wismanganAvatar border
TS
wismangan
Kembangkan Sarden dan Kornet untuk Bansos Tercepat, DKI Raih Rekor MURI


Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan pada BUMD DKI PT Food Station Tjipinang Jaya untuk produk sarden dan kornet dengan pengembangan dan peluncuran tercepat.

Sarden dan kornet ini merupakan produk yang disiapkan untuk paket bansos corona dari Pemprov DKI. Penghargaan ini diterima oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Anies menilai makanan kaleng seperti sarden dan kornet mampu menjawab kebutuhan masyarakat perkotaan yang membutuhkan makanan praktis dan ketahanan waktu di masa pandemi.

Berada di wilayah perkotaan bagi masyarakat kebanyakan, kebutuhan protein harus dipasok dengan baik, di sisi lain protein itu harus dijaga dalam waktu yang lama. Dalam kenyataannya kita butuhkan protein lintas waktu seperti bantuan pangan untuk yang terdampak, diberikan dalam bentuk protein yang sudah di-pack,” kata Anies dikutip laman resmi Pemprov DKI, Senin (22/6).

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi, menjelaskan, kornet dan sarden milik Food Station dikerjakan dalam waktu 12 hari atau 9 hari kerja. Dalam kurun waktu tersebut, Food Station mampu menyelesaikan proses pengajuan, pembuatan desain produk, packaging, komposisi hingga kepengurusan izin merek dagang dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI.

Alhamdulilah semuanya bisa kita kerjakan dengan cepat. Tapi meskipun begitu kualitas dari produk sarden dan kornet ini kualitasnya sangat baik dan setara dengan national brand lainnya,” ucap Arief.

Selain untuk persiapan bansos, dia berharap produk sarden dan kornet milik BUMD itu dapat dijual ke pasaran dengan harga yang terjangkau. Sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan protein dengan terjangkau.

Kita memotong rantai distribusi dan kemudian marketing fee juga tidak ada. Itu artinya produk yang akan kita delivery akan bisa sampai ke masyarakat dengan harga yang baik, terlebih kita rencananya kita akan develop sebagai base kita yang lain, misalnya minyak, beras, gula dan lainnya, sehingga be to be bisnis akan tetap berjalan,” paparnya

Sementara Pendiri Museum Rekor Indonesia, Jaya Suprana mengatakan, produk kornet dan sarden dari Food Station bukan hanya sebagai produk yang paling cepat diluncurkan di Indonesia, namun juga di dunia.

“Rekor yang didapat Food Station ini kelasnya bukan hanya Indonesia, melainkan ini adalah produk sarden dan kornet yang peluncurannya tercepat di dunia. Tadi dijelaskan ini dikerjakan 12 hari, nantinya ini dijadikan cambuk untuk mempercepat lagi menjadi 7 atau 6 hari,” kata dia.

https://m.kumparan.com/kumparannews/...f9DLRVMsr/full

Amazing...
dandlion32
m4ntanqv
tien212700
tien212700 dan 31 lainnya memberi reputasi
26
8.1K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.