News
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef16ad6337f931e2b6f29ae/arab-saudi-putuskan-ibadah-haji-tahun-ini-tetap-berlangsung
Pemerintah Arab Saudi akhirnya memberi kepastian soal nasib ibadah Haji tahun ini. Seperti dikutip dari Saudi Press Agency, Senin (22/6), Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyatakan musim Haji 1441 H diputuskan akan tetap berlangsung dengan jumlah jemaah yang terbatas. Menurut kementerian itu, setiap orang yang saat ini tinggal di Arab Saudi, dari negara manapun mereka berasal, boleh menunaik
Lapor Hansip
23-06-2020 09:37

Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Akan Berlangsung

Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung

Pemerintah Arab Saudi akhirnya memberi kepastian soal nasib ibadah Haji tahun ini. Seperti dikutip dari Saudi Press Agency, Senin (22/6), Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyatakan musim Haji 1441 H diputuskan akan tetap berlangsung dengan jumlah jemaah yang terbatas.

Menurut kementerian itu, setiap orang yang saat ini tinggal di Arab Saudi, dari negara manapun mereka berasal, boleh menunaikan ibadah haji tahun ini. “(Jemaah) dari semua kebangsaan yang tinggal di Arab Saudi saja, yang bersedia melakukan ibadah haji,” sebut pernyataan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

“Keputusan ini diambil untuk memastikan bahwa ibadah haji dilakukan dengan aman sambil melakukan semua langkah pencegahan untuk melindungi umat Islam dan mematuhi dengan ketat ajaran Islam dalam menjaga kesehatan dan keselamatan kita,” lanjut pernyataan itu.

Masih menurut kementerian itu, Covid-19 telah menyebar ke lebih dari 180 negara di seluruh dunia. Kematian terkait Covid-19 telah mencapai hampir setengah juta jiwa dan lebih dari 7 juta kasus yang dikonfirmasi secara global.

“Menurut rekomendasi dari Kementerian Kesehatan Saudi, risiko dari Coronavirus diperkirakan akan terus meningkat, tetapi belum ada vaksin yang tersedia untuk mereka yang terinfeksi oleh penyakit ini. Keamanan kesehatan global perlu dijaga, terutama dengan peningkatan jumlah kasus di seluruh dunia, berdasarkan laporan yang dikeluarkan oleh lembaga dan organisasi kesehatan internasional. Sangat diperlukan untuk menjaga jarak yang tepat di daerah ramai untuk menghindari bahaya penyebaran Coronavirus,” tambah Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi juga menyatakan, Kerajaan Arab Saudi memiliki prioritas utama untuk selalu memberikan perhatian agar memungkinkan umat Islam melakukan ibadah haji atau umrah dengan aman dan telah mengambil langkah-langkah pencegahan untuk melindungi para peziarah sejak awal merebaknya Virus Covid-19.

“Arab Saudi dengan cepat menangguhkan masuknya jemaah haji, sambil menjaga kondisi Kesehatan Jemaah yang sudah ada di Arab Saudi. Keputusan itu mendapat beberapa persetujuan dari organisasi Islam dan internasional. Langkah ini secara efektif berkontribusi untuk memerangi virus secara global dan mendukung upaya organisasi kesehatan dalam membatasi penyebaran penyakit mematikan,” sambung pernyataan tersebut.

Quote:Referensi: ESN
Diubah oleh SenaP99
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan entop memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 09:42
Menurut kementerian itu, setiap orang yang saat ini tinggal di Arab Saudi, dari negara manapun mereka berasal, boleh menunaikan ibadah haji tahun ini. “(Jemaah) dari semua kebangsaan yang tinggal di Arab Saudi saja, yang bersedia melakukan ibadah haji,” sebut pernyataan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 09:43
majikan baik dehemoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 09:48
segera kirim semua ke sana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 09:51
Cm yg udah ada disana kan? Gak boleh masuk dr luar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 09:52
Siap diplintir pasukan kadrun kalo arab ngebolehin tapi dilarang sama wiwi
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amdfreak dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 09:53
Pasti nanti banyaak yg terpancing sama judulnya doang, ga baca berita keseluruhan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 09:57
Bibik Rijik bisa berhaji dong......
bener bener manusia pilihan........

pilihan kadrunemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Post ini telah dihapus oleh KS06
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 10:02
perasaan di media sebelah bilang gk buka deh? emoticon-Bingung media berita indonesia kok pada plin plan ya
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 10:03
Rata2 gak tunai, mereka kredit bayar nyicil bwat naek haji. pegimane loe bisak bilang menunaikan ? emoticon-Bingung mpret.. kamprett..
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan fitriasarina memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 10:16
Berarti HRS boleh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 10:26
Kirain tiba2 buka.
emoticon-Ngakak
0 0
0
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 10:28
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung


Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung


ya gak drun... ??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 10:59
Wah kadrun otw ke sumbernya buat di screenshoot terus di sebar ke medsos dgn narasi yg bombastis dan siap di viralkan oleh kadrun2 sjw yg ga tau isi beritanya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 11:06
terimakasih aceh emoticon-Angel
eh tapi cuma yg di sana doang deng yg bisa emoticon-Ngacir
profile-picture
SenaP99 memberi reputasi
1 0
1
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 11:14

Quote:Original Posted By mol.unta
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung


Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung


ya gak drun... ??


Kisanak memang hebat bisa baca pikiran kadrun emoticon-Jempol emoticon-Salaman
0 0
0
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 11:16

Kadrun udah buka celana waktu baca judulnya, ehhh.... tau2 isinya..... emoticon-Mewek
Diubah oleh qavir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 11:47
Udhpada sorak hore scrool ke bawah
Langsung lemas
Tp klo. Mau baca
0 0
0
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 12:04
Khusus yg udah menetap disana rupanya.
0 0
0
Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung
23-06-2020 12:05
cebong2 tukang sara demen amat berita ginian

yg dibolehin itu cuma warga saudi dan terbatas

0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia