Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
282
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1f2809a972e708c43226b/kasihan-pria-ini-dilarang-makan-mie-instan-seumur-hidup-ada-apa-gerangan
Doi bercerita soal bahayanya makan mie instan secara berlebihan. Akibat dari kebiasaannya ini, Tomy sekarang dilarang makan mie instan lagi seumur hidup. Dari hasil pemeriksaan, dokter mengatakan kalau beberapa organ tubuhnya mengalami luka yang parah.
Lapor Hansip
23-06-2020 19:16

Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?

Past Hot Thread
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?

Agan dan Sista pasti setuju kalau mie instan memang enak, tapi walaupun enak tetep gak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Seorang netizen bahkan tak boleh makan mie instan lagi seumur hidup.

Kisah ini dialami langsung oleh Tomy Sutanto dan kemudian ia membagikan pengalamannya lewat Facebook. Doi penggila mie instan mungkin kalau ibarat kaskuser udah pangkat MADE IN KASKUS. Doi mulai kalap makan mie instan saat jadi mahasiswa.

Doi bercerita soal bahayanya makan mie instan secara berlebihan. Akibat dari kebiasaannya ini, Tomy sekarang dilarang makan mie instan lagi seumur hidup. Dari hasil pemeriksaan, dokter mengatakan kalau beberapa organ tubuhnya mengalami luka yang parah.

Berikut kisah Tomy, penggemar mie instan yang tak boleh makan mie instan lagi.

Quote:
1. Awal Keranjingan Mie Instan
😋😋😋


Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?

Tomy menjelaskan kalau ia sangat gemar makan mie instan ketika masih kuliah. Kebiasaan ini terjadi karena Tomy hidup sebagai anak kost.

"Sekitar 13-14 tahun yang lalu, ketika gw masih berstatus sebagai Mahasiswa di suatu universitas terkenal di Jakarta dan memulai kehidupan sebagai Mahasiswa dan juga kehidupan baru di tempat kost yang dimana semua kebutuhan sehari-hari baik makan minum dan segalanya harus kita upayakan sendiri. Gak ada ocehan orang tua yang harus kita dengar, gak ada yang melarang kita, pokoknya bebas,"

Lebih lanjut, Tomy mengatakan kalau kamar kostnya berdekatan dengan dapur sehingga memudahkan ia untuk memasak mie instan. Di sini juga Tomy mengatakan sangat menyesal atas kebiasannya makan mie instan.

Quote:
2. Rekor! 3 Kardus Mie Habis Dalam 3 Minggu
👍👍👍


Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?

Tomy mengalami masalah kesehatan yang fatal karena kebiasaannya makan mie instan ini masuk dalam kategori bahaya. Berdasarkan pengakuannya, ia bisa melahap setengah kardus mie instan dalam waktu seminggu.

"Rekor yang pernah gw alami adalah tiga kardus dalam waktu tiga minggu," ujar Tomy.

Satu kardus mie instan umumnya berisi 40 bungkus mie. Bayangkan dalam 7 hari, Tomy menyantap 40 porsi mie instan. Selain kerap makan mie instan, pria berkacamata ini juga mengaku punya pola makan yang buruk.

Quote:
3. Sering Tunda Makan
🤐🤐🤐


Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?

Kebiasaan ini dialami oleh banyak orang, termasuk Tomy. Ia mengaku sering menunda waktu makan meskipun perutnya sudah lapar.

"Banyak di antara kita yang begitu dengan alasan Tanggung dan ini paling sering gw lakukan sewaktu gw kuliah juga, terutama sewaktu belajar, kerjain PR, bangun tidur dimana gw buka hp liat socmed dulu atau bantu temen di organisasi kampus.

Mungkin kalian sedang asyik dan merasa tanggung, tapi bagi asam lambung dan tubuh kalian, tidak ada kata tanggung tersebut.
Asam lambung akan tetap bekerja dan tubuh kalian harus diisi oleh makanan biarpun itu hanya biskuit crackers roma tanpa gula untuk menenangkan asam lambung tersebut. Dan kebiasaan ini, gw bawa sampai ke masa kerja dimana memiliki efek berlanjut ke masa sekarang," beber Tomy.

Quote:
4. Muntah Darah
😱🤒😱


Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?

Jika dirangkum, kombinasi pola makan buruk yang dialami Tomy ini sudah sangat mengkhawatirkan. Sering makan mie instan, telat makan dan tiduran usai makan ternyata membuat tubuh Tomy berontak.

Puncak dari kebiasaan buruk ini adalah muntah darah yang dialami Tomy. Tak hanya itu, setelah dilakukan pemeriksaan, beberapa organ saluran cerna Tomy mengalami kerusakan serius. Lewat unggahan ini Tomy juga menunjukkan foto organ perutnya.

"Foto Gastroskopi di bawah adalah bentuk segala kebodohan dan kesalahan yang gw alami semua kejelekan dan hal buruk yang gw lakukan dulu. Gw sempat juga mengalami muntah darah atau istilah keren nya Blood Vomit (WARNING bukan seperti yang dipakai buat meme, tapi beneran blood vomit) karena darah dari kerongkongan turun ke lambung gw dan lambung tidak bisa mencerna sama sekali karena darah turun terus," beber Tomy.

Quote:
5. Divonis Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup
😭😤😭


Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?

Setelah melihat kondisinya yang sangat parah, dokter melarang Tomy untuk makan mie instan seumur hidupnya. Tak hanya mie instan, ia juga tak bisa lagi menikmati minuman soda dan harus membatasi konsumsi snack serta makanan pedas.

"Dokter vonis gw untuk tidak makan mie instant seumur hidup dan lu ga salah baca. SEUMUR HIDUP. Lalu bagaimana dengan kebiasaan gw yang lain?. Gw suka minum minuman bersoda bahkan 1 liter itu bisa habis sehari.
Vonis: dilarang SEUMUR HIDUP. Gw suka makanan pedas dan asam seperti sambal, makanan korea spt kimchi, tteokbokki, dsb. Vonis: Dilarang makan selama SATU TAHUN, kalau bisa SELAMANYA," beber Tomy.


Kebiasaannya tiduran usai makan juga tak boleh lagi dilakukan. Usai makan, Tomy harus duduk ataunberdiri minimal 30 menit atau 2-3 jam. Hal ini dikarenakan asam lambung akan surut mencerna makanan di lambung dalam waktu 2 jam (untuk non daging) atau 3 jam (untuk daging).

profile-picture
profile-picture
profile-picture
BB.Corner dan 57 lainnya memberi reputasi
58
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 11
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 00:44
walix dulu bre
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 01:36
ya makan mie sih sah2 aja, asal jangan berlebihan, hal apapun kalo berlebihan emang tidak baik
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 02:30
klo ga gt ya ga berubah
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 02:35
Gw tiap hari makan naspad yg cebanan bahaya gak ya gan?
Sehari 3 bungkus. Dah sebulanan nih kek gini.
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 02:59
hahahaha... untung ga same kaya gtu.. dlu suka mnm yg soda2.. tp makin kesini mnm soda dah kaya mnm air putih dah ga ada perbedaan rasa.. semenjak itu dah ga pernah mnm soda... minimal mnm teh tawar aja atau air putih hangt... mentok air putih es.. emoticon-Ngakak (S)...
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 04:01
Maka dari itu ya berhenti saja karena memang sebuah kesalahan telah dilakukan. Makanan yang tidak murni memang begitu, dan harus dihindari dengan baik. Selanjutnya bisa makan yang bagus dan organik.
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 06:13
hmmm jadi penasaran sama keluarga ini gimana perkembangannya sekarang emoticon-Bingung


ta-daa
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan saya.kira memberi reputasi
2 0
2
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 06:22
Memang yang berlebihan itu tidak baik emoticon-Malu (S)
0 0
0
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 06:24
untung ane bukan salah satu penggemr minuman soda sodaan ya emoticon-Bingung ngeri bangett ternyata efeknya ini, nggak bisa bayangin nggak boleh makan mie seumur hidupnya emoticon-Matabelo
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 06:39
mi instant itu enak loh

ga usah sering2 makan, di imbangi dengan makan buah dan sayur
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 06:50
Wah ane sering ni makan mie instant tp kalau soda jarang bgt apalagi dikombo in sm mie instant apalagi lgsg tidor emoticon-Hammer
susah jg mau pantang makan mi instant..
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 07:34
Dibaca @mamaproduktif masa @papaproduktif dimasakin mie mulu
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 07:35
Jangan berlebihan karena pasti tidak baik
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 07:37
Mie plus nasi, salah satu hidangan surga
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 07:37
Gue aja sekarang paling berani makan mie 3 bungkus aja dalam sebulan,takut efeknya ntar emoticon-Takut
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 07:38
Indomie, mie sedaap, apa sakura tuh?
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 07:39
Bakmi mie ayam masih boleh g?
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 07:40
Doyan, laper, ato emang rakus?
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 07:41
Maksimal 1 minggu 1 bungkus lah, kalo bisa sebulan sekali.
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Kasihan, Pria Ini Dilarang Makan Mie Instan Seumur Hidup. Ada Apa Gerangan?
24-06-2020 07:43
Selera proletar
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia