Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
251
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eef24a20577a979962f7b77/mobil-tesla-semakin-jaya-esemka-kemana
Amerika menjadi numero uno kalau kita membicarakan produk mereka yang dijual kepasaran, sistem bisnis di wall street menjadi bukti raksasa bisnis dunia berada disana. Ketika mereka mengeluarkan produk pun tidak tanggung-tanggung, dari elektronik hingga otomotif Amerika selalu memberikan hal yang berbeda. Bahkan bila ada negara yang ingin menyainginya mereka seakan tidak terima, bisa berujung
Lapor Hansip
21-06-2020 16:13

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Amerika menjadi numero uno kalau kita membicarakan produk mereka yang dijual kepasaran, sistem bisnis di wall street menjadi bukti raksasa bisnis dunia berada disana.

Ketika mereka mengeluarkan produk pun tidak tanggung-tanggung, dari elektronik hingga otomotif Amerika selalu memberikan hal yang berbeda. Bahkan bila ada negara yang ingin menyainginya mereka seakan tidak terima, bisa berujung perang dagang yang membuat negara lawannya pun bimbang, melawan atau diam.

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Saat ini kita melihat industri otomotif mereka yang bernama Tesla, di tengah pandemi covid-19 malah menyalip raksasa otomotif dari Jepang "Toyota" hingga memuncaki predikat tertinggi sebagai perusahaan mobil nomor satu di dunia.

Mobil listrik Tesla seperti tidak mengalami kendala dikala pandemi, penjualannya cukup memuaskan sahamnya pun terkoreksi naik dikala banyak pabrik otomotif lain terkena imbas krisis hingga penjualan mereka turun drastis.

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Pasar otomotif dunia memang dikuasai oleh Amerika, Jepang dan Eropa walau ada raksasa baru dari China penjualan brand besar tetap tak goyah. Tapi menurut data Toyota berhasil menjadi pemuncak raja otomotif sebelum digeser oleh Tesla. Lalu di tempat berikutnya ada Volkswagen diikuti dengan beberapa pabrikan besar lainnya seperti Honda, Daimler, Ferrari, BMW, GM, dan Ford. Sedangkan SAIC yang merupakan pabrikan otomotif dari China sukses juga di deretan pasar otomotif dunia.

Apalagi persaingan kendaraan listrik saat ini semakin ketat, brand besar saling berusaha menampilkan produk terbaiknya.

Buat nambah ilmu nih bagi kamu yang punya mobil listrik di Jakarta bebas pajak, bebas ganjil genap. Di Gelora Bung Karno tempat parkirnya pun menyediakan cashan gratis untuk mobil listrik. Siapa yang tak berminat memiliki kendaraan listrik walau harganya cukup mahal.

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Lalu bagaimana dengan pabrikan Indonesia?

Dahulu ada Timor yang nafasnya tidak berlangsung lama setelah orde baru tumbang, kini ada Esemka yang dipercaya mampu bicara banyak di tanah air.

Tapi hingga kini gaung Esemka seperti menghilang, produksi dari Bima dan Garuda yang sudah digemborkan sejak lama akan meraup sukses tidak ada kabarnya. Bahkan pemesan Esemka bukan dari masyarakat umum namun dari institusi TNI angkatan udara. Semoga ini merupakan langkah maju untuk berkembangnya otomotif lokal di Indonesia.

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Esemka sudah dijual umum bila melihat Mantan Menteri ESDM, Ignasius Jonan sudah pamer mobil esemka, namun kenapa gaungnya tidak terdengar malah dihina mirip buatan China apa bedanya dengan Timor yang kerjasama dengan Korsel. Apa ada monopoli pabrikan besar agar mobil asal Indonesia tidak bisa eksis?

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Mirip dengan motor gesit banyak yang ingin membeli namun indentnya terlalu lama, hingga konsumen pun bingung dan berakhir dengan membeli pabrikan yang ready stock walau harga seimbang dengan motor jenis listrik.

Apa ada kartel, dan monopoli dalam perdagangan di Indonesia. Yuk kita diskusi santuy tentang pasar otomotif Indonesia yang kembang kempis. Salam, saya c4punk see u next thread.

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?





emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik,klik, klik,klik,klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

GIF





Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 48 lainnya memberi reputasi
45
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 9
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 08:44
Esempak emoticon-Ngakak emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 08:44
Esemka, hmmm........, kaya pernah denger tuh nama, merk obat kuatkah?
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan maverick4ever memberi reputasi
2 0
2
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 08:53
SMK dapat pesanan banyak kok, dari makhluk ghoib
emoticon-No Hope
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 08:54
beda kelas lah TESLA sm Esemka
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 08:59
mobil esemka dibalikin ke china bre emoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 08:59
perbandingan yang cukup jauh yaa dari Tesla ke Esemkaemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 09:00
minyak belum abis ngapain bikin mobil listrik, bisa diculik ntar
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 09:06
mau esemka? ntar tunggu ada pemilihan presiden lg emoticon-Wakaka
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 09:09
Mobilnya para juara ya Ya Esemka !!
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 09:12
kelamaan actionnya emoticon-Cool gaung gema katanya doang..emoticon-Wakaka
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 09:15
Kebanyakan Konspirasi ini mah wkwkw
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 09:21
esemka bakal dilanjutin di periode ketiga emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 09:24
munculnya lima tahunan .. entah sampai kapan..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 09:29
ESEMKA riwayatmu kini
emang masih ada ya tuh mobil?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 09:35
wkwkwkkwk enakan ESTELER77
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 09:45
Kalo SMK ada situ mau beli gan
ane jujur. ga akan beli gan...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 09:50
Quote:Original Posted By scoria07
Hahahaha iya nih jadi tau harga pasaran di Indo.. Ane kira tuh tesla sampe 10M lebih ternyata ya masih mahal Lamborghini hehehehe


Iyaa gan, Lamborgini gan supercar
profile-picture
profile-picture
scoria07 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 09:51
Karena mereka punya inovasi tapi juga tepat guna. walau secara timing batre masing belum maksimal, tapi bisa jadi bekal untuk pengembangan masa depan.
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 09:52
yg satu dah masuk level riset teknologi tinggi sedangkan satunya masih merakit teknologi lama
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
23-06-2020 09:55
produksi nya ada, tetapi marketingnya entah gimana, karena masih belum ada yang menggunakan mobil lokal di jalanan. kita tunggu beberapa tahun lagi mungkin
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 7 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia