• Beranda
  • ...
  • Batam
  • [COC Reg. Batam] Makanan Khas Batam yang Bisa Dicontek Lewat Dapurmu Saat Rindu Batam

AtkaHasenaAvatar border
TS
AtkaHasena
[COC Reg. Batam] Makanan Khas Batam yang Bisa Dicontek Lewat Dapurmu Saat Rindu Batam
Makanan Khas Batam

Batam ternyata kota yang mampu menumbuhkan rindu. Mulai dari makanan khas, flora-fauna, tempat wisata, tempat kerja hingga masyarakatnya. Dari magnet tersebut mampu membuat orang yang baru mendengar saja ingin mengunjungi Kota Batam. Apalagi yang pernah menginjak Kota Batam seperti perantau, wisatawan, pernah kerja di Batam, punya keluarga di Batam, dan orang Batam yang tinggal di luar kota. Sayangnya tahun ini membuat banyak orang terhalang mengobati rindu mereka karena Covid 19.

Jangan kawatir gansist rindumu bakal terobati kok. Lewat makanan ini yang bisa di contek lewat dapur gansist loh. Tentunya berbahan dasar yang mudah dicari dan tidak sulit mengolahnya meski tidak sedang di Kota Batam.

Yuk Contek makanan berikut ini sebagai obat rindu tentang Batam yang dirangkum lewat makanan khasnya.

1. Nasi Lemak khas Batam
Nasi ini memiliki rasa yang gurih karena dimasak menggunakan santan kelapa, garam, daun pandan, daun sereh, daun salam sehingga memiliki aroma memikat ditambah rasa yang gurih. Nasi ini biasanya disandingkan dengan daging, ikan, cabai merah, dan lalapan sebagai lauk pelengkapnya.

Cukup simpel pembuatannya. Apalagi rasanya yang khas bikin nagih.

sumber gambar

2. Cemilan bilis molen
Kalau dengar molen sepertinya tidak asing ditelinga tapi kali ini beda. Makanan bilis molen bukanlah manis seperti biasanya melainkan gurih. Pembuatannya hampir sama dengan molen biasa hanya beda tipis. Masyarakat Batam mengunakan ikan sejenis teri yang di liliti lapisan molen. Bilis molen bisa di nikmati sebagai camilan atau teman ngopi.


sumber gambar

3. Keripik Bayam Edan
Wah namanya aja bikin edan jadi ingin nyoba buat obat rindu dari Kota Batam.
Makanan ini cukup populer dan menyebar ke seluruh Batam. Keripik ini memiliki gebrakan rasa special dengan menyajikan berbagai varian rasa yang menggoda. 
Buat yang pengen mencoba buat caranya cukup simple seperti membuat keripik bayam biasa tinggal tambahkan varian rasa yang disukai. Selesai sudah tinggal di nikmati.


sumber gambar

4. Nasi Dagong
Nasi memiliki imbukan nama dagong dibelakangnya karena terbuat dari daging dagong sejenis siput. Cara memasaknya cukup campurkan nasi, bumbu rempah dan daging gonggong. 
Makanan ini banyak diminati selain bergizi juga harganya yang murah dan mampu menganjal perut lapar.


sumber gambar

Lewat empat makanan ini gansist bisa nyoba ke dapur sendiri sebagai obat rindu Kota Batam. Tenang saja ditengah situasi pademi yang menjadi terhalang untuk mengunjungi Kota Batam bisa dirangkum lewat makanan dan dapur rumahmu sambil membayangkan menikmati makanan khas Batam seperti kamu benar-benar sedang di Batam.



Salam Rindu Batam 
Semoga Bisa Jumpa ke Batam Setelah Situasi Kembali Normal


Sumber refrensi

Dan opini pribadi


Yogyakarta, 22 Juni 2020
sansan11
tien212700
jokoariyanto
jokoariyanto dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Batam
Batam
icon
878Thread457Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.