Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
200
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74732e8d94d073e25114c2/dirumahaja-10-jenis-game-yang-cocok-dimainkan-selama-pengawasan-virus-covid-19
Situasi epidemi COVID-19 semakin meluas, sementara tenaga medis harus terus mencari solusi. Karena itu, beberapa perusahaan atau sekolah telah memutuskan bahwa karyawan dan pelajar harus tinggal di rumah untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan guna menghindari tempat-tempat keramaian agar virus tidak cepat meluas.
Lapor Hansip
20-03-2020 14:39

#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19

Past Hot Thread
icon-verified-thread
#AmdarGanteng

#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19


emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan emoticon-Tepuk Tangan
Halo agan dan sista,
Situasi epidemi COVID-19 semakin meluas, sementara tenaga medis harus terus mencari solusi. Karena itu, beberapa perusahaan atau sekolah telah memutuskan bahwa karyawan dan pelajar harus tinggal di rumah untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan guna menghindari tempat-tempat keramaian agar virus tidak cepat meluas.

Hari ini pastinya ane gak akan ketinggalan untuk menulis thread game kepada GanSist. Untuk mengurangi kehidupan yang monoton selama perioda karantina di rumah. Pada daftar game-game ini, semuanya adalah game santai, mudah dimainkan, dan menghemat waktu. Penasaran? Langsung simak dibawah.


1. Game Battle Royale
Quote:
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
sumber
Contoh: PUBG, Fortnite, Free Fire, atau PUBG Mobile
Ini genre benar-benar laris, game Battle Royale mudah ditemukan di PC dan smartphone tanpa harus khawatir tentang apa pun. Selain itu, beberapa game juga disediakan secara gratis. Gameplaynya tidak rumit, cukup terjun ke sebuah pulau dan mencari senjata untuk saling tembak-menembak. Nah di luar dari itu, setiap putaran memiliki rasa yang berbeda, karena kita mungkin harus berada di area yang tidak dikenal.


2. Game Simulasi Kehidupan
Quote:
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
sumber
Contoh: Stardew Valley, The Sims, Citampi Stories, atau Harvest Moon
Ketika dunia nyata berada dalam kondisi buruk seperti sekarang ini. Mungkin ini waktu yang pas untuk beralih ke dunia yang damai dalam sebuah game genre simulasi kehidupan. Sebagian besar permainan simulasi membuat kita hidup di dunia tanpa banyak kekacauan. Baik itu Stardew Valley & Harvest Moon dengan cerita santai, ataupun Citampi Stories dengan simulasi kehidupan cita rasa Indonesia. Intinya, kita memiliki kebebasan untuk menciptakan dunia kita sendiri.


3. Game Millionaire
Quote:
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
sumber
Contoh: Dokapon, Line Gets Rich, atau Mario Party
Bagi siapa saja yang memiliki teman bermain di rumah, apakah itu anggota keluarga, teman sekamar, ataupun orangtua. Kayaknya wajib mencicipi jenis permainan ini (atau mungkin jenis permainan papan lainnya). Selain itu, game-game seperti ini bisa memperkuat hubungan juga.


4. Game Sandbox
Quote:
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
sumber
Contoh: Minecraft atau Terraria
Jika ada orang yang menyukai kreativitas, maka ane sarankan GanSist untuk meluangkan waktu dan melepaskan imajinasi kalian dengan permainan Sandbox yang terbatas pada kata 'ide'.


5. Game Puzzle
Quote:
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
sumber
Contoh: Tetris atau Picross
Mungkin genre ini cocok buat GanSist yang malas dengan proses permainan yang sulit dimengerti. Permainan Puzzle bisa dibilang game tanpa rasa canggung, serta membantu mengembangkan dan mengasah otak kalian dengan sangat baik.


6. Game MMORPG
Quote:
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
sumber
Contoh: Black Desert Mobile, Ragnarok M, atau Final Fantasy XIV.
Buat para gamer petualangan, kayaknya gak perlu menyesal. Karena ketika kita memiliki waktu luang yang lama seperti saat ini. Ada game MMORPG yang dapat membantu kita untuk tidak merasa kesepian lagi dengan menjelajahi dunia fantasi bersama teman party.


7. Game Party / Game Couch Co-op
Quote:
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
sumber
Contoh: Mario Kart 8 Deluxe atau Overcooked
Ini layaknya ane katakan sebagai game dengan berbagi satu layar yang dapat dimainkan di rumah, yang mana game ini akan membuat GanSist tertawa lepas dan ramah dimainakan bersama keluarga.


8. Game Manajemen Toko / Bertani Tipe Idle
Quote:
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
sumber
Contoh: All Game Kairosoft, YouTuber Life, atau Hay Day
Kayaknya banyak dari kita yang tidak bisa lepas dari berbagai permainan perusahaan yang dikembangkan oleh Kairosoft. Karena beragam pilihan game yang disediakan, mulai dari restoran sampai dengan sepakbola. Atau jika ada yang ingin menjalani kehidupan YouTuber, kalian dapat memainkan YouTuber Life.

Jenis permainan lain yang ane satukan diatas adalah bertani gaya Idle yang dapat kita mainkan setiap saat, seperti Hay Day dan Animal Crossing: Pocket Camp.


9. Game Kesehatan yang Membutuhkan Kekuatan
Quote:
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
sumber
Contoh: Wii Sport, Fitness Boxing atau Ring Fit Adventure
Karena sekarang ada 'Social Distancing', untuk sementara waktu kita perlu menahan atau menghindari orang. Alhasil, mungkin tidak banyak kesempatan untuk bergerak. Oleh karena itu, jenis permainan kesehatan ini akan menjadi pengganti yang baik untuk pergerakan harian GanSist, disamping juga meningkatkan kesehatan.


10. Game Pendidikan
Quote:
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
sumber
Contoh: Korean Dungeon, Learn Number, atau Play Mathematics
Diakhiri dengan game pendidikan, yang membuat otak GanSist sedikit bekerja lebih keras emoticon-Ngakak (S). Daripada tidak ada kegiatan mending main game sambil belajar kan. Contohnya Korean Dungeon, yang menggabungkan pembelajaran bahasa Korea dan berkelahi melawan dungeon.


#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
Semua ini adalah jenis permainan yang cocok untuk menghabiskan waktu selama pengawasan atau masa karantina di rumah. Tapi masalahnya sekarang adalah kebersihan, ane sarankan kepada GanSist sebelum dan sesudah bermain game alangkah baiknya mencuci tangan secara teratur untuk mencegah diri dari risiko infeksi.
Kira-kira dari daftar diatas, kalian mau mainin yang mana nih? Jawab dikolom komentar ya.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 44 lainnya memberi reputasi
41
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 9
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
01-04-2020 18:49
Quote:Original Posted By sagutumbuk
betul. sekali


Ane belom instal gan, paling mentok instal yang dulu sempet rame. Apa sih namanya, slither io apa yak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
02-04-2020 18:36
Quote:Original Posted By denino3
Di liburin, gan emoticon-Big Grin bergantian dgn yg lain


Waaah enaknya, bener bener bebas tugas. Terus kalau pas gantian gitu, agan kerja di rumah atau tetep berangkat ngantor gan? Kan banyak juga tuh, kantor yang memperbolehkan karyawannya untuk bekerja dari rumah, kayak ane gini. Kerja di rumah wehehe
profile-picture
profile-picture
pabloo dan amdar07 memberi reputasi
2 0
2
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
03-04-2020 09:54
Quote:Original Posted By scoria07
Pubg mah bikin ketagihan emang gan wkwk apalagi mabar.. Bikin keasikan


Tapi btw kok ane agak susah instal pubg ya gan? Padahal jaringan gak masalah loh. Terus ane coba instal game yang memorinya lebih gede lagi, rules of survival, malah bisa dong. Kenapa yah?
Padahal mau ngagetin si doi nih, malah jadinya gagal total alias gatot gini emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irene.holmes dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
04-04-2020 10:36
jrpg offline cocok jg gan untuk mendukung #dirumahaja apalagi yang storynya bagus semacam suikoden (kalo game lama) game baru jg ada beberapa yang bagus kyak octopath traveler
profile-picture
profile-picture
pabloo dan amdar07 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
04-04-2020 10:44
Quote:Original Posted By sagutumbuk
ane main cacing juga baru


Wakakakakakak udah sampe ranking berapa gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
04-04-2020 11:34
Quote:Original Posted By sagutumbuk
maksudnya skor?


Yoi skor. Kan ada rankingannya juga gak sih? Kalau di slither io ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
06-04-2020 18:36
Quote:Original Posted By sagutumbuk
ranking satu sih sering

wkwk

klo level baru 27

klo skor masih 4.3 jt

target 10 jt wkwkwkwk


BUSET DAAAH kayaknya pro deh agannya ini wakkakaka pasang targetnya mantep
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
23-04-2020 13:41
Game MOBA mana gan, di hujat pemain mobile lbaik, dotot, aovtot loh gan
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
#Dirumahaja: 10 Jenis Game yang Cocok Dimainkan Selama Pengawasan Virus COVID-19
27-05-2020 02:23
Yah ga ada summertime saga emoticon-Frown

Padahal kan bagus buat gedein otot lengan kanan emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
pesmerga27 dan amdar07 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 9 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia