• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fenomena Video React. Yang Punya Video Siapa Yang Dapat Duit Siapa?

ih.sul
TS
ih.sul
Fenomena Video React. Yang Punya Video Siapa Yang Dapat Duit Siapa?


Di jaman ini pekerjaan dengan menggunakan youtube (yang kita kenal sebagai youtuber) sudah menjadi sesuatu yang sangat umum. Pekerjaan sebagai youtuber memang member iming iming penghasilan yang menggiurkan sehingga banyak yang menekuni pekerjaan ini.

Ada banyak jenis youtuber namun yang hendak saya bahas disini adalah youtuber react. Sesuai namanya mereka adalah tipe youtuber yang memberikan reaksi terhadap sesuatu bentah itu berupa pujian atau kritikan.

Contohnya bila ada sebuah video musik maka para youtuber react akan memberikan tanggapan semisal suaranya kurang jernih atau bajunya lusuh. Itulah yang disebut youtuber react. Biasanya mereka akan membuat video mereka sendiri dan memutar video yang akan ditanggapi lalu memberikan reaksi secara real time.



Jadi apakah video react bisa mendapatkan uang dari youtube? Jawabannya BISA. Tanpa harus seijin yang punya video pun mereka bisa membuat video react.

Mungkin dibandingkan membuat konten sendiri cara seperti ini jauh lebih mudah untuk menghasilkan uang. Kita tinggal memilih video dari youtuber terkenal dan memberikan tanggapan kita terhadapnya. Penggemar dari video yang kita ambil pun akan menonton video kita dan uang pun mengalir tanpa henti.

Dan disitulah letak salahnya yang pertama.



Mari kita ambil youtuber Alip_ba_ta sebagai contoh. Selama saya berselancar di youtube saya sering sekali melihat youtuber yang membuat video react terhadap mas alip. Iseng iseng saya membuka satu untuk melihatnya. Suara gitarnya mas alip bagus namun orang yang memberikan reaksi (menurut saya) malah mengganggu keindahan suara tersebut.

Mari anggap seorang youtuber react sebagai kritikus yang harusnya memberi pujian atau kritikan namun di video yang saya lihat si youtuber hanya berteriak 'ohh ahh ihh ah ah'layaknya pemeran wanita dalam film bokep. Kalau begitu apa gunanya kau bikin video?

:dor:dor:dor:dor

Sayangnya saya sering sekali melihat youtuber samacam ini. Hanya bermodal video dan cipratan penonton dari mas alip mereka mendapat pundi pundi view yang lumayan untuk sekedar berteriak 'ah ah ih ih'.

Sebenarnya saya sama sekali tak masalah bila ada yang membuat video react asal mereka benar benar memiliki pengetahuan dalam bidang tersebut. Contohnya jika ingin memberi react pada video mas alip maka setidaknya harus punya pengalaman bermain gitar, bukan cuma modal tampang terus teriak 'oh my god ikeh ikeh kimochiiii'

Yang paling parahnya lagi fenomena ini tidak hanya terjadi di indonesia melainkan seluruh dunia. Percaya atau tidak ada banyak sekali youtuber luar negeri yang menaruh perhatian pada mas alip. Apa alasannya? Karna mas alip dewa gitar? Sayangnya tidak.



Selama saya bermain main di youtube saya menemukan fenomena yang agak unik. Ternyata di setiap video youtuber luar yang menyinggung tentang indonesia akan selalu ada netizen indonesia yang komen 'yang dari indo like' di kolom komentar. Tipe tipe komen seperti ini selalu membuat saya ilfeel sendiri.

Namun itu adalah keuntungan bagi youtuber luar. Cukup dengan membahas tentang indonesia maka netizen indonesia akan ramai ramai menonton video tersebut sehingga membuat jumlah view berlipat.



Begitu juga lah nasib mas alip, karna mas alip ini sangat di overproud oleh netizen indo maka setiap ada video yang membahas mas alip pasti dapat banyak view dan itulah yang dimanfaatkan oleh youtuber react dari dalam dan luar negeri sehingga banyak sekali orang yang berbondong bondong melakukan react pada setiap video yang di upload olehnya. mas alip kerja capek capek ehhh yang lain tinggal makan enaknya.
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Namun apalah daya? Toh mas alip nya sendiri nggak protes terus kenapa saya repot? Sudah tugas saya sebagai penonton yang baik untuk memilah milah tontonan saya.

Karna itu pesan saya bila melihat video react maka tak perlu di klik, langsung saja tonton dari sumber aslinya dan lihat sendiri reaksi muka kamu di cermin, di jamin lebih worth it.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

Diubah oleh ih.sul 23-06-2020 13:15
aliftinakekefadilahtien212700
tien212700 dan 55 lainnya memberi reputasi
52
11.9K
201
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.