novalr16
TS
novalr16
Viral! Pria Asal NTB ini Sukses Nikahi 2 Wanita Sekaligus!


Di tengan pandemi covid 19, pria asal Lembar, Lombok Barat bernama Saiful Bahri ini telah sukses memperistri 2 wanita sekaligus.

Siapa sangka bahwa, kedua istri Saiful Bahri, yang diketahui bernama Mustiawati dan Hariyani ini memiliki hubungan keluarga (saudara sepupu). Bahkan uniknya lagi, mereka dan Saeful ternyata juga tinggal dalam satu dusun.

Sebelumnya, Saiful dan kedua istrinya itu mengaku telah menjalani hubungan berpacaran sudah cukup lama. Ia menjalin kasih pertama kali dengan Mustiawati lalu setelah itu dengan Hariyani. Namun, ketika ijab kabul, Hariyani yang pertama kali ia nikahi karena usianya lebih muda. Saiful mengaku ketika masa pacaran, ia jarang ngapel ke rumah dua istrinya itu. Mereka hanya berkomunikasi melalui aplikasi WhatsApp, ia juga mengatakan sama sekali tidak tahu bahwa ternyata kedua istrinya itu adalah saudara sepupu.

Entah bagaimana Saiful menjalin hubungan dan menyatukan kedua saudara itu sehingga mau dimadu dan membangun bahtera rumah tangga bersama sama.

Seperti yang dijabarkan Suarantb.com, Saiful Bahri memiliki ‘strategi’ yang ia lakukan sehingga dapat mempersunting dua wanita sekaligus. Pada adat pernikahan masyarakat suku Sasak, calon mempelai wanita biasanya dilarikan dulu oleh calon suaminya, sebelum akhirnya dinikahi.

Lalu bagaimana ia melakukannya dengan dua wanita?

Bedasarkan penuturannya, ia melarikan kedua calon istrinya di hari yang berbeda. Hariyani dilarikan lebih dulu, baru setelahnya Mustiawati dilarikan pada malam Jumat. Keduanya diinapkan dalam satu rumah, lalu menjalani tradisi Sasak makan bertiga.

Kedua calon istrinya pun terlihat kompak menjalani prosesi persiapan pernikahan hingga ijab kabul. Akad yang dilangsungkan pada sabtu sore, tanggal 20 Juni 2020 ini disaksikan oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga puluhan warga yang menjadi saksi jalannya prosesi akad nikah tersebut, berlangsung dengan khidmat.

Sebagai mahar pernikahan, Saiful mengeluarkan uang pisuka masing-masing Rp. 3.5jt dan mahar Rp. 2jt per orang. Ia mengaku uang tersebut didapatkannya dari hasil bekerja selama bertahun-tahun di Malaysia. Hasil jerih payahnya itu ditabung sampai akhirnya ia dapat membangun rumah yang ia tinggali sekarang bersama istri-istrinya.

Para keluarga dan masyarakat pun merasa khawatir, jika nanti terjadi pertengkaran antara 2 istri tersebut. Namun, Saiful akan membuktikan dirinya bisa adil kepada kedua istrinya.




Bagaimana tanggapan GanSis? Tertarik mengikuti jejak Si Saiful? emoticon-Big Grin

Quote:


Belajar bersama bisa dan Terima kasih
emoticon-Big Kissemoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kissemoticon-Cendol Gan


Referensi: 1,2

evisukmaniati13081364246972Valie
Valie dan 30 lainnya memberi reputasi
31
2.5K
74
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.