News
Batal
KATEGORI
link has been copied
163
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef182757e3a721f5c637a24/astaga-kasus-baru-covid19-di-india-sampai-15000-sehari
Usai menerapkan lockdown, India terus mencatat rekor baru penambahan kasus positif Covid19. Senin 22 Juni 2020 negeri itu mencatat 15.000 kasus baru hanya dalam satu hari. Perwakilan kedutaan asing mengingatkan rumah sakit tidak memiliki kapasitas yang memadai.
Lapor Hansip
23-06-2020 11:17

Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari

Past Hot Thread

Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari

Longgartkan lockown, India catat 6.000 kasus baru Covid19

MATA INDONESIA, NEW DELHI – Usai menerapkan lockdown, India terus mencatat rekor baru penambahan kasus positif Covid19. Senin 22 Juni 2020 negeri itu mencatat 15.000 kasus baru hanya dalam satu hari. Perwakilan kedutaan asing mengingatkan rumah sakit tidak memiliki kapasitas yang memadai.


Kini India tercatat memiliki 425 ribu kasus positif yang berarti terbanyak keempat di dunia.


Di samping itu, dalam catatan waktu yang sama terdapat 400 lebih kasus kematian pasien positif Covid19, sehingga angka kematian akibat penyakit itu di India tercatat 14.000 kasus sejak muncul pertama Januari lalu.


Meski secara rasio angka kematian itu relatif kecil dibandingkan negara lain, namun pakar kesehatan masyarakat khawatir rumah sakit tidak akan mampu menghadapi lonjakan kasus yang besar terus menerus.


Sejumlah kedutaan besar asing juga memperingatkan warga negaranya yang berada di India bahwa rumah sakit mungkin tidak mempunyai kapasitas yang cukup untuk dapat menampung mereka.


Kedutaan Besar Jerman, misalnya, mengirimkan pesan kepada warga negaranya yang tinggal di New Delhi bahwa pasien Covid19 hanya memiliki sedikit atau tidak ada sama sekali kemungkinan dirawat di rumah sakit. Apalagi perawatan intensif.


Dalam imbauan resmi, Jerman mengikuti Irlandia dengan menyarankan warga negaranya meninggalkan India karena masalah ketersediaan ruang rawat di rumah sakit tersebut.


Pemerintah wilayah Ibu Kota Delhi seperti dilansir Reuters mengeluarkan data yang menyebut lebih dari 7.000 tempat tidur di rumah sakit masih tersedia bagi pasien Covid19 pada Senin 22 Juni 2020 ini, namun para pasien yang ingin dirawat mempertanyakan akurasi data itu.


Perdana Menteri Narendra Modi telah melonggarkan lockdown yang berlaku selama hampir tiga bulan sejak 8 Juni 2020 agar ekonomi negara dengan penduduk terbanyak kedua di dunia itu berjalan lagi. Dalam beberapa hari lalu angka pertambahan kasus baru di India tercatat di atas 10.000 dalam satu hari.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyukyunana dan 25 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 21:38
dah kebaca sih klo india mah, yg ngeri indonesia ini emoticon-Cape d...
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 21:59
disini test nya cuman seribuan per hari
0 0
0
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 22:12
Kalau sudah kya gini yang salah siapa?emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 22:26
ane cuma bisa berdoa, semoga yg sembuhnya 15.000 setengah hari aamiin...
0 0
0
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 22:31
Kata ajaib yang selalu ada tiap berita corona =
"liat aja nanti di.... Pasti langsung melonjak kasus nya"
0 0
0
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 22:42
wow.. apakah indonesia selanjutnya? kalo diprediksi sih ada kemungkinan, tp ya sapa tau dah kenyataan berkata lain.. hehe berharap aja kaga bakal separah india
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 22:44
Innalillahi, sehari nambahnya banyak banget emoticon-Frown ngeri dah semoga di sini ga sampe segitu
0 0
0
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 22:59
indonesia janganlah me gikuti india..
0 0
0
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 23:00
Disini juga mungkin sama banyaknya, cuma belum ketauan aja
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 23:23
di mumbai india banyak kampung kumuhnya, mustahil psbb disana

satu kena covid, puluhan tetangganya yang hanya dalam radius 100 meter dari rumahnya beresiko tertular.
Diubah oleh kampret.strez
0 0
0
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 23:24
1. pasien sembuh banyak tapi tidak ada sosialisasi penanganan
2. tidak ada satupun user di sosmed koar2 atau berduka tetangga, kerabat, saudara meninggal gara2 covid
3. tidak ada satupun di youtube pengunggah amatir baik victim maupun tenaga medis yang upload tentang penderitaannya terkena covid. adapun itu kebanyakan MEDIA atau artis bayaran (baca komen2 youtube)
4. tidak ada satupun tetangga, kerabat, kenalan ane dimanapun itu, yang terkena penyakit ini
5. banyak terjadi perselisihan antara pihak rumahsakit dan keluarga pasien. contoh, meninggal bukan karena covid tapi rumahsakit ingin memperlakukan mayat seolah2 terkena covid.


tolong agan2 sekalian, beri ane sedikit pencerahan, atau setidaknya bukti bahwa statment ane salah. bukan ga percaya, banyk sisi positifnya, hanya saja ane penasaran.

semua tentang potensi.
0 0
0
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 23:25
anjay gak selesai selesai..
sampek akhir tahun ini 😂
0 0
0
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 23:37
kita yang seribu sehari saja udah kewalahan gini
apalagi sana yang sampe 15ribu, astagaa.. semoga semua lekas membaik
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 23:37
Quote:Original Posted By fandicamel
penduduk india 1,3 M
penduduk china 1,4 M

menarik mengamati apa yang terjadi di india, padahal sudah lokdon mulai maret, secara situasi mirip2 di dindonesia.

yang membedakan di diindia yang sembuh lebih dari separuh.
sementara di dindonesia yang sembuh kurang dari separuh.


Apa mungkin penanganan medisnya?
0 0
0
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 23:39
Quote:Original Posted By waferastor
biarlah, negara dengan aksi2 aneh masyarakatnya
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Asal jangan nyebar ke indonesia aja
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Malahan katanya Indonesia bisa jadi Wifi corona bagi negara sekitar, kan parah
0 0
0
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 23:40
Quote:Original Posted By bkarasap12
Buset mungkin saking padetnya kali ya di India, semoga Indonesia jangan sampe seperti ini deh


Padetnya pakek banget emang dan kebanyan masih di bawah garis kemiskinan
0 0
0
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 23:41
wow... parah banget yak sehari sampe 15ribu hmmmm... semoga kita eggak gitu deh yaaa
0 0
0
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 23:42
Quote:Original Posted By kucingnyapakrt
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
india sih santai.. mereka masih punya banyak stok penduduk


Jadi kalo penduduknya berkurang tenang karena masih ada penduduk yang melimpah
0 0
0
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
23-06-2020 23:58
wah dlm 10 hr ajja bisa bertambah 150 rb lebih klo berkelanjutan, smoga pandemi segera berakhir
0 0
0
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
24-06-2020 00:29
hahhh???? gilee
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia