lina.whAvatar border
TS
lina.wh
Beberapa Manfaat Memiliki Binatang Peliharaan

Sumber gambar : dokpri


Bagi sebagian orang, memiliki binatang peliharaan adalah panggilan hati. Tidak ada yang menyuruh bahkan memaksa, tetapi mereka memelihara binatang karena sayang. Bahkan mereka kadang rela menyisihkan sebagian uang untuk keperluan binatang peliharaannya tersebut. Jika sudah berkomitmen memelihara binatang, wajib mengurus dan memenuhi kebutuhannya ya! Jika tidak, berarti hanya menyiksa.


Walaupun terkesan ribet karena harus merawat, tetapi memiliki binatang peliharaan itu juga bermanfaat. Simak beberapa manfaatnya berikut, Gan/Sist :


1. Mengusir kebosanan

Masa pandemi dan himbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja, membuat sebagian orang merasa bosan. Walaupun bisa beristirahat dengan cukup, kebosanan itu tetap ada. Apalagi hingga berbulan-bulan harus melakukan Work From Home(WFH). Nah, untuk mengusir kebosanan ada baiknya jika menyibukkan diri dengan binatang peliharaan. Baik dengan cara memandikan binatang, memberi makan atau bermain bersama binatang.


2. Melatih tanggungjawab

Berkomitmen untuk memelihara binatang berarti wajib bertanggungjawab atas hidup binatang tersebut. Mulai dari pemberian makan, minum, kebersihan tubuh dan kebersihan kandang yang dilakukan secara rutin bahkan hingga kesehatan binatang seperti vaksin agar bersih dan tidak berbahaya.


3. Menambah teman baru

Menambah teman baru, kokbisa? Iya, bisa sekali. Karena ada beberapa binatang peliharaan yang bisa diikutkan dalam ajang perlombaan. Seperti burung lovebird yang sering dilombakan kicauannya. Tentu saat lomba, sesama pemelihara lovebird saling bertemu, kemudian bertukar nomor handphone untuk menjalin pertemanan selanjutnya. Orang yang memiliki hobi sama, akan cocok. Bahkan akan membuat suatu komunitas.


4. Membuat rasa aman kepada pemilik

Apalagi buat kaum perempuan, pasti ada sedikit rasa takut atau cemas jika di rumah sendirian pada malam hari. Namun, jika memiliki binatang peliharaan akan merasa aman. Khususnya yang memiliki binatang peliharaan seperti kucing, anjing atau angsa. Karena binatang tersebut akan tahu dan mengenali pemiliknya. Jika ada orang asing masuk, mereka akan ribut dengan suara khasnya.


5. Membuat tidur si pemilik menjadi nyenyak

Quote:

Sumber : di sini



Itulah beberapa manfaat memelihara binatang peliharaan. Ingat ya! Rawatlah mereka dengan baik, jika ingin memeliharanya. Jangan menelantarkan. Walaupun binatang, mereka juga butuh perlindungan dan kasih sayang.


emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


Referensi :
1. Opini pribadi
2. Di sini
Diubah oleh lina.wh 18-06-2020 16:10
riwidy
Bisri767
tien212700
tien212700 dan 36 lainnya memberi reputasi
37
2.5K
181
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan Peliharaan
icon
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.