c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?




Amerika menjadi numero uno kalau kita membicarakan produk mereka yang dijual kepasaran, sistem bisnis di wall street menjadi bukti raksasa bisnis dunia berada disana.

Ketika mereka mengeluarkan produk pun tidak tanggung-tanggung, dari elektronik hingga otomotif Amerika selalu memberikan hal yang berbeda. Bahkan bila ada negara yang ingin menyainginya mereka seakan tidak terima, bisa berujung perang dagang yang membuat negara lawannya pun bimbang, melawan atau diam.



Saat ini kita melihat industri otomotif mereka yang bernama Tesla, di tengah pandemi covid-19 malah menyalip raksasa otomotif dari Jepang "Toyota" hingga memuncaki predikat tertinggi sebagai perusahaan mobil nomor satu di dunia.

Mobil listrik Tesla seperti tidak mengalami kendala dikala pandemi, penjualannya cukup memuaskan sahamnya pun terkoreksi naik dikala banyak pabrik otomotif lain terkena imbas krisis hingga penjualan mereka turun drastis.





Pasar otomotif dunia memang dikuasai oleh Amerika, Jepang dan Eropa walau ada raksasa baru dari China penjualan brand besar tetap tak goyah. Tapi menurut data Toyota berhasil menjadi pemuncak raja otomotif sebelum digeser oleh Tesla. Lalu di tempat berikutnya ada Volkswagen diikuti dengan beberapa pabrikan besar lainnya seperti Honda, Daimler, Ferrari, BMW, GM, dan Ford. Sedangkan SAIC yang merupakan pabrikan otomotif dari China sukses juga di deretan pasar otomotif dunia.

Apalagi persaingan kendaraan listrik saat ini semakin ketat, brand besar saling berusaha menampilkan produk terbaiknya.

Buat nambah ilmu nih bagi kamu yang punya mobil listrik di Jakarta bebas pajak, bebas ganjil genap. Di Gelora Bung Karno tempat parkirnya pun menyediakan cashan gratis untuk mobil listrik. Siapa yang tak berminat memiliki kendaraan listrik walau harganya cukup mahal.



Lalu bagaimana dengan pabrikan Indonesia?

Dahulu ada Timor yang nafasnya tidak berlangsung lama setelah orde baru tumbang, kini ada Esemka yang dipercaya mampu bicara banyak di tanah air.

Tapi hingga kini gaung Esemka seperti menghilang, produksi dari Bima dan Garuda yang sudah digemborkan sejak lama akan meraup sukses tidak ada kabarnya. Bahkan pemesan Esemka bukan dari masyarakat umum namun dari institusi TNI angkatan udara. Semoga ini merupakan langkah maju untuk berkembangnya otomotif lokal di Indonesia.





Esemka sudah dijual umum bila melihat Mantan Menteri ESDM, Ignasius Jonan sudah pamer mobil esemka, namun kenapa gaungnya tidak terdengar malah dihina mirip buatan China apa bedanya dengan Timor yang kerjasama dengan Korsel. Apa ada monopoli pabrikan besar agar mobil asal Indonesia tidak bisa eksis?







Mirip dengan motor gesit banyak yang ingin membeli namun indentnya terlalu lama, hingga konsumen pun bingung dan berakhir dengan membeli pabrikan yang ready stock walau harga seimbang dengan motor jenis listrik.

Apa ada kartel, dan monopoli dalam perdagangan di Indonesia. Yuk kita diskusi santuy tentang pasar otomotif Indonesia yang kembang kempis. Salam, saya c4punk see u next thread.







emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik,klik, klik,klik,klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF





Diubah oleh c4punk1950... 21-06-2020 23:40
8komanderdecodecatien212700
tien212700 dan 49 lainnya memberi reputasi
46
10K
252
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.