di nasi padang sepertinya pake ayam yang usia panennya masih muda. karena ayam bakar paha utuh (paha atas bawah) itu ukurannya cuma SEPAROH dari paha bawah fried chicken lokal...
jadi wajar klo rm padang bisa jual dengan harga terjangkau....

tapi emang rm padang selera umum sih. dari sabang sampai merauke gak ada yang gak suka nasi padang. hehe
profile-picture
profile-picture
chisaa dan adityafauziaz memberi reputasi
2 0
2
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:29
kalo seperti itu case yang agan TS infokan, kurang lebihnya tidak bisa dibilang sebagai tindakan "memonopoli pasar" yaa kalo menurut ane. tapi lebih tepatnya bisa kita sebut sebagai "strategi dagang". karena harga yang dipasarkan masih wajar ko gan, pasti dengan harga segitu kualitas masakan baik dari porsi sampai dengan citarasa berkurang drastis. soal nya kalimat "Serba 10 ribu" itu salah satu teknik marketing buat memikat konsumen loh, kaya yang agan TS dugakan "persaingan sangat ketat" itu lah realita nya. btw bukan cuma di dunia kuliner aja tapi hampir semua lini usaha menyerap paham yang sama, bahwa berkompetitif adalah harus selagi wajar.

emoticon-Ngacir2
Diubah oleh adityafauziaz
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:31
orang dagang emang harus pinter ngadepin segala kondisi. daripada ga laku. ada yg laku aja alhamdulilah
0 0
0
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:33
mending makan indomie rasa nasi padang. murah cuma 3000
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:33
Justru Harga bersaing adalah ciri khas pasar sehat.
Belajar lg gan dunia bisnis.
emoticon-Smilie
0 0
0
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
24-06-2020 11:37
bener tuh padang cebanan makin banyak untuk rasa kalau beruntung bahkan mirip dengan rm padang ternama
0 0
0
Halaman 6 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia