News
Batal
KATEGORI
link has been copied
143
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1fcfc7e3a725b6c5265c4/7-kontroversi-tengku-zul-dari-rudal-china-sampai-soal-jokowi-wafat
Bukan kali ini saja pria yang akrab disebut Ayah Naen ini melontarkan pernyataan kontroversial. Berdasarkan catatan, ada beberapa pernyataan Tengku Zul yang sempat menghebohkan publik.
Lapor Hansip
23-06-2020 20:00

7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat

Past Hot Thread
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat


Suara.com - Wakil Sekretaris Jenderal MUI Ustaz Tengku Zulkarnain tengah menjadi perbincangan publik pasca pernyataan kontroversialnya. 

Secara terang-terangan, Tengku Zul menyebut dirinya tidak cocok dengan Presiden Jokowi dan baru akan membantu pemerintah jika Jokowi wafat.

Bukan kali ini saja pria yang akrab disebut Ayah Naen ini melontarkan pernyataan kontroversial. Berdasarkan catatan Suara.com, ada beberapa pernyataan Tengku Zul yang sempat menghebohkan publik. Berikut rangkuman pernyataan-pernyataan tersebut.

1. Melegalkan pemaksaan hubungan seksual suami terhadap istri

Pernyataan kontroversial ini diungkap Ustaz Tengku Zulkarnain di sebuah stasiun televisi.

Dalam pernyataannya tersebut, Tengku Zulkarnain melegalkan pemaksaan hubungan seksual kepada istri ketika menanggapi kasus pemerkosaan dan kekerasan dalam rumah tangga.

"Sampai kiamat nggak terima. Kalau hasrat (seks) sudah mau, ya mesti," ujar Tengku Zulkarnain dalam dialog membahas pro kontra RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS).

Bahkan, Tengku Zulkarnain mengimbau istri untuk diam saja ketika hasrat suami memuncak.

"Kalau sudah mau (seks), ya mesti, si istrinya mah diam aja, tidur aja, nggak sakit kok," ujar Tengku Zul dalam dialog televisi tersebut.

Pun dia bilang bahwa ketika berhubungan seks, suami dan istri tidak memerlukan mood. Bahkan, dalam pernyataan itu, Tengku Zulkarnain membawa alasan agama.

"Masa seks itu harus mood suami istri. Tak ada dalam agama itu, hubungan suami istri itu harus mood," ujar Tengku Zulkarnain.

Karena itu pula, imbuh Tengku Zulkarnain, pihaknya menolak pengesahan Rancangan Undang Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS).

2. Menantang Jokowi menerapkan hukum potong tangan

Tengku Zul pernah menantang Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menerapkan hukuman potong tangan bagi koruptor.

Mulanya, Tengku Zulkarnain mengunggah tautan berita terkait pernyataan Jokowi yang menyebut ada 900 kepala desa di Indonesia yang ditangkap akibat menyelewengkan dana desa.

Kemudian, Tengku Zul pun menyampaikan kepada Jokowi bahwasanya negara Indonesia telah rugi berkali-kali. Pertama, kata dia, uang negara telah dirampas oleh koruptor.

Tidak hanya itu, Tengku Zulkarnain pun menilai selain uang negara telah dirampas oleh koruptor, menurutnya negara pun harus mengeluarkan biaya persidangan dan pengamanan untuk koruptor.

Ditambah yang ketiga lanjut dia, negara juga harus dibebankan oleh biaya makan sebanyak tiga kali dalam sehari untuk para koruptor di penjara.

Tengku Zulkarnain pun lantas menilai bahwasanya kekinian sudah saatnya dibuat undang-undang yang mengatur hukuman potong tangan bagi koruptor. Tengku Zulkarnain lantas menantang Jokowi apakah siap untuk menerapkan hal itu.

"Pak @jokowi, negara rugi berkali-kali, Pertama, uang negara diembat. Kedua, menyidangkan mereka negara bayar biaya sidang, pengamanan, dll. Ketiga, para koruptor masuk penjara diberi makan gratis 3 kali sehari. Sudah waktunya dibuat UU potong tangan. Siap?" kicau Tengku Zulkarnain.

3. Usul membuat Undang-Undang untuk Presiden yang Bohong

Pria yang kerap disapa Ayah Naen itu mengungkapkan ide membuat UU untuk presiden yang berbohong lewat jejaring sosial Twitter pribadinya @ustadtengkuzul.

Tanpa menyebutkan keterangan jelas, ia menyoroti sikap presiden yang dinilai menebar kebohongan kepada rakyat.

Baginya, pemerintah harus mengeluarkan undang-undang khusus untuk menghukum pemimpin negara dengan sikap seperti itu.

Lebih lanjut, Tengku Zul menyebut presiden yang bohong layak dijebloskan ke penjara seperti oknum yang dihukum karena menghina presiden.

"Jika ada kemauan membuat Undang-undang tentang penghinaaan terhadap presiden, dapat dihukum penjara. Maka supaya seimbang buat juga undang-undang di mana jika presiden membohongi rakyatnya, dia juga dipenjara. Adil, kayaknya...Setuju...? Monggo...," cuit @ustadtengkuzul, Sabtu (31/8/2019).


4. Sebut Ibu Kota Baru mudah terancam rudal China

Rencana pemindahan ibu kota ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, menuai tanggapan dari Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain.

Melalui cuitannya di akun jejaring sosial Twitter @ustadtengkuzul, Tengku Zul menilai pemindahan ibu kota tidak meningkatkan nilai ekonomi apapun bagi negara dan rakyat Indonesia.

"Pindah ibu kota sama sekali tidak meningkatkan nilai ekonomi apapun bagi negara dan rakyat Indonesia," kicau Tengku Zul, Selasa (27/8/2019).

Bahkan, menurut dia, pemindahan itu malah membuat pertahanan mudah dijangkau China karena posisinya lurus dan terbuka. Dia meminta ahli intelijen berbicara, tidak diam.

"Malah, secara pertahanan sangat mudah dijangkau China dengan kapal perang, pesawat tempur, bahkan rudal China. Lurus dan terbuka! BAHAYA. Para ahli intelijen bicaralah. Jangan diam saja!" cuitnya.

Diunggah pula, peta yang menunjukkan garis lurus antara Pulau Kalimantan dan Beijing, China. Ini yang menurut Tengku Zul dengan garis tegak lurus yang diibaratkan sebagai rute rudal China.


5. Cuitan dianggap menghina pekerja rumah tangga

Awalnya, seorang warganet berakun @ekki_w mengakui karyawannya berpindah agama menjadi Kristiani dan diikuti oleh anggota keluarga bersangkutan.

Perpindahan agama tersebut membuat keluarga si karyawan dimusuhi oleh orang-orang di kampungnya.

"Setahun karyawan kerja sama aku, dia kemudian minta dibaptis tanpa diminta. Setahun kemudian, seluruh keluarganya di kampung menyusul dia menjadi kristiani. Kisah hijrah yang mengharukan karena sejak itu beliau sekeluarga dimusuhi orang sekampung," kata @ekki_w seperti dikutip Suara.com, Selasa (9/7/2019).

Tak lama kemudian, Tengku Zul memberikan komentar mengenai curhatan si warganet. Tengku Zul mengakui ia sudah membantu lebih dari 200 orang berpindah agama masuk Islam atau menjadi mualaf.

Orang yang dibantu untuk menjadi mualaf tersebut diakui oleh Tengku Zul berasal dari penjuru dunia. Namun, mereka kebanyakan orang pintar yang berpendidikan bukan pembantu.

"Alhamdulillah sudah hampir 200-an orang masuk Islam di tanganku. Dari seluruh penjuru dunia. Dan rata-rata orang pintar berpendidikan bukan pembantu. Alhamdulillah," ungkap Tengku Zul.


6. Menuding KPU berbohong

Tengku Zul, menuding Komisi Pemilihan Umum telah membohongi publik.

Sebab, Tengku Zul menilai pengumuman hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu dan Pilpres 2019 digelar secara diam-diam, tidak sesuai dengan janjinya yang akan diumumkan pada 22 Mei 2019.

Hal ini disampaikan oleh Tengku Zul melalui akun Twitter miliknya @ustadtengkuzul. Ia mengakui kecewa terhadap sikap KPU.

"Astagfirullah... KPU telah berbohong janji pengumuman tanggal 22 Mei 2019 ternyata tanggal 21 sudah pengumuman dan dini hari pukul 2.00 WIB pula," kata Tengku Zul seperti dikutip Suara.com, Selasa (21/5/2019).

Dalam unggahannya itu, Tengku Zul memanjatkan doa agar Sang Pencipta memberikan kutukan di dunia dan akhirat bagi para pelaku yang telah berbohong.

Terlebih, menurutnya saat ini merupakan Bulan Ramadan yang penuh dengan keberkahan justru dinodai dengan kebohongan.

"Jika Pemilu ini curang, kutuklah dunia akhirat seluruh pelakunya dengan keberkatan bulan Ramadan ini Ya Jabbar. Pandanglah kami ya Allah," ungkap Tengku Zul.

Cuitan tersebut ditanggapi oleh Pramono U. Tanthowi, anggota Komisioner KPU RI, melalui akun Twitter @PramonoUtan. Dia meminta Tengku Zul agar memahami regulasi.

"Bohong? Mohon maaf, @ustadtengkuzul. UU 7/2017 Pasal 413 (1) atur KPU tetapkan hasil Pemilu paling lambat 35 hari sejak hari H. Jadi, 22 Mei itu batas akhir. KPU tetapkan 21 Mei. Sudah sesuai jadwal. Bahkan lebih cepat sehari dari batas akhir. Demikian. Mohon pahami regulasi," cuit Pramono Tanthowi.



7. Mau bantu pemerintah kalau Presiden Jokowi wafat

Dalam wawancaranya bersama Refly Harun, Tengku Zul mengaku dirinya tidak cocok dengan Joko Widodo karena dilatarbelakangi oleh PDI-P . Ia juga menyatakan bahwa dirinya baru akan mendukung jika Maruf Amin yang maju menjadi presiden.

"Kalau Kyai Maruf jadi presiden saya tim kampanyenya, pakai duit saya," kata Tengku Zul saat menjadi narasumber tayangan kanal YouTube Refly Harun yang diunggah pada Senin, (22/6/2020).

Tengku Zul melanjutkan, karena ada Presiden Jokowi di samping Maruf Amin, maka ia hanya bisa memberi dukungannya separuh saja.

"Tapi ada Jokowi di situ ya separuh-separuh. Kalau Jokowi wafat Kiai Maruf jadi presiden, baru saya banyak membantu. Tapi kalau salah tetap kritik," ucap Tengku Zul.

Mendengar pernyataan Tengku Zul itu, Refly Harun tampak sedikit kaget, "Wah ini pernyataan keras, nih."

"Saya memang begitu sama Kiai Maruf, saya kalo sama Kyai Maruf tanpa risau. Saya bergaul 22 tahun sama Kiai maruf beliau ketua umum, saya wakil sekjen," kata Tengku Zul.



https://www.suara.com/news/2020/06/2...l-jokowi-wafat


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 20:10
yang no 1 itu ...
istri lagi haid
.ente masih mau paksa istri untuk berhubungan seks
tak kerenlah itu ...
emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
redenggel dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 20:12
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arcaraya dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 20:19
Ini baru rudal china...


7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat


Diubah oleh 37sanchi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
codot.1 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 20:23
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Istri anak angkat bisa jatuh cin t a zul
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
Diubah oleh trimusketeers
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajrin666 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 20:28
Yang lain hoax kecuali no 7 😋
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anoe88 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 20:29
Yah dia lagi aja yg dibahasemoticon-Ngacir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 20:30
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 20:32
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jhonspeaks dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 20:33
manusia sampah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 20:36
cuma asbun aja bisa nya palingan kalo hukum potong tangan diterapkan malah membela koruptor
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 20:40
mau ngebacot apa juga doi mah susah diproses
backingannya pohon wangi, berat bre
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 20:45
ra urus.
ra penting
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 20:47
Shift + Del
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 21:06
Quote:Original Posted By ex.pasienRSJ
yang no 1 itu ...
istri lagi haid
.ente masih mau paksa istri untuk berhubungan seks
tak kerenlah itu ...
emoticon-No Hope


Quote:Original Posted By entecavir
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat


Quote:Original Posted By LionMAH0Heart
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat










Bomat,,,! Maen GITAR DULU LAY... emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 21:15
Ane malu MUI isinya sampah kayak ginj
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 21:20
ustad khontol mah bebas mau ngomong apa ajemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 21:21
entahlah
emang ga ada otak
makin tua makin gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 21:21
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
7 Kontroversi Tengku Zul, dari Rudal China sampai Soal Jokowi Wafat
23-06-2020 21:51
secara mengejutkan, orang ini belum dipecat MUI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia