• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Poligami Dilegalkan Hingga Muncul Kelas Poligami, Bagaimana Perempuan Menghadapinya?

sinsin2806
TS
sinsin2806
Poligami Dilegalkan Hingga Muncul Kelas Poligami, Bagaimana Perempuan Menghadapinya?
Poligami adalah momok paling menyeramkan bagi setiap wanita yang telah membina rumah tangga. Bagaimana tidak, membayangkannya saja sudah membuat hati perih. Bagaimana bisa kita membagi lelaki yang sangat kita cintai kepada wanita lain? Ya memang dalam ajaran agama ane, tidak melarang seorang pria untuk berpoligami alias mempunyai istri lebih dari satu. Tapi tetap saja, ane sebagai seorang wanita hati nurani ane sangat menentang aturan ini.



Indonesia sebenarnya tidak melarang poligami, mengingat mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam, oleh karena itu masalah poligami telah diatur dalam Pasal 4 (ayat 2) UU Perkimpoian. Namun dalam pasal ini persyaratan untuk bisa berpoligami dinilai cukup berat, karena poligami hanya diizinkan oleh negara apabila, istri sudah tidak mampu menjalankan kewajibannya (istri cacat dan menderita penyakit yang tidak bisa disembuhkan), izin mutlak dari istri pertama untuk dipoligami serta beberapa syarat berat lainnya.

Alasan Kontroversional Pemprov Aceh Hendak Melegalkan Poligami Di Wilayahnya.

Seperti yang kita tahu, pertengahan tahun lalu Juli 2019. Mencuat berita bahwa pemerintahan Aceh dan DPRA (Dewan Perwakilan Rakyat Aceh) akan melegalkan poligami. Setelah ane baca, ternyata isi dari rancangan pemprov Aceh dan DPRA hampir sama point nya dengan UU Perkimpoian tentang persyaratan poligami. Dengan isi yang hampir sama, kenapa Qanun Aceh ini sangat disorot?

Alasan DPRA berniat melegalkan poligami katanya untuk melindungi hak wanita dan anak, dari pada hanya dinikahi siri lebih baik di poligami namun di legalkan. 

Memang secara nalar legalisasi masalah poligami bisa mambantu nasib wanita-wanita yang sekarang dinikahi siri, setidaknya setelah ada legalisasi poligami mereka akan bisa mendaftarkan pernikahan ke negara, dan akan mendapatkan hak sebagai istri secara hukum. Namun dengan adanya waca legalisasi poligami ini yang katanya untuk memperjuangkan perempuan, kok bukannya seneng malah takut ya. Serius! Takut hukum ini nantinya hanya akan dimanfaatkan oleh lelaki munafik yang hanya ingin menambah istri secara cuma-cuma.


Quote:

Mulai Muncul Kelas Poligami Yang Mengajarkan Cara Kilat Mendapatkan Istri 4?

Pertama ane baca brosur kelas poligami ini, satu kata yang keluar dari mulut ane "GILA" sumpah ini bener-bener gila. Ini maksudnya apa sih? poligami dijadiin bisnis. Berantem ayok berantem!! Akhir bulan Juni nanti kelas ini bakal diadain di Bekasi, setelah itu bulan-bulan berikutnya akan diadakan di kota-kota besar lainnya seperti Jakarta, Surabaya, Semarang dan beberapa kota besar lainnya. Are you kidding me? 


Seperti yang bisa diliat di brosur diatas, biaya untuk peserta pria yaitu 3,5 juta sedangkan untuk peserta wanita hanya 1,5 jt. Kenapa untuk wanita biaya nya lebih murah, ada yang tau ga? Yaiyalah lebih murah, karena kebanyakan peminatnya pasti lelaki. Pendaftaran gratis untuk wanita aja, ane rasa kagak bakal ada yang dateng, gila lu ndro! Wanita mana yang mau dipoligami!

sumber : 1 ,2 .


Diubah oleh sinsin2806 22-06-2020 12:25
kudanil.lakyukyunanaindramamoth
indramamoth dan 56 lainnya memberi reputasi
41
14K
753
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.