GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Tingkatkan Performa Komputasi, 5 Laptop ini Gunakan Prosesor Intel Core Gen - 10
Agan dan Sista yang selalu update soal komputer, pasti udah tahu donk kalau Intel belum lama ini ngeluarin prosesor anyar mereka Intel Core Generasi ke – 10. Yap, prosesor ini dinilai memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan prosesor Intel generasi sebelumnya.


Yang namanya prosesor dengan teknologi terbaru kudu bisa ningkatin performa PC/laptop biar kerjanya jadi lebih cepat, cerdas, dan efektif. Setuju donk GanSis ama statement di atas?
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Nah, karena itu makanya Intel Core Gen – 10 hadir untuk memberikan performa yang optimal pada PC/laptop. O iya GanSis, Dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki, Intel Gen – 10 bisa digunakan untuk laptop berukuran tipis dan berbobot ringan. Selain itu, prosesor anyar ini juga telah dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI) yang bisa bikin PC/laptop bisa bekerja lebih cerdas dan efisien. AI ini juga bikin ngedit video dan foto jadi lebih mudah GanSis.

Dengan adanya AI, proses editing foto jadi lebih gampang dan cepat GanSis. Biasanya untuk memilih objek pada suatu gambar, editor foto harus memotong objek yang dipilih. Ini akan makan waktu yang lumayan lama dan jelimet, nah dengan AI ini, editor hanya tinggal klik objek dan otomatis akan langsung terpilih, gak pake lama GanSis. Untuk editor video ini juga sangat ngebantu GanSis. Misalnya, editor video bisa dengan mudah ngatur frame yang diinginkan tanpa takut ada gambar yang kepotong atau gak masuk frame. Cuman dengan memilih ukuran frame yang diinginkan, langsung jadi GanSis. Ini karena AI bisa ngedetect gerak dari video GanSis.

Untuk kebutuhan multimedia, Intel nyediain mesin grafis terintegrasi, Intel Iris Plus. Fitur ini bikin ngedit video 4K jadi lebih mudah dan juga ngebantu banget untuk ngedit foto dengan resolusi tinggi. Yang suka game juga bakalan kebantu ama fitur ini GanSis. Tampilan gamenya bakalan keliatan lebih real GanSis.

Keunggulan lain dari prosesor ini, adanya empat port Thunderbolt 3. Dengan teknologi ini, pengguna bisa menghubungkan lebih banyak perangkat eksternal. Thunderbolt 3 menawarkan bandwidth 8X2 lebih besar daripada USB 3.0. Thunderbolt 3 menghadirkan koneksi paling cepat, dan bisa untuk dock, layar, atau perangkat data.

Oh iya GanSis, Intel Gen 10 juga mampu terintegrasi dengan Wi – Fi 6 yang menjanjikan internet lebih cepat. Wi - Fi 6 hadirkan kecepatan nirkabel hingga 3 kali lebih cepat dari Wi - Fi 802.11ac. Ini akan membuat proses unduh file jadi lebih cepat dan performa yang lebih responsif di semua perangkat terhubung.
 

Untuk pengaplikasiannya sendiri, prosesor ini udah digunakan oleh banyak pabrikan laptop ternama GanSis, berikut ini deretan 5 laptop terbaik yang menggunakan Intel Core Gen – 10:

Lenovo S145-14IIL 4JID

Ini merupakan laptop Lenovo yang menggunakan Intel Core i5 – 1035G4 generasi Ice Lake atau Intel Gen – 10 Ice Lake dengan harga yang cukup terjangkau GanSis. Lenovo memasarkan perangkat ini dengan harga Rp 8jutaan. Prosesor ini menggunakan arsitektur Sunny Cove yang dipadukan ama fabrikasi 10nm. Fitur ini membuat kinerja IPC (instruction per clock) meningkat hingga 18% dari generasi sebelumnya. Intel Ice Lake juga meningkatkan kinerja grafis, karena adanya Intel Iris Plus. Peningkatan grafis ini tentunya akan membantu pengguna yang doyan ngedit video, ngedit foto, dan main game. Agan dan Sista yang pengen nyari laptop dengan ukuran yang tipis, ringan, dibekali dengan prosesor terbaru, dan yang pasti memiliki harga yang sangat kompetitif, ini bisa jadi pilihan kalian.

HP Spectre x360 13 Intel Gen - 10

HP menawarkan tiga varian untuk laptop Spectre x360 13 (2019). Dibandingkan dengan pendahulunya, laptop ini masih mengusung Form Factor Convertible atau 2 – in – 1, dimana perangkat ini dilengkapi dengan engsel yang bisa diputar 360 derajat. Untuk urusan dapur pacu, udah jelas laptop ini menggunakan Core 10th Gen Ice Lake. Dengan arsitektur Sunny Cove dan fabrikasi 10nm, laptop ini menawarkan performa komputasi yang mumpuni. O iya GanSis, ketiga varian dari laptop ini gak menggunakan kartu grafis tambahan, tapi Intel Iris Plus Graphics yang udah ada dalam prosesor Intel Ice Lake. Keberadaan Intel Iris Plus tentunya akan membantu pengguna untuk urusan multimedia, seperti editing video dengan kualitas terbaik, editing foto dengan resolusi tinggi dan main game, aktivitas yang sekarang lagi digandrungi anak muda.

ASUS S14 S433 10th Gen

Asus S14 S433 10th Gen belum lama ini diperkenalkan ke publik. Laptop ini menyasar kawula muda yang sehari – hari banyak beraktivitas dengan komputer jinjing. Perangkat ini ditenagai oleh prosesor anyar dari Intel Core 10th. Dengan prosesor ini, kalangan muda akan terbantukan untuk urusan editing video, editing foto, dan main game. Asus S14 S433 10th Gen juga dilengkapi dengan Wi – Fi 6 yang menjanjikan kecepatan transfer data hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan hingga empat kali lipat lebih banyak, dan latency hingga 75 persen lebih rendah. Sama satu lagi GanSis, laptop ini memiliki ukuran yang ringkas, sehingga bisa dengan mudah dibawa kemana – mana.

MSI GS66 Stealth

Ini merupakan salah satu laptop gaming yang menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke – 10 Comet Lake GanSis. MSI GS66 Stealth menggunakan prosesor Intel Core i9 generasi ke – 10 untuk urusan dapur pacu. Prosesor ini mampu meningkatkan performa hingga 50 persen dengan frekuensi single core hingga 5,3 Ghz. Auto cocok buat gamers ini GanSis. Game – game berat pastinya bakalan di lalap ama perangkat ini. Selain gamers, laptop ini juga cocok untuk Agan dan Sista yang kerjaannya konten kreator. Kalian bakalan dipermudah untuk urusan editing video dan foto dengan resolusi tinggi. O iya, laptop ini mendapatkan penghargaan di iF Design Award dan Red Dot Design Award loh...

Acer Swift 5 Core i7-1065

Katanya laptop ini merupakan yang tertipis di dunia GanSis. Ketebalan body Acer Swift 5 Core i7-1065 cuman 14,95 mm dengan bobot 990 gram. Ini membuatnya lebih gampang untuk dibawa ke mana – mana. Pas banget buat mereka yang aktif dan sering beraktivitas diluar dengan laptop. Adanya teknologi pengisian daya cepat juga akan membantu mereka. Laptop ini dipersenjatai dengan Intel Core i7 – 1065G7 Gen ke – 10 yang memberikan kekuatan melebihi ekspektasi yang punya. Perangkat ini dilengkapi dengan grafis diskrit NVIDIA GeForce MX250 dan grafis terintegrasi Intel Iris Plus yang membuat Acer Swift 5 ini bisa diandalkan untuk ngegame, desain grafis, editing video dan foto. Laptop ini juga dilengkapi dengan Intel Wifi yang membuat koneksi jadi lebih lancar GanSis. Gak hanya itu GanSis, fitur Intel Gen – 10 yang ada pada laptop ini ada koneksi kabel yang udah Thunderbolt 3.0.
emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh

Nah itu dia GanSis, kalian udah bisa menikmati keunggulan yang dimiliki prosesor anyar dari Intel ini lewat laptop yang Ane sebutin diatas. Dari kelima laptop diatas, dengan adanya Intel Core Generasi ke – 10, laptop mengalami peningkatan performa yang mungkin diluar ekspektasi para penggunanya. Agan dan Sista yang pengen ngedapetin laptop diatas, kalian bisa mampir ke Blibli, JD.ID, dan Tokopedia.


emineminna
lley
tien212700
tien212700 dan 58 lainnya memberi reputasi
55
13.4K
213
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.